Motormu terasa rakus bahan bakar? Coba cek salah satu dari daftar berikut

Pagi masbro..

Sepeda motor , dengan segala kelebihannya yaitu lincah dan gesit, kendaraan roda dua ini diklaim lebih hemat bahan bakar, memang masih menjadi alat transportasi yang digemari oleh masyarakat. Jenis kendaraan ini cocok untuk mendukung mobilitas masyarakat yang tinggi. Namun, seiring pemakaian kendaraan tentu mempengaruhi performa dan kinerja mesin berikut segala piranti pendukungnya. Pernah kan, masbro atau mbaksis merasa, motor kesayangan mendadak boros bahan bakar? 

Dwi Suwanto, selaku Instruktur Service PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) membeberkan ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan motor konsumen mendadak boros BBM. Dibutuhkan perawatan untuk menjaga performa dari motor kesayangan konsumen. 

Continue reading

Ini bedanya sanksi tilang, antara tidak punya SIM dan lupa nggak bawa SIM

Pagi masbro..

Razia yang digelar pihak kepolisian secara rutin di jalan, kadang membuat keder alias panik. Terutama nih, yang nggak melengkapi diri dengan surat-surat wajib, antara lain Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) berikut bukti pembayaran pajak kendaraan (PKB)

Nah, terkait SIM, ternyata ada perbedaan sanksi tilang, karena saat razia tidak bisa menunjukkan SIM pada petugas. Yaitu 2 kategori. Nomer 1, memang nggak punya SIM, dan nomer 2, punya SIM namun tidak bisa menunjukkan , entah karena tertinggal atau alasan lain

Continue reading

Selalu dan always, cek kondisi motor sehabis jalan jauh

Pagi masbro..

Libur hari raya beberapa waktu lalu, memang lebih banyak dimanfaatkan untuk beragam kegiatan silaturahmi dengan keluarga, dan sering juga disambung dengan agenda wisata. Situasi lalu lintas yang padat bahkan mengarah macet, membuat pilihan naik sepeda motor jadi utama. Jauh lebih praktis dan efektif membelah kemacetan. Nah, setelah menempuh perjalanan jauh dengan beragam tujuan dan jarak tempuh, ada baiknya jika pengendara memeriksa kembali kondisi kendaraan yang digunakan. 

Continue reading

Asyik juga nih, sabar inden motor Honda bisa berbuah hadiah motor

Pagi masbro..

Buta konsumen motor, menebus motor impian, adalah suatu cita-cita yang kesampaian. Meskipun kudu inden, alias pesan dulu. Yaaa..salah satunya, karena ntu motor jumlahnya terbatas, lagi laris atau warna tertentu yang nggak selalu tersedia di dealer. Termasuk yang labelnya Honda Scoopy dan Honda BeAT, yang kenceng banget nih penjualannya.

Ada program asyik nih, sembari menunggu proses inden dari PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT. Sebagai ungkapan apresiasi dan terima kasih atas kepercayaan dan kesetiaan konsumen Honda di Jatim, MPM gelar program spesial, yaitu bagi-bagi hadiah buat konsumen yang melakukan inden Honda Scoopy dan Honda BeAT pada periode bulan 01 Mei – 31 Juli 2022. Namanya, program “ Inden Berhadiah”.

Continue reading

Honda Revo ala Thailand, Wave 110i MY 2022

Pagi masbro..

Honda Revo, di tanah air memang terkenal dengan ‘kesederhanaannya”. Bersahaja, namun tahan banting alias bandel, cocok diajak bekerja keras. Versi bebek Honda satu ini memang nggak hanya hadir di Indonesia, namun di Asia juga nongol, dengan beberapa nama lain. Salah satunya di Thailand, yang lebih akrab disebut Wave. Yes, memang ini nama resminya, yaitu Honda Wave 110i. Dan baru-baru ini, Honda Motorcycle Thailand memberikan penyegaran motor bebek entry level ini

Secara fisik, nyaris nggak ada ubahan berarti si Honda Wave 110i edisi 2022 ini. Garis bodinya masih tetap sama. Yang berbeda adalah penggunaan lampu LED pada lampu depan saja, berikut lampu sein yang meski tetap gunakan bohlam, namun sedikit berubah bentuk. Jangan saru dengan stiker yang bentuknya menyerupai lampu sein di dada/tebeng depan itu yaa…

Continue reading

Manfaat sekaleee…pemudik sambangi Bengkel Jaga Yamaha Jatim

Pagi masbro..

Mudik dan balik telah usai. Tentunya, banyak cerita suka duka selama tradisi khas tanah air ini, baik yang mudik ke kampung halaman dan yang balik, apalagi yang berkendara dengan roda dua, alias sepeda motor. Capek? Pasti-laah..namun memang ada yang beda kala riding motoran. Dan memang nggak perlu khawatir, toh selama arus mudik dan balik, banyak banget tempat istirahat sekaligus bengkel jaga pabrikan yang disiapkan melayani pemudik. Salah satunya, yang disediakan oleh Yamaha Jawa Timur, PT Surya Timur Sakti Jatim.

Selama arus mudik lebaran berlangsung, PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) selaku main dealer motor Yamaha area Jawa Timur, Kalimantan, dan Nusa Tenggara menyediakan fasilitas bengkel jaga yang tersebar di beberapa titik di Jawa Timur. Bengkel Jaga tersebut antara lain berlokasi di SIP Panji di Kab. Situbondo, SIP Kepanjen di Kab. Malang, Indoperkasa Mojoagung di Kab. Jombang, dan SIP Tuban di Kab. Tuban.

Continue reading

Jangan memaksakan, ini salah satu ikhtiar aman berkendara

Siang masbro…

Dimulainya aktifitas kembali setelah liburan Idul Fitri, memang membutuhkan sedikit adaptasi lagi bagi sebagian orang, termasuk saia, hehehehe. Kembali bekerja, motoran, antar anak sekolah adalah kegiatan rutin yang kembali dijalani lagi

Aman berkendara saat beraktifitas, bisa dimulai dari diri sendiri. Saat berkendara, ada setidaknya 3 bagian ‘jangan memaksakan’ yang bisa kita lakukan untuk optimalisasi aman berkendara. Apa saja nih, ‘perilaku jangan memaksakan’ yang patut diwaspadai?

Continue reading

Pantau rem motormu saat balik sehabis mudik, ini tips kenali ciri kampas rem aus

Pagi masbro..

Kampas rem menjadi salah satu komponen yang krusial untuk diperhatikan dan melakukan perawatan rutin secara berkala. Pasalnya kondisi kampas rem yang tidak baik dapat mengakibatkan kejadian fatal seperti kehilangan daya pengereman.

Terbayang kan begitu menekan rem, ternyata nggak pakem? Mak tratap…hati berdesir karena jarak pengereman molor, bahaya maszeeeh

Kondisi kampas rem setiap kendaraan tentu berbeda-beda, tergantung dengan bagaimana gaya pengendara dijalan. Termasuk juga jenis rem dan jenis kendaraannya

Continue reading

Honda CB150X pake lingkar roda 19 inchi, kayak gimana tampilannya?

Pagi masbro..

Modifikasi dengan mengganti velg jari-jari, umumnya identik dengan ban cungkring, atau kalau nggak ya pakai ban trail. Rada beda dengan Honda CB150X garapan 902 Garage ini.

Sesuai idaman netijen, yang menginginkan tampilan CB150X lebih “adventure” yaitu dengan mengganti kaki-kaki dengan roda jari-jari, supaya lebih handal trabas jalan non aspal. Dan asyiknya, tetap gagah lho

Continue reading

Hadir kembali, Bale Santai Honda … sarana khas memanjakan pemudik di Jawa Timur

Selamat siang masbro..

Sudah lama banget ya, aktifitas mudik (dan) balik nggak terdengar. Yak memang sih, gegara pandemi, banyak aktifitas yang wajib dibatasi. Demi kepentingan dan kesehatan bersama juga

Nah, untuk tahun 2022 ini, dan semoga seterusnya nih, pemerintah sudah membolehkan kembali aktifitas rutin dan wajib masyarakat Indonesia ini. Mudik boleh dilakukan, tentunya dengan jaga protokol kesehatan. Menghadapi periode libur bersama Idul Fitri 1443 H dan mudik lebaran 2022, PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim) main dealer Sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT menghadirkan posko mudik Bale Santai Honda, layanan prima dari Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) Siaga dan AHASS Jaga. Layanan di momen libur lebaran ini siap menemani konsumen setia pecinta sepeda motor Honda.

Continue reading