Tak selamanya oli dengan kelir hitam adalah oli yang sudah jelek

Pagi masbro..

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan bagi konsumen yang senang mengganti oli sendiri di rumah. Meskipun terkadang kita sudah memahami bahwa secara standar oli dapat diganti setiap satu bulan atau telah mencapai jarak tempuh sebesar 2000-3000 km, terkadang pengguna tidak menyadari atau bahkan lupa jika waktunya ganti oli. 

Bagi konsumen yang tidak memiliki aplikasi Y-connect sebagai pengingat oli secara instan, PT. Surya Timur Sakti Jatim atau Yamaha Jatim memberikan informasi bagaimana ciri-ciri oli yang harus diganti dan belum waktunya diganti. 

Dwi Suwanto selaku instruktur servis Yamaha Jatim menyampaikan,

Continue reading

Touring gunakan NMAX dari Balikpapan ke Jawa Timur, komunitas QUEENMAX sampai di Surabaya

Pagi masbro..

Aktifitas touring, adalah hal yang paling menyenangkan, khususnya bikers. Saia sendiri merasakan, ada beragam perasaan campur aduk kala turing ke beberapa daerah sekaligus. Ya senang, bisa eksplorasi daerah lain, susah ketika perbekalan menipis, waswas ketika melewati daerah rawan, deg-degan ketika disalip cewek seksi, macem-macem deh

Kira-kira, perasaan seperti ini yang dialami oleh rombongan bikers NMAX asal Balikpapan, Kalimantan. Yes, bertajuk QUEENMAX, dengan 4 [personel yang semuanya kaum hawa, menginjakkan kaki, eh , roda NMAX-nya di pulau Jawa setelah menempuh perjalanan panjang dari pulau Borneo.

Continue reading

Sebelum beli motor, simak beberapa hal penting berikut ini

Pagi masbro..

Sepeda motor memang menjadi mayoritas kebutuhan tersier bagi banyak. Pilihan ke benda roda dua yang bermesin ini, karena bisa menjadi alat transportasi yang paling efisien, baik untuk perjalanan dekat ataupun jarak jauh. Ya efisien, ya praktis, ya modis, ya akomodatif, pokoke banyak plus-nya deh, kalau nunggang sepeda motor.

Kalau sekedar punya motor sih, memang gampang. Tinggal pilih dan tebus saja ke dealer terdekat, dalam waktu singkat tuh motor, sudah bisa dikirim ke rumah nih. Namun, soal merawat, banyak lho orang yang malah nggak ngeh, alhasil tuh motor malah nggak terawat. Kali ini, PT. Surya Timur Sakti Jatim selaku main dealer Yamaha Motor di Jawa Timur, Nusa Tenggara dan Kalimantan ini memberikan informasi apa saja yang harus diperhatikan saat telah memiliki motor. Instruktur service Yamaha Jatim, Dwi Suwanto mengatakan, “Sebelum punya motor, konsumen wajib tau bagaimana perawatannya. apa saja yang harus diperhatikan supaya motor bisa awet”

Secara poin dasar, terdapat

Continue reading

Yamaha Jatim peduli pengguna Yamaha gen 1, helat promo service spesial

Pagi masbro..

Masbro dan mbaksis pengguna motor Yamaha gen 1, alias generasi awal? Antara lain Yamaha Mio, Vixion atau NMAX keluaran awal? Jangan syedih dan gulana, karena pengguna motor lawas . Yamaha Jatim, nggak pilih kasih kok, buktinya, mulai bulan Juni ini, bakal menggelar promo service spesial buat pengguna Yamaha gen awal.

Bertajuk Treament Special untuk Pengguna Yamaha Gold Generations, program ini memang spesial buat pemilik dan pengguna Yamaha Mio, Vixion serta NMAX edisi awal.

Continue reading

Maxi Yamaha Journey, kompetisi spesial untuk pemilik Maxi Jawa Timur

Pagi masbro..

Kabar gembira nih untuk seluruh pengguna MAXI Yamaha. Yamaha bakal ngajakin masbro dan mbaksis pengguna Maxi series buat ikut kompetisi “Maxi Yamaha Journey” . Sebuah kompetisi video and photo competition dengan konsep mengabadikan momen paling menyenangkan bersama motor Yamaha kesayangan bertemakan NYAMAN MAXIMAL, yang dimulai pada tanggal 1 Juni – 31 Juli 2021.

PT. Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) yang dikenal juga Yamaha Jatim, mengajak seluruh konsumen MAXI di Jawa Timur

Continue reading

Mau ilmu mekanik sepeda motor ala Yamaha? Yuk, gabung dengan YES 2021

Pagi masbro..

Pandemi panjang ini, memang telah menguras banyak hal. Kesehatan, nyawa, ekonomi, terimbas parah gegara penyakit satu ini. Banyak perusahaan mengurangi karyawan, bahkan naas sampai gulung tikar. Cari kerja susah, mumet tenan pokoke..

Nah, buat nawak di Jatim yang kepingin menambah bekal ilmu mekanik dan mencoba peruntungan di bidang perbengkelan sepeda motor, ada kabar gembira nih. Yamaha Jawa Timur, melalui PT STSJ, kembali membuka pelatihan mekanik sepeda motor bertajuk Yamaha Engineering School (YES) tahun 2021

Continue reading

NMAX gatheriding, kumpul-riding-ngabuburide ala STSJ

Sore masbro..

Sore-sore, sambil menunggu waktu buka puasa, memang asyik diisi dengan ngabuburide. Riding santai bareng teman dan komunitas, pas, apalagi didukung motor yang nyaman, nggak bikin pegal. Wih, cucok kan??

Adalah Yamaha NMAX, salah satu pilihan motor nyaman antipegal yang asyik. Dipakai jalan jauh hayuk, diajak jalan santai juga wenak. Inilah salah satu latar belakang PT. Surya Timur Sakti Jatim atau Yamaha Jatim menghelat NMAX Gatheriding pada Rabu, 05/05/2021 kemarin.

Yamaha Jatim,

Continue reading

Tebus motor Yamaha via Tokped, ada diskon jutaan nih dari Yamaha Jatim

Pagi masbro..

Bulan Ramadhan sudah kita jalani lebih dari separuh. Di tengah pandemi yang masih saja melanda, tak menuntaskan asa, tetap berusaha, berikhtiar dan berdoa adalah kewajiban. Ada banyak berkah di bulan suci ini, dan salah satunya adalah kesempatan memiliki motor baru. PT. Surya Timur Sakti Jatim atau Yamaha Jatim , memberikan promo berkah ramadhan hingga jutaan rupiah yang dapat dibeli melalui akun resmi Yamaha Jatim Official di Tokopedia. Tuh kan, beli motor baru Yamaha, sudah gampang, dapat diskon spesial pula

Ada beberapa tipe Yamaha yang ditawarkan melalui akun resmi Yamaha Jatim di Tokopedia. Antara lain

Continue reading

Ngalas Bareng Yamaha WR 155R di Batu, seru nih

PT Surya Timur Sakti Jatim, yang lebih dikenal Yamaha Jatim, Minggu 28 Maret 2021 kemarin menghelat even trabas, alian njalur, alias ngalas. Bertitel “Ngalas Bareng WR155”, acara ini diikuti pengguna Yamaha WR 155 di area Batu

Mengambil titik start di dealer SIP Yamaha Batu, yang berdekatan dengan Alun-alun kota Batu, pagi itu beberapa motor jangkung yang didominasi warna biru khas Yamaha sudah siap. Yamaha WR 155 , kalau menurut saia sih memang ganteng yang biru, hehehehehe

Kebanyakan, memang masih kondisi Continue reading

Kenapa sih, MAXI series Yamaha tuh WTB? Worth to buy alias layak dibeli, ini alasannya

Pagi masbro..

Sepeda motor , sudah menjadi kendaraan mayoritas masyarakat Indonesia dalam beraktifitas. Ya antara lain karena multifungsinya motor. Bisa jadi alagt transportasi ke tempat kerja, jadi kendaraan penumpang, bahkan juga bisa jadi kendaraan barang. Pokoke mutifungsi deh, termasuk bisa dongkrak penampilan. Nggak percaya?? Coba deh, naik motor keren terbaru dengan outfit kekinian namun tetap safety, yakin deh, bisa trending :mrgreen:  Minimal, bisa ngasih contoh lah, tampil keren bermotor namun tetap safety.

Nah, dengan berbagai keunggulan sepeda motor, apalagi di era modern sekarang, berbagai jenis sepeda motor diproduksi pabrikan. Tentunya, dengan beragam model yang ciamik dan fitur canggih, baik motorsport, motor bebek hingga skuter matik yang jadi trending kini. Salah satunya, lansiran Yamaha, yaitu skutik seri MAXI.

Jajaran MAXI Yamaha 155 adalah All New NMAX dan All New AEROX.  Dua skutik yang bermesin 155cc ini, dinyatakan sebagai skutik yang “Worth to Buy” atau layak dibeli. Pingin tahu nggak, kenapa nih keduanya sangat layak dibeli?  Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha Jatim) akan memberikan 5 alasan kenapa harus memiliki dan membeli MAXI Series 155cc ini.

  •  Ini Smartmotor (motor pintar)

Kategori motor MAXI Yamaha dengan mesin 155cc disebut sebagai smartmotor karena teknologi CCU (Communication Control Unit) yang membuat Continue reading