Andalkan Yamaha Vixion, Singo Arema Police siap libas kejahatan jalanan

Pagi masbro..

Sebuah unit baru diluncurkan oleh Polresta Malang Kota. Unit atau tim spesial ini, bakal terus wira-wiri di jalanan kota Malang untuk ungkap kasus jalanan

Kasus curanmor di Kota Malang memang masih terbilang tinggi. Oleh karena itu, tim khusus  yang diberi nama Singo Arema Police dibentuk untuk memberantas aksi kejahatan, terutama kejahatan jalanan.

Kapolresta Malang Kota Kombes Leonardus Simarmata mengatakan Tim Singo Arema Police beranggotakan 12 orang. Mereka ini merupakan personel pilihan yang memiliki background beragam fungsi, yakni reserse dan kriminal, intelkam, sabhara, dan dari polsek jajaran.

Dengan mengendarai Yamaha New Vixion lansiran 2019, mereka akan aktif beroperasi di wilayah rawan kejahatan curanmor. “Yang menjadi target dan fokus utama Tim Singo Arema Police adalah curanmor, terlepas dari pencegahan dan penanganan kejahatan jalanan lain, seperti curat dan curas,” kata Leonardus seusai launching Tim Singo Arema Police di Mapolresta, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kota Malang Rabu silam.

Saat bertugas, tim Singo Arema Police wajib membawa senjata lengkap, termasuk senjata api aktif. Secara langsung, Kapolresta Leo juga memberi arahan agar tim pembasmi kejahatan jalanan itu tidak ragu menindak tegas apabila pelaku curanmor ngeyel dan melawan. Hih..bakal didor di tempat nih

“Saya imbau para pelaku dan calon pelaku curanmo agar jangan coba-coba beraksi di Kota Malang, karena kami tidak ragu untuk memberikan tindakan tegas terukur kepada para pelaku,” katanya. Mantap tenan to?

Bai de wei, memang, unit polisi dengan kendaraan sepeda motor, jauh lebih efektif dan efisien. Bisa menembus kemacetan, termasuk saat mengejar hingga ke gang kecil. Postur motor yang ramping dan ringkas, namun punya daya jelajah tinggi dan punya akselerasi gegas, menjadi pertimbangan bagui kendaraan operasional tim khusus semacam ini. Sebelumnya, unit khusus juga dibekali sepeda motor trail seperti Suzuki TS125, Kawasaki KLX150 hingga Suzuki DR200.

 

Semoga berguna

 

5 comments on “Andalkan Yamaha Vixion, Singo Arema Police siap libas kejahatan jalanan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s