Resmi launching Jawa Timur, All New CB150 Verza

Pagi masbro..

Varian sport Honda memang sudah bertambah dengan hadirnya generasi terbaru dari Honda Verza. Yaitu dititeli All New CB150 Verza. Dirilis di Jakarta beberapa waktu lalu, dan kini menyusul di Jawa timur

PT Mitra Pinasthika Mulia ( MPM ) selaku distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT secara resmi memperkenalkan All New Honda CB150 Verza pada  Senin 23 April 2018 di MPM Simpang Dukuh, Surabaya. Prosesi launching dihadiri jajaran petinggi MPM yang sekaligus menjelaskan beragam update  dan fitur pada CB150 Verza ini pada jurnalis yang hadir.

Honda CB150 Verza yang  Continue reading

Advertisements

Suzuki Nex II resmi mengaspal, stylish, bertenaga dan fungsional

Pagi masbro..

Di even Indonesia International Motor Show,  memang sering banget dimanfaatkan oleh pabrikan sebagai ajang memperkenalkan produk baru. Termasuk Suzuki nih

Senin 23 April 2018, PT SIS secara resmi merilis skutik penerus Nex. Dilabeli Suzuki Nex II, versi terbaru Nex ini tampil lebih sporty. Konsep compact, slim dan awesome, yang akhirnya muncul dengan tampilan skutik yang sangat simpel namun fungsional tanpa menghilangkan kesan sporty.

Garis desain runcing yang sporty, kini kental banget di Nex II. Paling asik, melihat posisi headlamp yang seolah tersamarkan, rada menjorok masuk dengan ‘dilindungi’ oleh dek sayap samping yang runcing maju, lebih nongol daripada posisi lampunya.

Dek Continue reading

SG175 series, warna baru motor genre klasik ala Kawasaki

Pagi masbro..

Kawasaki, rupanya memang seringkali , banyak varian produknya menjadi trendsetter. Sebut saja varian Ninja 150 bermesin 2 tak, yang sukses jadi incaran penyuka motor kencang dengan suara khasnya. Lalu , generasi ‘penerusnya’ dengan mesin 4 langkah 250cc, yaitu Kawasaki Ninja 250. Sukses pula menghentak pasar roda 2 sebagai pioneer motor kubikasi 250cc dengan 2 silinder. Populasinya yang hingga kini masih ajegile, mendominasi motorsport 250cc.

Nah, kembali, segmen motorsport dengan genre klasik diseriusi oleh Kawasaki. Setelah menghadirkan varian antara lain Kawasaki Estrella, dan W175, kini Kawasaki melalui Surapita Unitrans yang merupakan main dealer Kawasaki wilayah Jawa Timur dan Ambon kembali menciptakan trendsetter. Yaitu menghadirkan seri motor custom untuk memuaskan pecinta motor klasik dan yang tidak puas dengan tampilan standart dari pabrikan. Sabtu malam, 21 April 2018, dihadirkan  SG175 series di Surapita Unitrans Surabaya, yang terletak di bilangan Jemursari, Surabaya.  Di hari yang berbarengan dengan Hari Kartini tersebut, acara rilis seri motor custom diadakan di Surapita Unitrans Surabaya. Eits, sampe lupa, turut mengucapkan selamat hari Kartini ya buat wanita Indonesia

Continue reading

Honda PCX Hybrid, motor hybrid pertama buatan anak bangsa

Pagi masbro..

Di ajang Indonesia Internasional Motor Show 2018, PT AHM merilis satu-satunya motor hybrid di tanah air. Weh… bertajuk Honda PCX 150 Hybrid, skutik canggih ini resmi dirilis pada Jumat, 20/4/2018

Hybrid maksudnya piye toh? Yaitu, mengabungkan 2 sumber tenaga untuk memutar roda si PCX ini. Yaitu tenaga elektrik dari sebuah baterai lithium-ion yang terhubung ke sebuah motor listrik serta tenaga dari mesin bensin PCX yang berkapasitas 150cc, sama dengan PCX150 konvensional.

Dengan Continue reading

Unik, motor dimanfaatkan memipil jagung

Pagi masbro..

Kadang, kreatifitas memang tak terbatas. Bisa karena memang kebanyakan ide, bisa pula karena kepepet, karena keadaan 😆

Termasuk sebuah video unik berikut. Nampak dalam cuplikan, seorang pemuda yang sedang bekerja memipil, alias merontokkan butiran jagung dari tongkolnya. Kegiatan yang biasanya menggunakan mesin khusus perontok jagung ini, digantikan dengan sebuah sepeda motor. Hah?

Iya, alih-alih mesin perontok jagung, sebuah Yamaha Vixion alias NVL, digunakan untuk merontokkan jagung. Uniknya, yang dipakai merontokkan jagung adalah roda belakang. Jadi, motor dinyalakan, masukkan gigi persneling dan saat roda berputar , digesekkanlah tongkol jagung hingga butiran jagungnya terlepas.

Hehehehe…unik juga nih. Lha terus, gak kotor tuh butiran jagung kena ban belakang? Kayaknya sih iya, dan kemungkinan juga, jagung yang dipipil tersebut juga bukan untuk konsumsi. Bisa jadi untuk pakan ternak, barangkali lho ya…

Semoga menghibur ya

Peringati hari Kartini, AHASS Asia Motor geber program khusus untuk kaum hawa

Pagi masbro..

Bulan April, khususnya tanggal 21 merupakan tanggal yang  bisa dibilang ‘keramat’ bagi kaum hawa alias kaum wanita. Lha kenapa? Pas tanggal itu, kelahiran R.A Kartini, yang  merupakan tokoh pejuang emansipasi wanita di Indonesia. Berkat gagasan dan ide beliau, wanita nggak lagi hanya dibelakang kaum lelaki, namun dapat maju dan sejajar dengan pria.

Momen ini, juga dijadikan salah satu  bengkel resmi Honda alias AHASS di wilayah Malang, untuk memberikan perhatian lebih pada lady biker alias wanita pengguna sepeda motor. Memang, semakin lama, wanita pengguna sepeda motor semakin bertambah banyak. Selain sebagai sarana utama transportasi, motor juga dapat menjadi gaya hidup bagi wanita. Misal saja, pengguna skutik yang motornya senantiasa resik, bersih dan terawat, apalagi dengan terpasangnya aksesoris yang pas sebagai penunjang dan nggak  lebay, bisa dibilang lady biker gaul. Enak dilihat gitu lho :mrgreen:

AHASS Continue reading

Honda Vario 125, turut disegarkan juga tampilan barunya

Pagi masbro..

Berbarengan dengan rilis All New Honda Vario 150 pada 16/04/2018 , sang adik, Vario 125 ternyata juga nggak dilupakan. Motor yang secara tampilan, sejak kemunculan Vario 150 edisi perdana, bagai pinang dibelah kampak 😆 , tampilan fisiknya kini juga masih mengacu pada abangnya.

Desain body, bisa dibilang sama plek. Hanya ada beberapa part yang membedakan, selain faktor kapasitas mesin tentunya yang hanya berkubikasi 125cc. Antara lain Continue reading

Roadshow Honda Supra GTR150 jelajah Pacitan

Pagi masbro..

Acara touring jelajah Pacitan Jawa Timur, digelar oleh PT MPM, distributor Honda di Jatim dan NTT. Kali ini, bareng komunitas Federasi Supra Indonesia Plat AE, yang mayoritas anggotanya merupakan wilayah Karesidenan Madiun, diajak melintasi beragam jalur dengan Supra GTR 150

Sebanyak 50 peserta meramaikan acara ini. Start Continue reading

Banderol resmi Yamaha Lexi resmi diumumkan

Sore masbro..

Ada kabar terbaru nih dari Yamaha. Pada tahu kan tentang Yamaha Lexi? Itu lho, skutik ber-aura ala NMax sehingga banyak disebut baby NMax. Pasca secara resmi diperkenalkan pada publik Indonesia Januari 2018, banderol harga si Lexi masih misterius. Nah, siang tadi, secara resmi pihak yamaha menggelar press conference tentang Yamaha Lexi

Bertempat di area sirkuit Sentul kecil, skutik ini diperkenalkan (lagi) kepada media. Namun kali ini, resmi sekaligus diumumkan harganya. Continue reading

Brojol juga, All New Honda Vario 150

Akhirnyam yang beberapa waktu belakangan ini sempat heboh, nongol juga secara resmi. Apalagi kalau bukan skutik produksi PT AHM, Honda Vario.

Dilabeli All New Honda Vario 150, ini  merupakan penyegaran yang  lumayan signifikan dari Vario 150 versi sebelumnya. Weh, bisa nyesel nih yang beli Vario 150 seminggu yang lalu 😆 Di Jakarta, Senin 16 April 2018 siang, secara resmi jajaran petinggi AHM membuka selubung  nih motor.

Continue reading