Jadwal giat massa dalam rangka HUT Arema ke 30, beserta rute

Sore masbro..

Masih informasi seputar kegiatan di bulan Agustus 2017 di Malang ini. Selain pawai atau karnaval dan kegiatan lain yang memeriahkan HUT Kemerdekaan negara kita tercinta ini,masih ada lagi yang membuat kota Malang makin semarak. Yaitu, berbagai gelaran dalam rangka ulang tahun Arema. Klub sepak bola kebanggaan Malang ini, berulang tahun pada bulan Agustus juga. Tepatnya, 11 Agustus 2017, dan memasuki usia ke 30 tahun.

Ada beberapa kegiatan yang melibatkan massa, alias orang banyak. Yaitu antara lain : Mbois Ilakes Festival, yang digelar mulai tanggal 3 Agustus lalu dan akan berakhir pada 13 Agustus 2017. Festival ini, diramaikan pula dengan bursa merchandise dan jersey Arema, dengan mengambil tempat di parkiran halaman Kantor Arema, Jl Kertanegara Kota Malang, tepat di depan stasiun KA Kotabaru Malang. Continue reading

Advertisements

Pangsit Mi Pak Sulin Malang, gobyos

Pagi masbro..

Sudah lama nih gak nulis kuliner yak…mumpung akhir pekan, yuks. Pangsit mi, kalo di Malang, seringkali juga disebut cwi mi, merupakan salah satu makanan favorit saia. Warung pangsit mi yang saia tulis kali ini, sebenarnya warung lawas, jadul. Berdiri sejak sekitar awal tahun 1980an. Nah, lumayan eksis kan?

Saia kenal kali pertama dengan warung ini dan hidangannya, sekitar awal tahun 2005, karena diajak teman kerja kesitu. menempati sebuah bangunan sederhana yang ada di daerah Jl Tanimbar Malang. Dominasi bangunan lawas, meja dan kursi kayu, perpaduan dengan bapak penjualnya yang juga sudah agak sepuh. Pak Sulin namanya. Menyajikan pangsit mi biasa dan istimewa, yang punya perbedaan pada tambahan toppingnya. Ada tambahan rempelo ati goreng khusus untuk pangsit mie spesial. Continue reading

Gokil abis, paralayang nunggang KLX150

Pagi masbro..

Sudah kenal belum yang namanya olah raga paralayang? Kalau belum, yuk sama-sama cari tahu :mrgreen: Paralayang merupakan salah satu cabang dalam olah raga terbang bebas dengan menggunakan sayap kain (parasut) yang lepas landas dengan kaki. Sumber : wikipedia. Olah raga ini sendiri menginduk pada FASI (Federasi Aero Sport Indonesia). Pokok-e, olah raga udara gitu masbro..dengan memanfaatkan angin/udara.

Nah, kawan saia semasa SMA, yang kebetulan masih berdomisili di Malang nih, menekuni olahraga ini secara serius. Namanya, kita kenalkan saja, Taufiq Muchsin. Sudah banyak dikenal di kejuaraan paralayang nusantara, atlet nih ceritanya dari kota Batu. Berawal dari hobi, yang terus ditekuni, dan alhasil, jadi profesi. Top markotop deh.. Malah, beberapa kali digandeng acara ngetop salah satu TV swasta, itu lho, My Trip My Adventure.

Nah, baru-baru ini, sam Taufiq ini membuat heboh paralayang di Batu. Bukan karena penampilan uniknya, itu sih bawaan  😆 Memang, pemuda satu ini supel dan kocak abis. Hebohnya, karena melakukan aksi nggak lazim. Yaitu, beraksi paralayang dengan menunggang motor, Kawasaki KLX150. Wedyan kan??

Aksi ini dilakukan beberapa waktu lalu di lokasi Paralayang Gunung Banyak, kota Batu Jawa Timur. Dengan bermodalkan beraneka macam harness dan tali pengaman, serta helm dan kamera action tentunya, jadilah aksi unik menantang bahaya ini. Sam Taufiq, dengan sengaja merekam aksinya ini.

Terbang di ketinggian, dengan mengandalkan tiupan angin ke parasut, memang sesuatu banget. Memacu adrenalin. Masih ditambah tantangan dengan menaiki sepeda motor. Walhasil, tegang juga nonton videonya nih… Start sih, lancar, wuzz….terbang dengan mulus. Begitu juga saat melayang-layang di atas udara kota Batu. Nah, saia ngeri saat turunnya. Terbayang, landing dengan kaki saja, kadang para penerjun atau atlet paralayang kadang masih miss, masih ada celah meleset. Lha ini, ditambah masih duduk di jok KLX. Waduuhh…

Tapi, syukurlah, landing juga dengan aman tanpa kendala apapun. Terbilang mulus malahan. Simak deh video terlampir. Begitu menyentuh tanah, langsung deh digas tuh KLX, menghindari ribetnya tali dan parasut.

Ajib memang masbro Taufiq ini…saia acung 2 jempol tangan dan 2 jempol kaki. Keberanian, serta kemampuannya memang ajib. Salut rek..semoga terus sukses yo. Dan semoga, saia bisa keturutan memenuhi ajakan beliau, diajak tandem paralayang. Hehehehe…

Semoga berguna dan semoga menginspirasi

video : dokumentasi pribadi Taufiq

Ajibb, penjualan Honda CRF250 Rally di MPM Malang melesat

Sore masbro..

Sosok Honda CRF250 Rally, memang garang. Motor yang resmi dilaunching di Indonesia awal Februari 2017 lalu, dan secara regional Jawa Timur pada 19 Maret 2017 oleh PT MPM Jawa Timur ini, ternyata mendapatkan animo yang luar biasa dari masyarakat. Padahal, bisa dibilang, ini adalah motor baru yang punya genre offroad lansiran Honda. Kalau dari kacamata blogger spesialis garuk tanah, adventuriderz,  Honda CRF250 Rally ini lebih mengarah motor dualsport , jadi bisa hidup, eeh, beroperasi di 2 alam, jalan mulus/on road bisa , jalan non aspal alias offroad juga hayukk.

Secara Continue reading

Suzuki GSX-S 150 Hadir di Malang, Dibanderol IDR 24.950.000

Pagi masbro..

Beberapa hari lalu, saat berangkat kerja, sambil lalu sempat melirik ke main dealer Suzuki Malang, yaitu Suzuki SMG Singosari. Eh, kayak ada penampakan versi naked Suzuki GSX-R 150 deh. Itu, si GSX-S 150. Memang sih, sebelumnya, saat ngobrol dengan owner dealer kala lihat-lihat GSX-R pertama muncul di Malang, sempat dibisiki kalau versi naked alias GSX-S 150 , akan hadir sekitar bulan Maret 2017. Ternyata beneran, akhir Maret sudah nongkrong di dealer.

Akhirnya, Continue reading

Besok, rencana demonstrasi (lagi) angkutan umum di Malang

Malam masbro dan mbaksis..

Langsung aja, santer beredar  berita bahwa Senin besok, 6 Maret 2017, akan digelar untuk kesekian kalinya, demonstrasi angkutan umum di Kota Malang. Rupanya, ketidakpuasan para sopir angkot dan operator taksi lokal akan keputusan Pemkot Malang tentang angkutan online masih besar. Sebelumnya, setelah mogok broperasi minggu lalu, sudah ada beberapa kesepakatan dengan operator angkutan online. Antara lain, adanya zona yang terlarang bagi angkutan online unyuk mengambil penumpang. Seperti terminal, mall, pasar dan sekolah serta beberapa lokasia lain.

mogok

Keputusan ini, yang merupakan hasil pertemuan berbagai pihak di Balaikota Malang, dengan difasilitasi Walikota Malang, masih kurang memuaskan. Buktinya, ya ini, akan mogok dan demo lagi besok. Aksi mogok massal rencananya akan dimulai sejak pukul 06.00 pagi hingga pukul 18.00 sore. Waduhh…

tmp_9531-img-20170305-wa0021-1819571596

Yah, apapun tujuannya, semoga bisa ada solusi terbaik buat semua pihak. Penumpang nyaman, angkutan umum senang, angkutan online juga jalan. Toh, sebenarnya, sudah ada operator taksi lokal yang bekerjasama dengan dengan pihak taksi online. Online jasanya, armada pakai taksi lokal. Oke juga kan? Siap siap besok, di Malang susah cari angkutan umum ya masbro dan mbaksis..silakan bersiap siap cari alternatif angkutan. Bisa kendaraan pribadi, nebeng atau lainnya. Pihak kepolisian dan Pemkot, juga sudah menyiapkan angkutan darurat/sementara, untuk antisipasi penumpang yang terlantar. Semoga berguna

Puthu Lanang, jajanan lawas legendaris Malang

Kuliner lagi masbro…kali ini, tipis-tipis saja, gak usah yang berat-berat. Cemilan, tapi hanya dijumpai kala malam menjelang, dan sang surya mulai larut dalam kesendiriannya di peraduan. Halaah… :mrgreen:

Camilan, eh, jajanan kali ini tergolong jajan pasar. Tradisional sekali, dan asli, mengingatkan pada jaman saia masih kecil, yah, era tahun 80an. Widih…tua banget ya saia? 😆 😆 Dulu kala, jajan pasar seperti yang bakal saia ulas, gampang sekali dijumpai. Enak, murah, kenyang dan sehat, hehehe. Nah, soal tempat jualan jajanan ini, sebenarnya sudah tergolong uzur masbro. Puthu Lanang, demikian judulnya. putu-lanang

Jangan membayangkan, Continue reading

Kawasaki Versys X 250 muncul di Malang

Selamat siang masbro..

Kamis malam, 09/02/2017 , dealer resmi Kawasaki di Malang, yaitu PT Surapita Unitrans mendadak ramai dan riuh. Dealer sekaligus merangkap bengkel resmi Kawasaki tersebut, diserbu oleh ratusan bikers. Waduh, ada apaan nih? Rusuh? Mana kondisi hujan pula. Nggak lah…Malang damai sam 😉

versys8Ternyata, digelar Continue reading

Soto angkringan Boyolali, syedepp

Pagi masbro. Kuliner lagi yuk, sudah lama nih gak nulis artikel makanan:lol: Kali ini, makanan bernama soto. Ini merupakan salah satu favorit saia dan keluarga. Gampang ditemukan saat perjalanan dan relatif aman, buat orang dewasa ataupun anak kecil, termasuk junior saia yg kecil, baru berusia 15 bulan.

Warung soto ini baru berdiri sekitar dua-tiga bulan yang lalu. Berada di tepi jalan nan ramai oleh lalu lalang mahasiswa, yaitu di Jl Sumbersari Malang. Dikelola oleh bapak, yang aseli Boyolali-Jateng. Bedanya apa nih, dengan soto yang lain? Yang jelas, sesuai judul, yaitu soto dengan model angkringan, khas Boyolali :mrgreen:

soto1Oke, langsung saja pesan soto daging plus minuman standar, es teh. Continue reading