Happy CS200, motor retro-modern dari Malang

Pagi masbro..

Di tengah bejibunnya produk motor baru dari pabrikan Jepang, yaitu Kawasaki, Honda, Suzuki serta Yamaha, merk lokal tanah air terus berupaya mencari celah pasar. Perhitungan logis, nggak bejaban kalau bertempur head-to-head, pabrikan lokal memaksimalkan kelas lain. Contohnya, Happy Motor Malang

Pabrikan motor yang lokasinya di kabupaten Malang ini, ternyata masih mampu bertahan di tengah riuh rendahnya pasar sepeda motor di Malang. Segmen yang terus jalan dan kuat, selain motor niaga roda 3 dan motor trail, ekspansi ke luar pulau juga menyumbang angka penjualan. Termasuk salah satu varian motorsport mereka, CS 200.

Ngeh kan model ini? Motor ala retro caferacer ini, pertama kali hadir di tahun 2016. Dan mantap, hingga penghujung Continue reading

Porsi jumbo, harga rembo. Soto Ayam Mak Breng Malang

Pagi masbro..

Kali ini, saia mau berbagi hasil hunting beberapa waktu lalu. Sebenarnya, di Malang nih, surga kuliner beneran deh. Mulai jenis makanan, hingga porsi dan harganya. Sebenarnya, sudah tahu lama, ada beberapa titik kuliner yang punya porsi jumbo dan harga merakyat, tapi yah, gegara waktu yang gak memungkinkan, kadang susah mau nelurusuri. Yang ini, kebetulan pas merapat daerah situ karena kerjaan, yaitu sekitar Blimbing, tepatnya Jalan Simpang Borobudur.

Ada sebuah warung kecil sederhana, namun bisa dibilang lejen nih. Warung berkelir kuning ini, sederhana tanpa nama beratap seng, pengelolanya ibu-ibu yang lumayan sepuh, disapanya ‘mak’. Saia belum sempat tanya spesifik namanya, yang jelas, kalau di kalangan warga, kadang menyebut Mak Breng :mrgreen: Kalau mahasiswa WIdyagama dan sekitarnya, pasti paham deh warung kuning ini. Nih foto warungnya, nyomot dari gugel meps

Di warung ini, hanya ada 2 Continue reading

Andalkan Yamaha Vixion, Singo Arema Police siap libas kejahatan jalanan

Pagi masbro..

Sebuah unit baru diluncurkan oleh Polresta Malang Kota. Unit atau tim spesial ini, bakal terus wira-wiri di jalanan kota Malang untuk ungkap kasus jalanan

Kasus curanmor di Kota Malang memang masih terbilang tinggi. Oleh karena itu, tim khusus  yang diberi nama Continue reading

Otrahum DR-01, siap direview

Pagi masbro..

Buat bikers, entah yang suka turing jauh, turing dekat atau yang keseharian naik motor, pasti nggak mungkin nggak kenal piranti pelindung tubuh. Selain nambah keren tampilan pengendara :mrgreen: , kelengkapan berkendara ini juga berfungsi maksimal melindungi tubuh pengendara dari terpaan angin, panas, hujan dan rasa rindu :halah

Helm, celana panjang, jaket, sepatu dan sarung tangan adalah hal mutlak yang wajib dikenakan bikers. Modelnya sih macam-macam, sesuaikan saja dengan keperluan dan selera. Kalau saia pribadi sih, buat harian, biasanya helm-jaket-celana panjang dan sepatu. Khusus jaket, nggak perlu yang kelewat tebal buat harian, karena dengan cuaca terik macam musim ini, pasti kurang nyaman. Perlu jaket riding harian yang nyaman, punya sirkulasi udara serta kalau bisa berpelindung. Setelah artikel tahun duluuuu membahas Contin Provoke, disini, kali ini adalah produk asli Malang yang saia ulas.

Sebungkus, eh, terbungkus plastik transparan, sebuah jaket riding lansiran anak muda kota Malang mendarat di meja kerja. Siap diulas detail

Awalnya, Continue reading

Orem-orem Pak Tik, aseli Malang

Pagi masbro..

Kuliner kali ini, adalah salah satu menu tradisional khas Malang. Bila biasanya analogi kuliner khas Malang adalah bakso, yang ini beda. Mungkin banyak juga yang ngak begitu paham makanan satu ini. Yaitu orem-orem

Makanan berbahan dasar tempe ini, bisa dibilang menu merakyat. Murah – meriah – enak – banyak. Klop kan?? Dengan bahan utama irisan tempe , yang dibumbui dengan kuah santan nan gurih. Disajikan dengan irisan ketupat atau lontong, alias disiramkan diatasnya.

Salah satu warung orem-orem di Malang yang termasuk legendaris ada di bilangan sentra otomotif Comboran. Dahulu sih Continue reading

Dolan ke Pantai Ungapan, satu dari deretan pantai selatan di Malang

Pagi masbro..

Artikel wisata kali ini rada panjang ya. Harap sabar pas membaca :mrgreen:

Destinasi wisata pantai, merupakan salah satu favorit pas dolan atau wisata bareng keluarga. Meski rada jauh, karena posisi pantai terdekat di Malang ya area Malang Selatan, sementara domisili saya di Malang Utara :mrgreen:

Sebagai informasi, area Malang Selatan, semenjak selesainya jalur lintas selatan yang wow, mulus aspalnya, perlahan namun pasti, banyak pantai yang mulai terekspose ke khalayak. Nggak melulu yang terkenal adalah pantai Balekambang dan Sendangbiru saja. Banyak banget, salah satunya Ungapan ini.

Sebenarnya, Continue reading

Upaya kreatif kurangi silau, sayang gagal

Pagi masbro..

Modifikasi sepeda motor, memang beraneka ragam. Tergantung selera masing-masing pemiliknya sih, mau dibikin kayak apa motornya. Kalau saia sih, selama nggak merugikan dan membahayakan pengguna jalan lain, ya monggo saja.

Pun demikian dengan pemakaian mika lampu belakang bening. Biar gaul, diganti yang bening. Kalau bohlamnya warna merah, ajib sih. Gaul, namun masih fungsional, tertib aturan dan nggak membahayakan.

Lha kalo nggak diganti bohlamnya? Tetap warna putih/kuning?

Asli, bikin jengkel karena silau. Beberapa kali saia ulas dalam artikel, silaunya kena cahaya macam ini. Berasa ada lampu depan motor menuju kita 👿 . Pengalaman pribadi soalnya

Nah, tempo hari, ketemu pengendara skutik di persimpangan underpass Karanglo Malang. Saat dibelakang Continue reading

Kenapa nggak boleh parkir di atas jembatan? Ini penjelasannya

Pagi masbro..

Bahas soal jembatan nih. Kita wira-wiri, riding tiap hari pasti deh, melewati yang namanya jembatan. Pernah nggak, masbro memperhatikan, kalau di beberapa jembatan, terpasang rambu dilarang parkir atau dilarang berhenti diatas jembatan?

Di Malang, bahkan larangan parkir di jembatan ini, sudah ditindak tegas. Nggak hanya tilang, diimbuhi dengan tindakan radaekstrim malahan. Polres setempat bareng Dishub Pemkot Malang, menggembosi ban mobil yang masih nekat parkir di jembatan jalan protokol kota Malang. Artikelnya pernah saia tulis disini nih

Lha emang, kenapa kok nggak boleh parkir atau berhenti di jembatan sih?? Nih, saia kasih penjelasan singkatnya yak. . Continue reading

Tekan lakalantas di Tol Malang – Pandaan, speedgun dan tilang diterapkan

Pagi masbro..

Jalan tol, atau jalan bebas hambatan, sudah lama dianggap jalan yang benar-benar bebas hambatan. Karena berbayar, kondisi jalan yang relatif lebih mulus dan nyaman, penggunanya kadang jadi merasa ‘bebas’. Ya bebas mengekplorasi mesin mobil masing-masing, alias ngebut.

Padahal , di tiap ruas jalan tol, sudah terpasang rambu-rambu peringatan. Tertera, berapa kecepatan maksimal yang diperkenankan, dan juga berapa kecepatan minimal yang harus dipatuhi pengemudi saat mengendarai kendaraannya. Termasuk jalur tol Malang – Pandaan, atau tol Mapan/Pamal, yang terhitung baru. Terjadinya beberapa kasus kecelakaan, yang salah satu penyebabnya adalah soal kecepatan, membuat kepolisian setempat, dalam hal ini Polres Malang, mengambil tindakan. Yaitu memantau kecepatan pengguna jalan di tol Mapan ini.

Disiagakan, Continue reading