Selamat Idul Fitri 1439 H , Mohon maaf lahir dan batin

Pagi masbro dan mbaksis

 

Di pagi cerah ini, tanpa banyak kata, saia selaku admin aselimalang.com mengucapkan “SELAMATA IDUL FITRI 1439 H, Mohon maaf lahir dan batin”

Apabila ada kesalahan baik sengaja maupun tidak, baik lisan maupun tulisan selama bergaul di dunia nyata maupun dunia maya, saia, dari lubuk hati terdalam menyampaikan permohonan maaf. Bilamana ada pihak ataupun pribadi yang merasa ada yang kurang berkenan dengan artikel dan tulisan saia, mohon dimaafkan. Sama sekali nggak ada niatan seperti itu.

Semoga kedepan, blog kecil ini dapat lebih baik lagi dalam materi, tulisan dan artikel sehingga dapat bermanfaat bagi yang  kesasar dan tersesat di aselimalang.com

 

Advertisements

Menikmati Bale Santai Honda Malang

Pagi menjelang siang masbro

Makin mendekati hari raya Idul Fitri, arus kendaraan yang menuju luar kota alias mudik, mudik pulang ke kampung halaman terus meningkat. Baik menggunakan kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi roda 4 dan roda 2. Demikian pula di jalur keluar Malang, menuju daerah Blitar dan sekitarnya yang melintasi Kepanjen. Di area ini, Honda melalui PT MPM menyiapkan fasilitas untuk pemudik yaitu Bale Santai Honda.

Bale Santai Honda alias BSH tahun 2018 ini di Jawa Timur ada 4 lokasi yaitu Malang, Mojokerto, Probolinggo dan Caruban. Kemarin, saia pas ada keperluan di Kepanjen bareng si thole, anak sulung saia, mampir ke BSH ini. Ada apa aja sih disini? Yuk

Continue reading

Pilih motor untuk mudik

Pagi masbro..

Dalam rangka, eh, mendekati hari raya kan sudah pada persiapan nih untuk mudik alias balik ke kampung halaman. Nah, buat yang hendak mudik menggunakan kendaraan pribadi, spesial sepeda motor, ada baiknya menghitung ulang nih, sepeda motor yang hendak dipakai.

Memang, yang sering jadi pilihan, ya sepeda motor yang ada dan biasa dipakai sehari-hari. tapi, khusus mudik ini, banyak faktor yang  perlu dipertimbangkan masbro dan mbaksis. Seperti jarak tempuh, boncenger dan muatan yang dibawa. Karena, nantinya hal-hal ini juga berpengaruh pada kenyamanan dan keselamatan selama perjalanan.

Bila sehari-hari untuk mobilitas menggunakan skutik kompak, karena pertimbangan praktis dan lincah, bisa sih dipakai mudik. Cocoknya, skutik yang rada gede, baik dimensi maupun mesin. Dimensi Continue reading

Libur Lebaran 2018, jangan khawatir tentang SIM dan PKB yang jatuh tempo

Pagi masbro..

Per hari ini, Senin 11 Juni 2018, secara resmi cuti bersama untuk ASN alias instansi pemerintahan diberlakukan oleh pemerintah. Cuti bersama lebaran ini lumayan panjang waktunya, yaitu mulai 11 Juni hingga 20 Juni 2018. Berlaku menyeluruh di wilayah Indonesia, bisa dipastikan semua layanan pemerintahan akan berhenti. Kecuali, untuk yang berurusan dengan kesehatan dan layanan darurat, tetap nggak ada libur. Seperti rumah sakit, puskesmas, PMK, ambulance dan beberapa instansi strategis lainnya.

Cuti bersama alias tutup berbarengan ini juga berlaku untuk layanan SIM yang merupakan bagian dari kepolisian serta Samsat dari dinas pendapatan. Samsat dan Satpas SIM di Malang, juga menutup layanan terhitung hari ini 11 Juni 2018. Layanan terakhir dibuka pada hari Sabtu lalu, 9 Juni 2018. Makanya, sempat saia lihat juga parkiran  kendaraan yang penuh sesak di Satpas SIM Kabupaten Malang. Maklum, banyak yang sengaja meluangkan waktu dengan pikiran sama, takut SIM-nya kadaluwarsa dan mati. Bakal ribet kan, karena harus bikin SIM baru, mendingan sebelum libur saja rame-rame mengurus SIM Continue reading

Atraksi ini bikin kepolisian setempat viral

Siang masbro..

Kepolisian, memang identik dengan tertib berlalu lintas. Berkendara dengan aman, penggunaan pengaman, pokoknya yang tertib-tertib gitu deh. Makanya, dalam beragam acara resmi kepolisian, terutama yang berkaitan dengan masyarakat, bumbu tertib berlalu lintas selalu diselipkan.

Meski begitu, cara untuk memperkenalkan memang beragam. Paling asyik dan mengena memang dengan demontsrasi langsung, plus dibumbui dengan acara freestyle.  Paling ajib memang, apalagi atraksi macam ini emang favorit anak muda. Uji nyali dan keterampilan bermotor

 

Nah, kemarin saat Continue reading

Pengalaman service di AHASS Asia Motor Malang

Pagi masbro..

Kali ini, saia mau share pengalaman saat service motor di bengkel resmi Honda nih, alias AHASS. Eh, buat yang belum tahu, AHASS ini merupakan singkatan dari ‘Astra Honda Authorized Service Station’ yang artinya secara harfiah adalah bengkel resmi motor Honda.

AHASS tersebar di berbagai tempat, termasuk di Malang ini. AHASS Asia Motor, salah satu dari bejibun bengkel AHASS. Bengkel resmi yang sudah punya 2 cabang nih, satu di wilayah kabupaten Malang, tepatnya di daerah Pakisaji yang sekaligus merupakan ‘induk’ nya dan satunya lagi di wilayah Kota Malang. Bengkel ini sudah saia kenal rada lama, ya saat masih memelihara si ciput, Honda OCB150R yang kini dipakai adik. Service gratis ke 2 si bleki, NCB150R juga saia lakukan di Asia Motor Pakisaji. Artikelnya ada disini nih.

Salah satu Continue reading

Harga motor Kawasaki 150 – 250cc OTR Malang Raya

Pagi masbro..

Kawasaki, merupakan salah satu pabrikan motor yang fokus di motor sport, alias motor batangan. Tengok saja, hampir nggak ada dealer ataupun showroom yang memajang produk bebek/cub ataupun skutik :mrgreen:

Termasuk di Surapita Unitrans Malang nih. Yang ada dan nongol di deretan motor ready stock ya mulai varian Kawasaki trail si KLX beragam seri , varian supermoto D-Tracker, gacoan klasik seri W175 hingga sport 250cc, apalagi kalau bukan New Ninja 250

Nah, berikut saia post harga OTR Malang Raya beberapa varian motorsport Kawasaki yang punya kubikasi mesin 150 – 250cc.  Kawasaki KLX150 G, dibanderol IDR 30.830.000. Varian paling standar dari motor garuk tanah Kawasaki nih

Lanjut Continue reading

Modifikasi Honda CB150R tracker, bohay elegan nih

Pagi masbro..

Modifikasi aliran japstyle, tracker, bobber, street tracker dan sejenisnya, memang marak banget di tanah air. Beragam aliran ini diterapkan pada motor lansiran lokal, mulai motor genre sport hingga bebek alias cub sekalipun. Tak terkecuali pada Honda CB150R Streetfire gen awal ini, yang biasa disebut OCB. Motor keluaran Honda yang punya spesifikasi overbore ini tak luput dari jamahan modifikasi.

Padahal, berbeda sekali ya arahan modelnya dari bawaan pabrik? Model naked modern digusur deh dengan model tracker yang retro alias rada jadul. Paling utama yang mencolok dan memikat perhatian memang dari wadah penampung bahan bakar. Model sporty yang berpunuk dengan tutup tangki njendul, berganti model dengan model jaman dulu yang membulat klasik. Kapasitas penampung bahan bakar pun sedikit bertambah karena ukuran tangki yang sedikit lebih gemuk.

Ada yang tanya, tetap pakai sistem injeksi kah? Continue reading

Bale Santai Honda kembali siap manjakan pemudik tahun 2018 ini, simak lokasinya

Pagi masbro..

Semakin mendekati hari raya, persiapan mudik tentunya sudah mulai banyak dilakukan masbro dan mbaksis kan? Entah itu siap-siap sangu alias uang 😆 , maupun kendaraan yang akan dipakai mudik. Kesehatan tunggangan, jelas prioritas karena perjalanan yang ditempuh beragam kondisinya, baik itu untuk kendaraan mobil maupun motor. Juga kondisi fisik pengendara, yang akan menempuh perjalanan. Istirahat dalam perjalanan, merupakan hal wajib. Ya mengistirahatkan pengendara maupun kendaraan.

PT Astra Honda Motor kembali menyiapkan fasilitas rutin mereka untuk membantu kenyamanan dan keselamatan pemudik. yaitu, kembali menggelar “Bale Santai Honda 2018” kita singkat saja BSH, di beberapa lokasi jalur mudik di pulau Jawa. Sebelumnya, posko mudik BSH sudah digelar tahun 2017 lalu.  Nah, PT Mitra Pinasthika Mulia sebagai distributor Honda di Jawa Timur dan NTT, juga aktif dan mendukung penuh BSH ini.  Dalam acara Workshop Teknologi dan Bukber bareng blogger dan vlogger jatim kapan hari, artikelnya disini nih, bro Dhimas dari MPM memberikan sosialisasi tentang BSH 2018 ini. Bale Santai Honda merupakan salah satu  wujud kepedulian PT. MPM kepada masyarakat terutama konsumen yang melakukan perjalanan mudik dengan sepeda motor. Continue reading

Siap sambut pemudik, berikut tarif tol terbaru dan lokasi top up saldo e-toll

Pagi masbro..

Bulan Ramadhan sudah dilalui hampir separonya. Makin mendekati hari raya Idul Fitri nih. Waktunya buat yang berdomisil di luar kota, untuk balik ke kampung halaman, dan bersua dengan keluarga dan sanak saudara.

Nah, ada sedikit info nih buat masbro dan mbaksis yang mau mudik ke Jawa. Eh, maksudnya, ke kota lain di pulau Jawa, dari ibukota Jakarta.  Bahasanya yang mudik kan kebanyakan seperti itu, hehehehe. “Mau mudik ke Jawa” pasti bilangnya seperti itu. Untuk yang mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi bersama keluarga, kan biasanya pakai mobil tuh. Supaya mempersingkat waktu, pilihan jalur tol alias jalur bebas hambatan (dulunya 😆 ) merupakan pilihan tepat karena dirasa bisa memangkas waktu perjalanan.

Berikut, ada informasi tarif tol jalur Continue reading