Hasil Kejurnas Supermoto ISC Seri 4 Malang

Pagi masbro..

Kejuaraan Nasional Supermoto, alias Indonesia Supermoto Championship (ISC) 2018, telah memasuki seri akhir. Kebetulan, seri pamangkas ini, kembali ke Malang – Jawa Timur, yang dihelat pada Sabtu – Minggu 13-14 Oktober 2018 kemarin di sirkuit halaman Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang

Sayang beribu sayang, saia nggak bisa nonton langsung nih, beda saat seri 3 yang juga di kota Malang sebelumnya, bisa meluangkan waktu. Terbayang, deru kencang motor bergenre trail beragam merk dengan roda berbalut ban aspal , melibas trek kombinasi permukaan aspal dan trek tanah berdebu, byuhh..

 

Kembali, ISC ini melombakan 9 kelas, termasuk satu kelas khusus yaitu SuperWin Oto. Kelas unik banget menurut saia, karena berisi jejeran beragam Honda Win, yang sebetulnya termasuk motor asyik namun sudah tidak lagi diproduksi oleh Honda.

Hari Sabtu, merupakan pelaksanaan kualifikasi sedangkan raceday dilaksanakan pada hari Minggu, 14 Oktober 2018. Dan berikut hasilnya, yang saia kutip dari laman otomotifzone.com

 

 

Semoga, tahun depan, seri ISC ini bisa lebih banyak lagi, nggak hanya 4 seri seperti tahun ini. Bisa jadi salah satu balap alternatif selain roadrace dan motocross yang sudah jamak dikenal masyarakat. Semoga berguna

Advertisements

Indonesia Supermoto Championship seri 3 Malang, seru

Pagi masbro..

Akhir pekan lalu, 8-9 September 2018 , Malang menjadi tuan rumah hajatan nasional, yaitu balap supermoto. Meski kalau saia lihat rada kurang nih gaungnya, yang juga berimbas pada peserta dan penonton, tapi balapan spesial ini tetap meriah. Bai de wei, dah paham kan supermoto? Motornya,  merupakan versi modifikasi motor trail yang menggunakan ban aspal, sehingga bisa diajak melibas trek aspal juga, gitu deh kalau terjemahan harfiah secara mudah. Meski ada juga motor keluaran pabrikan yang memang aseli punya genre supermoto.

Indonesia Supermoto Championship (ISC) adalah Continue reading

Jadwal Karnaval dan Pawai Malang Raya 2018

Bulan Agustus merupakan salah satu bulan sibuk di negara kita tercinta ini. Merupakan bulan bersejarah, yaitu memperingati hari kemerdekaan yang jatuh pada tanggal 17 Agustus.

Biasanya, semarak peringatan kemerdekaan ini berlangsung mulai pertengahan Agustus hingga akhir bulan di semua wilayah. Beragam acara dibuat untuk memeriahkan, seperti beragam lomba baik tradisional maupun lomba tren hingga yang namanya karnaval atau pawai. termasuk di Malang Raya nih, yang hampir semua wilayah punya agenda karnaval, ataupun pawai kendaraan hias.

Berikut adalah jadwal karnaval atau pawai yang akan digelar sepanjang bulan Agustus hingga September 2018. Semoga berguna, dan membantu masbro dan mbaksis merencanakan perjalanan di area Malang, sehingga nggak terjebak dalam kemacetan yang sangat mungkin timbul berkaitan dengan karnaval di beberapa lokasi.

20 Agustus – Ds. Talok – Kec. Turen
22 Agustus – Ds. Peniwen – Kec. Kromengan
23 Agustus – Ds. Gunung Ronggo – Kec. Tajinan
23 Agustus – Ds. Kanigoro – Kec. Pagelaran
25 Agustus – Festival Kostum Karakter – Std. Kanjuruhan
25 Agustus – Ds. Kalangan – Kec. Pujon
25 Agustus – Ds. Sri Gonco – Kec. Bantur
25 Agustus – Ds. Jambuwer – Kec. Kromengan
25 Agustus – Ds. Sumberrejo – Kec. Gedangan
26 Agustus – Ds. Pagak – Kec. Pagak
26 Agustus – Ds. Tawangrejeni – Kec. Turen
26 Agustus – Ds. Karangrejo (Krantil) – Kec. Kromengan
26 Agustus – Ds. Dilem – Kec. Kepanjen
26 Agustus – Ds. Purworejo – Kec. Ngantang
26 Agustus – Ds. Tanggung – Kec. Turen
26 Agustus – Ds. Wonokerto – Kec. Bantur
26 Agustus – Ds. Pesanggrahan – Kota Batu
26 Agustus – Ds. Bakir (Sukomulyo) – Kec. Pujon
27 Agustus – Ds. Ngabab – Kec. Pujon
28 Agustus – Ds. Ngroto – Kec. Pujon

SEPTEMBER

02 September – Ds. Arjowilangun – Kec. Kalipare
02 September – Kel. Wonokoyo – Kota Malang
09 September – Ds. Purwosekar – Kec. Tajinan
15 September – Ds. Kasembon – Kec. Bululawang
16 September – Malang Flower Carnival – Kota Malang
23 September – Ds. Kenongo (Sumbersuko) – Kec. Wagir

 

Semoga berguna yaa

Malang Marathon 2018, hindari jalan berikut pada Minggu 29 Juli 2018 pagi

Pagi masbro..

Hari Minggu esok, 29 Agustus 2018, akan dihelat even akbar di kota Malang. Yaitu Malang Marathon 2018

Lari Marathon menyusuri jalan-jalan di Kota Malang ini, rencananya akan start dari kawasan Tugu Kota Malang pada pukul 05.00 WIB. Ada Continue reading

Malang diGOYANG NEX II

Pagi masbro..

Sebagai salah satu langkah mendekatkan diri pada masyarakat, sehingga lebih kenal beragam tipe dan spesifikasi motor produksinya, Suzuki Jawa Timur menggelar acara bertajuk unik, Goyang Nex II.

Dari titelnya, jelas bintang acara adalah skutik lincah yaitu generasi terbaru Nex, Suzuki Nex II. Skutik berkubikasi mesin 115cc dan pasokan bahan bakar injeksi ini punya tampilan lebih keren ketimbang gen awalnya. Modis kalau saia bilang. Didukung mesin handal bertenaga khas Suzuki, menarik minat masyarakat Malang, khususnya di daerah Karangploso dimana acara ini digelar.

Buktinya, Continue reading

Mengenal Escort Ambulance, apaan sih?

Pagi masbro..

Kalau dengar kata escort pasti deh, penilaian banyak orang rada miring. Menjurus tuh ke hal lain :mrgreen: Kali ini, escort-nya beda. Yang ditemani dan diamankan serta dikawal  adalah ambulans.

Escort Ambulance atau EA, kalau di luar negeri sono, biasanya dilakukan oleh aparat kepolisian secara resmi. Fungsinya sih jelas, membantu melakukan pengawalan sehingga ambulans memperoleh prioritas jalan menuju rumah sakit. Kalaupun bukan aparat kepolisian, ada semacam organisasi khusus EA yang  membantu tugas polisi tersebut.

Nah, balik lagi. Di Malang Raya, sudah beberapa lama muncul gerakan ini. Kalau secara nasional, sudah ada wadahnya yaitu bernama Indonesia Escorting Ambulance (IEA).

Di Malang, Continue reading

KPB ke 2 Honda New CB150R, kembalikan performa

Pagi masbro..

Sepeda motor, bermesin, memang sudah selayaknya selalu dirawat. Nggak hanya sisi eksterior alias bodyluar saja yang bersih dan mengkilap, tapi juga mesinnya. Termasuk si bleki, Honda New CB150R saia. Lansiran 2017 lalu, dan beberapa hari lalu, saat intip odometer ternyata sudah menginjak 6.000 km jarak tempuhnya. Lebih sedikit malahan :mrgreen:

Hmm..waktunya service rutin nih. Masih dalam kaitan layanan pada pemilik, Honda memberikan gratis Kupon Perawatan Berkala hingga 3 kali. Yaitu KPB 1 pada jarak tempuh 1.000 km (gratis jasa service dan oli), KPB 2 pada jarak tempuh 6.000 km (gratis jasa service) dan KPB 3 pada jarak 12.000 km.

KPB Continue reading

‘Fasilitas’ parkir kreatif ala arek Malang

Pagi masbro..

Petugas jasa parkir, alias akrab disapa jukir–juru parkir, memang bejibun jumlahnya. Termasuk di kota Malang, yang jumlah jukir resminya mencapai angka hampir 2.000. Banyak juga kan? Hal ini berdasar informasi Dinas Perhubungan Kota Malang, yang telah mendata jukir resmi, dan juga telah mendistribusikan rompi khusus jukir resmi berwarna hijau.Dengan tarif resmi parkir yang telah ditetapkan Pemkot Malang, yaitu IDR 2.000 untuk sepeda motor/R2 dan IDR 3.000 untuk kendaraan R4, sebenarnya banyak pihak masyarakat yang mengeluhkan. Nggak sebanding dengan layanan jukirnya, demikian rata-rata keluhan masyarakat.

Seringkali jukir cuek dengan kondisi kendaraan yang terparkir. Pokoknya biaya parkir dibayar , ya sudah. Motor diparkir seenaknya, mepet-mepet yang penting di lahan parkirnya muat sebanyak-banyaknya. Ujungnya kan dapat banyak tuh duit parkir. Pokoknya kurang peduli sama motor deh. Nah, kali ini, ada pemandangan yang lain di area parkir jalan Bromo Kota Malang ini. Continue reading

Mie Ayam pak Doel Dewandaru, maknyuss

Pagi masbro..

Yuk kuliner lagi. Masih berkutat dengan mie nih, salah satu makanan favorit saia. Apalagi yang namanya mie ayam, begh..maklum, biasa di jalan. Makanan ini paling gampang dijumpai, murah enak pula. Favorit banget makanya.

Kali ini, yang saia sambangi adalah salah satu mie ayam terkenal di Malang. Berjudul ‘mie ayam pak Doel’.  Coba deh searching di medsos, bakal nemu banyak review asik tentang kedai satu ini.  Nggak hanya mie ayam sih sebenarnya, karena di kedai ini juga menyediakan bakso Solo. Yups, kedai yang terletak di kawasan jalan Dewandaru ini memang menyediakan mie dan bakso dengan beberapa varian.

Kedai di Jl Dewandaru ini menempati sebuah tempat di deretan ruko berlantai 2, dan merupakan cabang dari ‘mie ayam pak Doel’  di   Jl Semanggi Timur yang merupakan kedai induknya. Karena pas kebetulan lewat sini saja, mampirlah saia ke Dewandaru. Menu yang tersedia adalah mie ayam biasa, mie ayam bakso dan bakso Solo. Ada juga pelengkap yang bisa dipilih adalah varian pelengkap mie ayamnya. Yups, ada tambahan telur, ceker, sayap dan kepala ayam yang sudah tersedia di dalam wadah di meja.

Saia pesan mie ayam bakso dan ternyata, layanannya asli cepet banget. Duduk menunggu sebentar sambil menyeruput es teh, sudah nongol semangkuk mie ayam bakso. Asap mengepul tipis dari gulungan mie putih kekuningan yang dihiasi warna hijau rebusan sayur sawi. Di tepinya, siraman daging ayam yang berbumbu kecoklatan serta masih ditambah taburan bawang goreng. Sebagai pelengkap, 2 butir bakso menambah penuhnya suasana mangkuk.

Nggak pake lama, segera bersiap menyantap, mengingat waktu makan siang sudah lama terlewati. Seperti biasa, supaya afdol, guyuran saus sambal dan sedikit sambal kudu melengkapi sensasi mie ayam ini.

Hmm..pas nih, rebusan mie-nya nggak kelewat matang sesuai kesukaan saia. Kalau kematangan, mie kelewat empuk, bahasa Jawanya ‘mblothong’. Sensasi kenyalnya jadi hilang, termasuk selera makannya jadi menurun. Aduk-aduk supaya campuran bumbu dan minyak dibagian bawah mangkuk tercampur rata. Sruput….Rasa kenyal mie-nya berpadu dengan tumisan daging ayam yang empuk dan menonjol banget citarasa manisnya. Mengingatkan citarasa makanan khas Solo dsk yang memang dominan manis. Cocok kan sama slogan, eh, judul warungnya yang mencolek nama Solo. Coba gigit bakso-nya, kenyal diluar dan empuk didalam. Nggak ada rasa serat karena jenis baksonya halus, bukan bakso urat.

Tak terasa, hanya butuh waktu beberapa menit saja untuk mengosongkan isi mangkuk mie ini. Tandas, disusul penutup minum es teh. Rasa kenyang menghampiri dan jadi malas berdiri, hehehehe. Siyap-siyap bayar, menuju ke mas-nya yang stand by di dekat gerobak. Semangkuk mie ayam bakso dibanderol IDR 10.500 saja, sementara es teh IDR 2.500. Total jenderal bayar IDR 13.000 untuk makan siang kali ini.

Untuk harga lainnya, bakso Solo dibanderol IDR 6.000, mie ayam biasa IDR 5.500 sementara pelengkapnya seperti telur, sayap, ceker dan kepala berkisar IDR 500 hingga IDR 2.000 saja. Murmer kan? Langsung ambil sendiri dan hitung ya..

Semoga berguna dan semoga kepingin

 

 

Modifikasi tiada henti, Yamaha New V-ixion Lightning aseli ngalam

Pagi masbro..

Ngomongin modifikasi, memang kembali ke selera dan kepuasan tiap orang. Pemilik motor maksudnya. Ada yang sekali modif, langsung pas dan gak ganti-ganti lagi, sebab sudah cocok sama keinginan alias puas. Namun, banyak juga yang sebaliknya, beragam model gaya modif dicoba, bahkan satu gaya atau aliran masih juga diutak-atik, nggak berhenti proses modifnya. Lha selalu ada rasa tidak puas, hehehehe

Salah satu contohnya, Yamaha New Vixion Lightning arek Malang ini. Dari bentuk, eh, tampilan standar pabrik, bisa berubah menjadi garang mirip MT series ini, butuh waktu lama dan beragam gaya dalam prosesnya.

Awalnya, NVL berkelir Continue reading