DIY, pasang karpet bihun/karpet mie di Toyota Kijang Kapsul LGX

Pagi masbro..

Karpet lantai, merupakan bagian yang kadang nggak diperhatikan pengguna mobil. Mentang-mentang posisinya di bawah dan diinjak terus, jadi luput dari perhatian deh. Padahal, kalau kotor, selain tampak tak sedap dipandang karena “menciderai” tampilan interior mobil, juga menyimpan kelembaban yang berpotensi bibit karat di area lantai mobil

Bawaan mobil, memang biasanya telah terpasang karpet sekujur lantai yang biasa disebut karpet dasar. Nah, diatas karpet dasar itu, dipasangkan karpet tambahan. Selain melapisi karpet dasar supaya tidak cepat kotor dan rusak, juga lebih mudah dibersihkan. Karpet pelapis ini, biasanya berbahan karet dan terdiri dari beberapa bagian seperti 2 buah karpet depan, 1 karpet tengah, 1 karpet belakang/bagasi. Mudah dilepas dan dibersihkan, beda dengan karpet dasar yang susah dilepas kalau mau dibersihkan

Kali ini, saia berbagi tips pasang karpet tambahan yang biasa disebut karpet bihun atau karpet mie. Bentuk karoet berbahan karet ini, di bagian atas memang keriting laiknya mie, makanya disebut karpet mie/bihun. Ketebalan cukup, dan yang asyik, karena bentuk bagian atas keriting, sela-selanya bisa menyimpan kotoran sehingga tidak nampak kotor karena tidak menempel di permukaaan, tapi di sela-sela bagian tengah karpet.

Continue reading

Penyuka All New NMAX biru sumringah, bisa ditebus tanpa DP

Pagi masbro..

Yang namanya suka, emang nggak bisa ditolerir. Soal selera sih, termasuk soal warna. Begitu pula soal milih warna sepeda motor, ada yang suka kinclong alias glossy, adapula yang suka doff atau bahasa kerennya matte. Warna doff ini memangmemberikan kesan tegas dan kokoh pada motor tunggangan,meski tentu rada beda perawatannya

PT. Surya Timur Sakti Jatim atau yang lebih dikenal dengan Yamaha STSJ berikan pelayanan terbaik untuk lebih dekat dengan konsumen setia Yamaha. All New NMAX yang menjadi motor andalan untuk kenyamanan dan fiturnya, kini sedang banjir orderan, alhasil permintaan NMAX di setiap bulannya bertambah sampai konsumen harus merasakan inden untuk beberapa tipe dan warna. Situasi seperti ini disiasati oleh Yamaha STSJ sebagai bentuk antusias konsumen karena membeli motor semakin mudah tanpa bikin kantong jebol.  “Program spesial ini

Continue reading

Makin getol, MPM kampanyekan safety riding ke masyarakat

Pagi masbro..

Istilah safety riding memang sudah jadi idiom, nyaris nggak ada yang nggak ngerti 2 kata singkat ini. Keselamatan berkendara, yang sepertinya sudah jadi harga mati kalau nggak pingin mati di jalan raya. Diih..kok serem amat ya???

Lha iyes, faktor terbesar terjadinya kecelakaan lalu lintas adalah dari faktor manusia alias pengendara. Nggak disiplin menggunakan perangkat keselamatan misal helm, jaket-celana panjang dan sepatu, nggak patuh aturan dan rambu lalu lintas, adalah salah satu contoh awal penyebab. Makanya, saia setuju banget dengan “petuah bijak” dari kepolisian, yaitu ” pelanggaran lalu lintas adalah awal kecelakaan”

Sebagai salah satu calon pengguna sepeda motor, konsumen alias pembeli sepeda motor tak hanya berhak mendapatkan produk kendaraan yang berkualitas. Konsumen juga memperoleh layanan purna jual yang baik serta aspek keselamatan lewat edukasi tentang fitur-fitur keselamatan dan teknik berkendara yang baik melalui pelatihan safety riding.Untuk itu, PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT tetap konsisten untuk memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada masyarakat sebagai wujud tanggung jawab pada keselamatan konsumen dengan tema ‘Cari_aman adalah Hak Konsumen’ dalam edukasi yang diberikan kepada 20 konsumen Honda di Surabaya dan sekitarnya yang merupakan member konsumen loyal.

Continue reading

Tebus murah Yamaha Gear 125 digagas Yamaha Jatim

Pagi masbro..

Beragam kemudahan kini memang membanjir untuk bisa memiliki sepeda motor. Iya sih, karena sekarang, motor adalah salah satu andalan sebagai penyambung kaki manusia untuk beraktifitas. Ya kerja, ya sekolah, banyaklah aktifitas yang didukung motor sebagai alat transportasi.

Banyak tipe motor untuk entry level atau pemula yang bisa dipilih. Selain harga terjangkau, desain pun kekinian dan trendy. Salah satunya adalaha Yamaha Gear 125. Ini skutik, selain modis juga punya harga jual terjangkau. Dan kini, makin bertambah. Sudah harga murah, kalau mau tebus Yamaha Gear 125, tanpa uang muka alias DP 0. Ajegile…parah nih Yamaha Jatim, bikin makin galau konsumen

Continue reading

Beda perlakuan, cara ngerem pada rem biasa dan rem ABS

Pagi masbro..

Pengereman, sejatinya adalah sebuah usaha untuk mengurangi kecepatan kendaraan. Bukan untuk berhenti total, karena pengurangan kecepatan tidak hanya untuk berhenti, namun juga bisa saat bermanuver.

Secara teknis, rem dikelompokkan menjadi 2 yaitu pengereman konvensional/standart dan pengereman dengan sistem ABS. Bukan berdasar jenis rem lho ya, cakram atau teromol.

Selain secara teknis ada sistem konvensional dan ABS, secara situasional, pengereman juga bisa dibagi 2, yaitu

Continue reading

Mengawali doyan modifikasi? Ada tips ajib nih dari Yamaha Jatim

Pagi masbro..

Modifikasi adalah salah satu ekspresi kecintaan pada motor tunggangan. Levelnya sih macem-macem ya, mulai sekedar yang ringan-ringan hingga kategori berat, level dewa yang diterapkan ke beragam tipe motor. Ya skutik, bebek hingga motorsport

Pingin tahu nggak, tips modifikasi buat yang awam alias pemula? Nih, Yamaha Jatim atau PT Surya Timur Sakti Jatim, memberikan beberapa tips yang bisa membantu pemula dalam langkah awal memodifikasi motor. 

  1. Pilih style alias gaya modifikasi

Sebelum merombak sepeda motor kesayangan, masbro harus menentukan terlebih dulu style atau gaya apa yang diinginkan. Ada beberapa acuan gaya yang bisa digunakan, misalnya seperti sporty, elegan atau retro. Pertimbangan ini penting karena akan berpengaruh ke aksesoris yang akan digunakan nantinya. Gaya ini nggak mengikat untuk tipe tertentu, contoh saja, skutik nggak melulu elegan, bisa juga bergaya sporty seperti Yamaha Aerox 155 yang cocok dilanjutkan model sportynya

Continue reading

Honda SH350i , skutik gede yang elegan

Pagi masbro..

Kubikasi mesin dengan angka 350cc, memang nggak begitu familier dengan masyarakat tanah air. Namun di luar negeri, jadi ssatu hal yang lazim. Sebut saja Vietnam dan Thailand. Disono, motor dengan kubikasi unik seperti salah satunya Honda SH ini, wis biasa wira-wiri

Honda SH, memang identik dengan ciri khasnya yang elegan. Auranya memang beda, kayaknya khas motor Eropa. Honda Vietnam, baru saja memperkenalkan versi gedenya, mengikuti Eropa yaitu bermesin 350cc dengan nama resmi Honda SH350i

Continue reading

Beli oli Yamalube bisa dapet motor Yamaha, simak caranya

Pagi masbro..

Penggunaan pelumas alias oli orisinal pabrikan, memang sangat direkomendasikan untuk perawatan motor. Oleh karenanya, tiap pabrikan merilis masing-masing pelumas spesial untuk jajaran unit motornya. Tak terkecuali Yamaha, yang telah menyiapkan oli khusus sepeda motor produknya, yaitu Yamalube. Akronim Yamaha Lubricant ini, tersedia untuk beragam tipe motor Yamaha, mulai skutik hingga motorsport.

Nah, ada tips nih, untuk mengecek keaslian Yamalube yang masbro beli. Maklum, makin banyak orang sesat yang membuat versi aspal , atau palsu. PT. Surya Timur Sakti Jatim atau Yamaha STSJ mengajak para bikers untuk memeriksa keaslian Sebelum mengganti oli, ada baiknya untuk memastikan keaslian dan kesesuaian oli Yamalube. Konsumen dapat memeriksa keaslian dari oli Yamalube dengan merobek labelnya.

Ada manfaat ganda merobek label Yamalube. Selain

Continue reading

Yamaha F155, terjemahan bebek super sesungguhnya

Pagi masbro..

Istilah bebeksuper memang mengemuka dengan idiom khas. Wujud bebek, namun kemampuan mesin super, diatas motor bebek biasa, bahkan bejaban dengan motorsport. Kalau di tanah air, yang sudah resmi hadir antara lain Yamaha MX King

Nah. di Vietnam sono, beberapa waktu lalu dipajang sosok yang dilabeli Yamaha F155. Dikenalkan bersamaan dengan Yamaha Exciter 155 VVA, atau versi terbarunya MX King Vietnam,, sosok F155 langsung menyita perhatian. Lha gimana enggak, wong garang banget fisiknya, dan futuristik

Didesain sebagai motor konsep, dengan basis mesin yang sama 155cc VVA, F155 dibuat langsung di Jepang.

Continue reading

Ganti kampas rem Vario 110 FI di AHASS, mung mang menit

Pagi masbro..

Kali ini, ngobrolin soal Honda Vario 110 FI kepunyaan nyonya, alias istri saia. Nih skuter matik, emang jam kerjanya, eh, odometernya, memang masih minim.

Lha wong memang rute hanya antar jemput anak sekolah, ke pasar dan keperluan yang nggak terlalu jauh jaraknya. Alhasil, si merah keluaran tahun 2014 silam ini, sampe tahun 2021 odometernya masih di angka 18 ribuan. Jauh banget dibanding motor saia yang lansiran 2017, dipake 4 tahunan sudah 43 ribu lebih 😆

Meski pemakaian minimal, si V110 FI generasi pertama yang masih starter bletak ini tetap rutin service, dan ganti oli. Catetan saia, selain service rutin dan ganti oli, yang sudah diganti hanya busi 1 kali, dan kampas rem depan 1 kali. Lainnya, masih orisinal bawaan motor dari baru, termasuk aki hingga ban. Nah, beberapa waktu belakangan, dipakai nyonya, kok cerita kalau rem belakang jadi kurang enak. Dalem, kudu ditekan maksimal. Ah, ini mah kampasnya minta ganti nih, lha wong 7 tahun je :mrgreen: Akhirnya, pas libur kerja, sementara pemiliknya sibuk di rumah, saia gelandang si merah ke bengkel AHASS dekat rumah. Beda kecamatan sih, tapi terdekat. Niat hati, mau beli kampas rem saja, nanti saia bongkar dan pasang sendiri di rumah. Ndilalah,

Continue reading