Porsi jumbo, harga rembo. Soto Ayam Mak Breng Malang

Pagi masbro..

Kali ini, saia mau berbagi hasil hunting beberapa waktu lalu. Sebenarnya, di Malang nih, surga kuliner beneran deh. Mulai jenis makanan, hingga porsi dan harganya. Sebenarnya, sudah tahu lama, ada beberapa titik kuliner yang punya porsi jumbo dan harga merakyat, tapi yah, gegara waktu yang gak memungkinkan, kadang susah mau nelurusuri. Yang ini, kebetulan pas merapat daerah situ karena kerjaan, yaitu sekitar Blimbing, tepatnya Jalan Simpang Borobudur.

Ada sebuah warung kecil sederhana, namun bisa dibilang lejen nih. Warung berkelir kuning ini, sederhana tanpa nama beratap seng, pengelolanya ibu-ibu yang lumayan sepuh, disapanya ‘mak’. Saia belum sempat tanya spesifik namanya, yang jelas, kalau di kalangan warga, kadang menyebut Mak Breng :mrgreen: Kalau mahasiswa WIdyagama dan sekitarnya, pasti paham deh warung kuning ini. Nih foto warungnya, nyomot dari gugel meps

Di warung ini, hanya ada 2menu saja. Yaitu nasi soto ayam dan nasi pecel. Siang itu, kepingin makan pecel, eladalah sudah habis. Sekedar catatan, warung ini buka hingga habis, dan lebih sering, siang menjelang sore sudah tutup karena dagangan habis tak bersisa. Akhirnya, pesan deh soto ayam. Kudu sabar karena ngantri nih

Oh iya, lauk tambahan tersedia juga macam kerupuk, tahu – tempe goreng, kering tempe dan mendol, juga telur. Untuk minuman, juga hanya tersedia varian teh dan kopi saja. Air putih, tersedia dalam sebuah galon di pojokan dan bisa diminum gratis

Akhirnya, setelah nunggu karena si emak lagi ada pesanan nasi bungkus, hadir juga semangkuk soto ayam di hadapan saia. Busyet….saia susah berkata-kata nih

Tampilan penuh didalam mangkuk ini, berisi nasi putih, cacahan kubis/kol, dan suwiran daging ayam goreng dalam jumlah besar. Nah, mantap tenan kan? Porsinya itu lho…aje gile

Perlu waktu memang menghabiskan seporsi soto ayam “porsi normal” ini, hehehehe. Buat yang nggak percaya, ya monggo dicoba. Tips, buat yang cari aman, pesan nasinya separuh saja ya, kuatir nggak kuat menghabiskan πŸ˜†

Soal rasa, khas banget buatan rumahan, macam soto yang istri saia bikin. Makanya, berasa nggak jajan di luar nih. Kuah kekuningan berminyak, dan rada butek, pertanda bumbu buatan dan ulekan sendiri Mak. Pelan tapi pasti, semangkuk soto ayam ini akhirnya tandas. Diakhiri dengan segelas es teh, minuman wajib saia, seketika rasa lapar hilang berganti kekenyangan :mrgreen:

 

Sambil istirahat sejenak, saia habiskan segelas besar es teh. Dan saatnya membayar. Ada yang bisa tebak, harganya? Hanya IDR 10.000 saja, untuk semangkuk penuh soto ayam ini, busyetttt. Sementara es teh hanya dihargai IDR 2.000 saja. Onde mande, murah tenan to? Super kenyang pula

Last, buat yang kelaparan, dan perlu porsi jumbo untuk meredakan geliat perut anda, bisa jajal warung Kuning Mak BrengΒ  ini. Gampang dicari tuh, barat pasar Blimbing, atau Jalan SImpang Borobudur menuju sekolah Hwa Ind, pas dipojokan jalan sisi timur, pasti ketemu. Kalau apes, rada kesiangan, sudah tutup biasanya.

Semoga berguna

11 comments on “Porsi jumbo, harga rembo. Soto Ayam Mak Breng Malang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s