Sejarah warna kebesaran tim balap Honda, RWB (red-white-blue)

Pagi masbro..

Balapan, memang identik dengan super. Motor super kuat, super kencang dan super keren. Pasti jadi idola dan acuan. Makanya, hampir semua pabrikan, menurunkan formasi terbaiknya di ajang balap apapun. Ujungnya, memang jelas, mendongkrak popularitas si brand alias merk tersebut.

Pabrikan sepeda motor Honda, dikenal sejak dulu punya trademark atau ciri tampilan khas kelir merah. Warna merah yang merupakan warna yang sering digunakan Honda di ajang balapan pada tahun 60-an. Seperti salah satunya,  ajang Tourist Trophy di Le Mans yang mulai diikuti oleh Honda pada tahun 1959, motor Honda biasanya diberi warna merah.

Lha lalu,kaitannya dengan kelir red-white-blue alias RWB apaan nih?? Sabar, terusin bacanya dulu ya 😆 Continue reading

Advertisements

Irit rem biar keren? Gak banget deh

Pagi masbro..

Setiap motor yang dijual ke pasaran oleh pabrikan beragam merk, tentunya telah dilengkapi persyaratan keamanan. Mulai sistem pengereman, penerangan alias lampu-lampu dan beragam fitur keselamatan dan kenyamanan yang ditujukan agar pengendara merasa aman, nyaman mengendarai si motor.

Sistem rem, merupakan perangkat wajib dan mutlak ada serta berfungsi dengan maksimal pada sepeda motor. Bila nggak berfungsi , tak terbayang deh ngerinya. Masak iya, menghentikan motor kudu dibenturkan (baca : ditabrakkan) dengan dinding atau pohon supaya berhenti total?? Urusannya dengan nyawa nih..

Menyimak obrolan di beberapa komunitas anak motor, banyak juga yang menyangkut soal rem ini. Awalnya, saling bertukar Continue reading

Makin menggoda, Kawasaki Ninja 250 SL di Malang ada diskon khusus

Pagi masbro..

Kapan hari, saia sudah tulis tentang kehadiran motorsport 250cc yang dibanderol seharga motorsport 150cc. Yaitu Kawasaki Ninja 250 SL .

Si penggoda minat penebus motorsport di kisaran harga 30 jutaan ini, memang masih belum nampak ready di beberapa dealer Kawasaki, termasuk di Surapita Unitrans Malang. Salah seorang staf Surapita mengatakan, Ninja 250 SL dengan KTP, eh, NIK 2018, memang sudah ada banderolnya namun fisik unitnya masih belum ada. Jelasnya, inden memang. Nah, banderol Ninin 250 satu silinder ini, adalah IDR 37.200.000.

Continue reading

Ganti spatbor belakang New CB150R, subtitusi dengan MT25

Pagi masbro..

Sepatbor sebuah motor, memang mempunyai fungsi ganda. Selain fungsi utama sebagai penahan cipratan air-lumpur dan kotoran yang muncrat dari roda, juga sebagai pemanis estetika

Beragam gaya diadopsi motor untuk sepatbor. Mulai yang standar, klasik hingga sporty. kalau standar bawaan pabrik, memang sudah lumayan sih untuk motor sekarang. Selain bentuknya manis dan disesuaikan dengan karakter motornya, fungsinya juga maksimal. Cipratan air nggak sampai mengguyur pengendara di belakang sekaligus boncenger kita.

Ada kalanya, desain sepatbor, masih saja kurang memuaskan. Seperti saia pribadi nih, yang kadang sering kumat jail dan iseng. Model spatbor belakang si bleki, Honda New CB150R lansiran 2017, kalau dilihat-lihat, perlu ada ubahan nih. Mau dipotong, selain sayang , juga kuatir nggak pas karena perlu ketelitian sehingga bentuk potongan rapi dan simetris. Belum lagi, fungsi yang bakal menurun karena bentuknya lebih pendek.

Ide muncul saat meliput sebuah Continue reading

Tekiro, tools spesial dunia teknik juga peduli pendidikan

Pagi masbro..

Brand “Tekiro” memang identik banget dengan sisi teknis. Maklum, dengan imej perkakas berkualitas, yang pasti, kedekatan dengan sisi teknis sangat kental

Nggak hanya jualan produk toolset saja, ternyata Tekiro juga peduli dengan pendidikan nih, termasuk pendidikan teknik. Salah satunya, adalah dengan mendukung sebuah tim mahasiswa Institut Teknologi Surabaya (ITS). Tim yang punya nama Antasena ini, berlaga di sebuah even kontes Mobil Hemat Energi yang dihelat di Universitas Negeri Padang, Sumatra Barat pada 27 November – 1 Desember 2018. Pada kontes ini Tim Antasena berhasil meraih juara ke 3 Urban MPD Diesel dan Juara ke 3 untuk FDR Award.

Tekiro selalu berkomitmen untuk dapat mendukung program pemerintah dalam bidang pendidikan, dipilihnya ITS dikarenakan perguruan tinggi ini memiliki komitmen yang kuat dalam usaha mencetak generasi-generasi penerus bangsa yang berkualitas”, ujar Stephanus Santoso, Wakil Presiden Direktur Tekiro.

Tim Antasena adalah kumpulan mahasiswa Perguruan Tinggi ITS yang tujuan dibentuknya adalah untuk menciptakan karya riset teknologi berbasis energi terbaru yang dapat diaplikasikan demi kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia. Hal lainnya , tim ini diharapkan pula dapat menciptakan mobil hemat energi berbahan bakar Hydrogen, listrik, diesel dan hybrid. Antasena sendiri sudah beberapa kali menjuarai kejuaran mobil hemat energi baik ditingkat nasional maupun internasional.

Selain mendukung dunia pendidikan teknik, Tekiro juga tetap menunjukkan dedikasinya di bidang manufaktur teknis dengan selalu ambil bagian dalam beragam even. Salah satunya, yang terbaru nih, Tekiro Tools kembali hadir di Pameran Manufacturing Expo yang berlangsung 5-8 Desember 2018 di JIexpo Kemayoran, Jakarta. Pada ajang ini Tekiro Tools menampilkan berbagai varian produk yang banyak dibutuhkan dan menjadi solusi untuk sektor industri di Indonesia.

Manufacturing Expo menjadi wadah bagi Tekiro Tools untuk lebih mendekatkan diri kepada pelaku industri sekaligus memperkenalkan produk-produk baru kita. Kami terus berkomitmen akan memberikan solusi dan produk terbaik bagi sektor industri di Indonesia yang pertumbuhannya rata-rata tumbuh diatas 5 persen pada tahun ini”, ujar Stephanus Santoso, Wakil Presiden Direktur Tekiro.

Semoga berguna

 

 

Kawasaki Z250 SL MY 2019 hadir, versi naked Ninja 250 SL. Ada harga promo gak ya?

Pagi masbro..

Kawasaki, lagi-lagi gelontorkan penyegaran jajaran produk motorsport 250cc mereka. Setelah hadir Ninja 250 SL, alias Ninja bersilinder tunggal versi MY 2019, terbaru , menyusul juga, dihadirkan varian naked-nya, yaitu Z250SL.

Nggak mau kalah dengan saudara kembarnya yang berbaju, Z250SL juga mendapat penyegaran tampilan. Berbeda dengan Ninja 250SL, yang hanya tersedia versi standar, Z250SL ada dua varian. Yaitu standar dan ABS. Bedanya? Selain di piranti ABS antilock braking system, grafis antara ABS dan standar juga berbeda. Juga harganya, hehehehe

Varian ABS, punya 2 pilihan warna. Yaitu oranye/orange kombinasi hitam serta abu-abu/grey kombinasi hitam. Si oranye, balutan warna cerah segar ini di sekujur body hingga engine cowl , plus warna hitam pada pelapis bagian bawah tangki dan sebagian cover body bawah jok. Imbuh Continue reading

Touring Suzuki GSX150 Bandit menjamah Bali

Pagi masbro..

Agenda pengenalan produk baru sepeda motor, memang sangat pas bila ditunjukkan ke publik, gimana nih performa, tampilan serta segala macam tentang nih motor. Termasuk Suzuki nih. Masih dalam kaitan pengenalan si Bandit, GSX150 versi nyaman ini, kali ini menjamah pulau Dewata.

Yups, setelah touring Surabaya – Bandung bersama media dan blogger, kini, di Bali, perkenalan Suzuki GSX150 Bandit, digelar pada 25 November 2018 silam. Kegiatan touring menjadi agenda PT SIS dalam memperluas wilayah penjualan serta menyebar minat berkendara Suzuki GSX150 Bandit sebagai kendaraan pilihan warga Bali secara umum. Continue reading

Yamaha Aerox MY 2019, oke juga pilihan warnanya. Berikut harga di Malang Raya

Pagi masbro..

Kembali meramaikan otomotif roda dua tanah air, Yamaha menyegarkan tampilan skutiknya nih. Adalah Yamaha Aerox 155 yang kena giliran di penghujung tahun 2018 ini mendapat update minor.

Berbekal tampilan baru untuk beberapa tipe Aerox, produk yang bernuansa skutik sporty ini diharapkan mampu menarik kembali minat konsumen Indonesia. Emang sih, beberapa varian warna baru ini asyik juga dilihatnya. Apa saja nih, pilihan warna Yamaha Aerox 155 MY 2019? Yuk kita jembreng satu persatu Continue reading

Review (nggak lengkap) aki motobatt di Honda (old) CB150R

Pagi masbro..

Setahun yang lalu, sekitar bulan November 2017, saia sudah membuat artikel tentang review penggunaan aki maintenance free (MF) Motobatt bertipe MTZ6S pada motor saia, Honda (Old) CB150R lansiran 2013.

Nah, karena satu dan lain hal, nih motor, si ciput, beralih kepemilikan :mrgreen: Persisnya, sekitar Desember 2017, si ciput sudah pindah domisili, dipakai adik ipar saia. Semenjak itu, karena memang tempat tinggal yang rada berjauhan plus kesibukan masing-masing, jadi jarang ketemu deh. Ketemu dengan si ciput lagi, terjadi pas pertemuan keluarga, sekitar bulan Maret 2018 silam. Saat itu, kondisinya masih sama seperti dulu, hanya rada dekil karena sering diajak jalan jauh sama pemiliknya 😆  Continue reading

Mencicipi Soto Betawi Djayakarta di Malang

Pagi masbro..

Duh, sudah lama banget yak gak pernah posting artikel kuliner? Hehehehe, padahal benernya ya masih sering nyicipin beberapa makanan, terutama pas ngelayap dan mbolang. Kali ini, nyicip Soto khas Betawi yang berjumpa di Malang. Malah, lokasinya nggak jauh dari tempat kerjaan.

Judulnya, Soto Betawi Djayakarta. Nama Djayakarta atau Jayakarta,kalau menelisik dari buku sejarah dan wikipedia,  adalah nama lama dari Jakarta pada perubahan dari nama sebelumnya yaitu Sunda Kelapa, sebelum menjadi Jakarta. Nama ini diberikan oleh pasukan pimpinan Fatahillah dari Kesultanan Demak bagi Sunda Kelapa setelah mengusir tentara Portugis dari pelabuhan itu pada tahun 1527. Supaya makin kental nuansa Betawi, empunya kedai makan ini memberi nama tempatnya dengan Djayakarta. Berlokasi di Jl B.S. Riadi, atau dikenal dengan daerah Oro-oro Dowo di kota Malang, menempati semacam bangunan ruko yang berdempetan dengan toko bahan kue yang sering banget disambangi nyonya. Makanya, mampir kesitu, hehehehe

Ada beberapa menu Continue reading