Modifikasi Honda ADV150 bikin makin kekar, aura robotic

Pagi masbro..

Nama K-Speed  di Thailand, sangat familiar. Ini adalah salah satu bike shop gede di Thailand. karena selain mengerjakan modifikasi motor , K-Speed ini juga menjadi sebagai salah satu supplier produk aftermarket terbesar di negara gajah putih tersebut. Karya modifikasi nih bengkel, emang ajib. Segala merk dilibas, mulai motor produksi pabrikan Jepang, hingga Eropa.

Kali ini, giliran skutik. Adalah Honda ADV150 yang kena rombak tim K-Speed. Motor berkelir hitam dengan velg emas ini, medapatkan beberapa imbuhan aksesoris yang terbilang bolt-on alias tinggal pasang.

Ada beberapa Continue reading

Polri bakal adakan SIM gratis nih, catet tanggal dan aturannya

Pagi masbro..

Yang namanya “gratis” , memang luar biasa banget magnetnya. Iyalah, gratis alias percuma alias nggak bayar, seneng to??? Suka? Sama 😆 Nah, berkaitan dengan gratis, Kepolisian Republik Indonesia, bakal menggelar program SIM gratis nih untuk masyarakat. Weleh..asyik tenan

Sebenarnya, agenda gratisan ini, sudah berlangsung sejak beberapa tahun kebelakang. Tahun 2020 ini, dan bertepatan dengan pandemi covid-19 yang meluluhlantakkan bangsa ini, program SIM gratis dilangsungkan lagi. Tujuannya memang, untuk membantu masyarakat memperoleh SIM tanpa biaya. Iyalah, ekonomi saat ini lagi morat-marit, bantuan dalam bentuk apapun jelas patut diapresiasi dan disyukuri. Betul??

Balik lagi. Menurut rencana, SIM gratis ini, bakal diadakan Continue reading

Lima generasi Honda Tiger, 19 tahun dijalani

Pagi masbro..

Gara-gara diajak ngobrol sama teman yang berprofesi jual beli motor bekas, dan ngomongin motor laki dagangannya, tetiba ingat sama si satu ini. Honda Tiger 2000.

Lha kok kebetulan, si mas ini juga punya dagangan Tiger Revo lansiran 2012, yang disebut-sebut sih generasi akhir sebelum tidak disproduksi lagi oleh Honda. Alhasil, jadi deh artikel urutan si Tiger ini mulai seri perdana, dari beragam sumber. Minat? Yuk disimak yuuu

1. Generasi Pertama (GL-200)

Honda Tiger pertama yang hadir di Continue reading

Triumph Indonesia rilis Rocket 3 GT dan Rocket 3R, ngerih

Triumph Rocket 3 GT dan Rocket 3R

Jakarta, 15 Juni 2020 –PT. Garda Andalan Selaras (GAS Motorcycles) selaku Distributor Triumph Motorcycles di Indonesia selain tetap mendatangkan unit motor Modern Classic untuk model 2020 seperti Street twin, Scrambler, Bonneville dan Bobber, memperkenalkan motor cruiser dan roadster terbarunya. Dua model yang diluncurkan yaitu Triumph Rocket 3 GT dan Rocket 3 R.

GAS Triumph mendatangkan Rocket 3 GT dan Rocket 3 R sebagai sepeda motor produksi yang memiliki kapasitas mesin terbesar yang pernah dibandingkan pabrikan motor manapun ada yakni, Continue reading

Grafis dan warna baru New Honda Vario 150 – Vario 125

Pagi masbro..

PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan penyegaran pada duo skutik populernya, yaitu New Honda Vario 150 dan New Honda Vario 125 . Keduanya hadir dengan suguhan warna dan stripe terbaru tahun 2020.

New Honda Vario 150 sebagai pilihan skutik bagi anak muda yang menyukai desain ekslusif dan sporti kini hadir dengan pilihan warna dan stripe baru untuk varian sporty yaitu Sporty White Red dan Sporty Black Red.

Untuk varian ekslusif, disematkan velg Continue reading

Deretan bebek entry level, masih ada pasarnya tuh

Pagi masbro..

Sepeda motor bertipe bebek, alias cub memang, makin kesini, pamornya mulai meredup. Lha gimana nggak, digusur sama skuter matik yang lebih praktis, dan juga lebih bertenaga.

Namun, jangan salah. Meski mulai meredup, masih banyak  peminat motor bebek. Dan yang lumayan bikin heran, bebek entry level (baca : murah) dengan mesin kisaran 110cc, peminatnya banyak. Dianggap karena harga lebih terjangkau, efisien dan bandel, makanya cocok dibuat motor pekerja. Bukan motornya pekerja, tapi motornya yang dipekerjakan maksimal, hehehehe. Contoh untuk kantor, instansi, hingga ojek online. Nah, motor apa saja nih, yang masih bertahan di kelas “pemula” ini??

Continue reading

Ini dia, tips supaya aki serta batere remote Honda PCX150 lebih awet

Pagi masbro..

Kecanggihan teknologi masa kini terus dibenamkan pada fitur motor, termasuk produk Honda. Beberapa tipe skutik Honda, telah dilengkapi dengan teknologi terkini, yaitu Honda Smart Key. Yaitu fitur utama untuk menghidupkan mesin sebagai pengganti kunci konvensional, dengan sebuah remote mungil.

 

Selain sebagai pengganti kunci kontak, ada fungsi lain si remote Honda Smart Key (HSK) ini. Yaitu sebagai perangkat keamanan immobilizer motor, answer back system untuk mencari posisi motor saat parkir di keramaian, serta pengaktifan alarm sebagai pengaman motor.

HSK ini, terdapat pada beberapa skutik, diantaranya Honda PCX 150. Nah, ada  trik nih, supaya aki motor yang sudah dilengkapi HSK tidak lekas tekor, serta batere pada remote HSK tidak cepat habis.

Caranya, ternyata Continue reading

Honda Astrea Grand Red Maroon, langka nih

Pagi masbro..

Virus motor lawas, memang merebak di banyak daerah. Merambah banyak varian nih, baik basis mesin 2-tak maupun yang bermesin 4 langkah. Baik motor sport, hingga motor bebek. Dan di Malang pun demikian. Pelan tapi pasti, beberapa varian motor lawas, yah keluaran 1980 – 1990an mulai moncer, naik harga.

Salah satunya, ada nih Honda Astrea Grand lansiran tahun 1993. Tampil standar, alias orisinal pabrikan, nih motor jaman saia masih SMA 😆 , ternyata jadi barang buruan. Sebabnya? Karena varian yang ini, usut punya usut punya warna Limited Edition, yaitu merah marun.

Kalau umumnya motor tahun segitu rata-rata punya kelir hitam, biru, atau hijau, kalaupun ada sih merahnya cerah, atau red candy. Beda sama Grand LE ini yang punya cat asli red maroon. Jaman itu sih, warna beginian memang nggak begitu diminati pembeli alias nggak laku, Orang lebih milih warna “aman” seperti hitam.  Nah, justru karena nggak diminati itu, populasi motor ini nggak banyak dan relatif sangat sulit dicari.

Pemilik Grand ’93 ini, atau di kalangan Malang sering disebut Grand Mendol (makanan tempe yang dikepal-kepal_ gara-gara model buntut belakangnya), atau di tempat lain disebut juga Astrea Grand Bulus,  punya sebiji Continue reading

Cara mengecek fungsi kipas radiator Honda New CB150R, bisa dilakukan sendiri

Pagi masbro..

Motorsport dengan kompresi tinggi, biasanya memproduksi panas mesin berlebih. Termasuk Honda New CB150R series. Makanya, selain dilengkapi radiator sebagai peredam panas mesin, radiatornya juga masih ditambah dengan extra fan alias kipas tambahan pembuang panas.

Fungsi kipas tambahan pada radiator ini adalah membuang panas radiator secara lebih cepat. Caranya, adalah dengan menghisap panas radiator, dan membuangnya. Makanya, posisi kipas adalah di belakang radiator. Jadi sistem kerjanya adalah menghisap panas dan meniupkan hawa panas tadi ke area belakang.

Si kipas radiator ini, nggak Continue reading

Modifikasi Honda Winner X-150, kaki CB150R Exmotion bikin kekar

Pagi masbro

Honda Winner X 150 , yang dirilis di negeri tetangga Vietnam sono, sudah memperoleh update terbaru tahun 2020. Motor yang kalau di Indonesia dilabeli Supra GTR 150 ini, bahkan sudah nongol versi modifikasi yang kekar bin gahar

Fokus di area roda alias kaki-kaki. Seperti kaki depan yang menggunakan sokbreker depan utuh komplit milik Honda Continue reading