Gelaran service gratis duet Tekiro dan ITS dibanjiri masyarakat

Pagi masbro..

Tekiro, yang sudah malang melintang di dunia tools alias peralatan, baik perkakas industri, maupun untuk otomotif memang terbilang sangat lengkap. Mulai printhilan kecil seperti kunci L hingga yang berukuran gede macam mesin kompresor. Lengkap tersedia dengan kualitas yang terpercaya

Sebagai salah satu wujud kepedulian dan pengabdian pada masyarakat, berlokasi di lapangan Ole-ole lama Ngagel – Surabaya, Tekiro menggelar Service Gratis bagi pemilik kendaraan di wilayah Surabaya. Asyiknya, service gratis ini, mencakup keseluruhan, yaitu baik kendaraan roda 4 maupun kendaraan roda 2. Ajib kan??

Menggandeng Continue reading

Advertisements

Ducati Hypermotard 950 SP, nih bedanya dengan Hypermotard 950 std

Pagi masbro..

Pabrikan motor yang kondang dengan konfigurasi mesin L dan dibekali 2 silinder, Ducati, pada November 2018 silam, merilis varian Hypermotard-nya. Yaitu Ducati Hypermotard 950

Tampilan nih motor, memang ajib dan mantap. Sumpah, bikin jakun naik turun saking pengennya. Gahar, dengan aura motor 2 alam. Diajak jalan mulus ayo, diajak nerabas jalan rada rusak pun nggak masalah. Mantap kan, multi fungsi??

Dengan mesin basis Testaretta 2 silinder konfigurasi L , punya tenaga mumpuni. Capai 114 HP pada kitiran 9.000 rpm, sedangkan torsinya juga galak banget, 9.8 kgm/7.250 rpm. Ngeriii spek-nya yak? Nah, ternyata, si Hypermotard 950 ini, punya varian yang super. Dilabeli SP, alias special product. Punya desain yang 11 – 12 dengan versi standart, ternyata si SP ini punya spek yang lebih we-o-we.

Fisik Continue reading

Service Honda New CB150R di 18.000 km, kena diskon nih gegara aplikasi OHC

Pagi masbro..

Merawat motor tunggangan, adalah kewajiban pemilik alias pengendara. Bukan apa-apa sih, kalau saia melihatnya lebih ke arah sisi positif, yaitu supaya performa si motor tetap sehat dan terjaga. Jangan sampai deh, amit-amit sampai mogok atau bermasalah

Si bleki, Honda New CB150R tunggangan saia, dengan tahun kelahiran 2017 alias sekitar 1,5 tahun silam, bulan Januari 2018 ini odometernya sudah tercatat 18.000 kilometer lebih. Hmm..wajar kan ya, umur tunggangan segitu dan jarak tempuh segitu? Kalau menurut buku service, memang sudah waktunya melakukan service berkala. Meskipun secara keluhan, nyaris nggak ada. Paling hanya terasa, setang kadang rada berat saat bermanuver dan ada sedikit rasa berat saat berakselerasi

 

Makanya, saia giring deh nih motor ke bengkel AHASS langganan, Asia Motor. Sebelumnya, sudah dilakukan proses booking service, alias pesan jasa service terlebih dahulu, melalui aplikasi One Heart Card.  Ceritanya, disini nih..

Skip..jam 8 Continue reading

Berusaha safety meski gak maksimal, oh obrok

Pagi masbro..

Keberadaan sepeda motor sebagai sarana transportasi sekaligus sebagai alat untuk mencari nafkah , bagi hampir banyak bikers di beragam tempat memang sudah jadi semacam hal biasa. Selain sebagai piranti wira-wiri ke tempat kerja, sepeda motor juga sebagai sebagai obyek kerja. Seperti abang-abang ojek baik online maupun offline, hingga para wiraswasta. Yups, sudah jamak ditemu motor dimodifikasi sehingga menunjang kerja. Misal ditambah anhang/gerobak.

Termasuk salah satu yang sering banget saia temui di daerah saia. Motor dipasangi keranjang bawaan di sisi kiri dan kanan untuk bawa barang, hingga yang paten alias permanen untuk dipakai sebagai semacam etalase barang dagangan. Ini nih yang sering nongkrong dan berjualan ditepi jalan , dengan dagangan seperti kacamata hitam, beragam masker , sarung tangan dan pernak-pernik bikers.

Motor, ditambah dengan semacam papan dan kawat jaring, digunakan sebagai cantolan barang dagangan. Juga sebagai wadah barang juga. Efeknya, jelas, dimensi motor bertambah. Selain melar ke samping sisi kanan dan kiri, juga ke atas tuh, karena tinggi.

Gegara ini, yang jelas Continue reading

Ngetopnya livery Repsol, gak hanya motor Honda lho

Pagi masbro..
Grafis atau livery motor pacuan balap,  memang keren dan identik  banget dengan kecepatan. Makanya, livery motor balap yang booming dan langganan jawara di ajang balap, apalagi balap level dunia, pasti jadi acuan. Paling gampang dijadikan contoh adalah balap motor prototype, apalagi kalau bukan MotoGP.

Tim di MotoGP, yang memang moncer dan jadi banyak idola anak muda, bukan lain ya tim balap dengan grafis khas oranye kuning. yaitu Repsol Honda. Grafis khas dari warna kemasan oli racing ini, yaitu kombinasi oranye, kuning dan hijau gelap/tosca, mampu membius imajinasi penggila modifikasi. “Peluang” ini pun tak luput dari lirikan pabrikan motor Honda di tanah air, yang sudah menelurkan produk motor domestik yang punya livery Repsol. Contohnya generasi Honda Blade lawas, Honda Blade baru, CBR150R hingga terbaru, CBR250RR

Kerennya tampilan resing ini, juga melebar, eh, menular pada yang lain. Maksudnya, motor Continue reading

Kawasan Singosari – Malang marak balap liar

Pagi masbro..

Balap liar,  memang suatu “acara” yang selalu bikin heboh. Heboh dalam tanda kutip nih, maksudnya, heboh saat digelar karena pasti rame dengan peserta , juga heboh suasana yang mengganggu ketertiban dan keamanan sekitar lokasi.

Termasuk di Malang nih. Area jalan Sukarno-Hatta kota Malang, sudah jamak jadi langganan balap liar, yaitu adu kebut trek lurus alias dragrace ilegal. Ya mobil (R4) maupun sepeda motor (R2). Aparat terkait, mulai kepolisian hingga militer, nggak bosan terus melakukan berbagai cara mengikis balap liar ini. Eh, ternyata, entah karena memang bosan dirazia atau kebanyakan saingan peserta, para pembalap liar ini mulai bergeser ke daerah sebelah nih, kabupaten Malang. Menurut informasi, sudah ada 3 lokasi yang sering dijadikan arena balap liar. Mumetnya, yang dipakai adalah jalan raya poros, alias jalur provinsi. Selain daerah “lama” yaitu di Bedali-Lawang yang sudah pernah saia saksikan sendiri, Continue reading

Aneka macam modifikasi jeruji roda motor

Pagi masbro..

Revolusi dunia modifikasi memang terus berputar. Beragam trend dari beragam aliran modifikasi sepeda motor silih berganti menghiasi aneka motor yang dimodifikasi pemiliknya.

Kali ini, yang mau saia tampilkan, adalah ragam trend pada roda  jari-jari alias ruji. Bila sebelumnya, penyuka roda model ini hanya berkutat pada tampilan warna dan lebar velg saja, kini yang kena sentuhan modifikasi adalah jari-jarinya.

Ruji, beraneka Continue reading

Sudah jatuh, dicuekin pula…apes bener

Pagi masbro..

Yang namanya berkendara, terutama yang naik motor nih, memang resiko di jalan tergolong tinggi. Jalan raya yang memang fasilitas umum, digunakan oleh semua kalangan. Hampir semua jenis kendaraan, tumplek blek di jalan. Mulai yang  beroda 2, beroda 3, 4 bahkan lebih dan  mencapai belasan, memenuhi jalan untuk menuju tujuan masing-masing.

Kehati-hatian dalam berkendara, memang mutlak dilakukan semua pengguna jalan. Nggak terkecuali biker skutik yang satu ini. Meski memang masih terlihat mengenakan celana pendek, sebagaimana terekam dalam kamera CCTV sepertinya, tapi si biker yang mengenakan helm ini nampaknya memang apes. Melaju dari sisi kiri jalan, dan  melihat seorang wanita yang hendak menyeberang dengan skutik juga tanpa memberi tanda dan tanpa melihat situasi, si biker cowok ini berusaha  mengerem  mendadak dan menghindar, meskipun upayanya sia-sia. Skutiknya malah oleng dan roboh ke aspal serta tetap membentur skutik wanita penyeberang jalan, karena efek pengereman mendadak.

Jatuh dan terseret motor setelah membentur skutik wanita penyeberang jalan, biker cowok ini setelah kesadarannya pulih meski terlihat helmnya mencelat, tampak berupaya bangkit dengan kesakitan. Untungnya, situasi lalu lintas di jalanan yang nggak saia ketahui daerah mana ini sedang sepi.

Yang sumpah bikin jengkel,  aksi wanita penunggang skutik ini. Sangat cuek, dengan tetap melanjutkan menyeberang jalan dan berputar arah, tanpa mempedulikan biker yang terkapar danakhirnya  tertatih berusaha bangun sendiri. Sepintas hanya  terlihat melirik saja dengan ekspresi yang susah digambarkan, tanpa reaksi ke biker yang masih terkapar di aspal. Sumpah, saia kok ikutan jengkel ya lihat cuplikan video ini. Nggak punya perasaan kali ya, asem bener.

Yak, pelajaran bagi kita semua. Meski sudah berusaha berhati-hati dalam berkendara, resiko di jalan tetap ada dan kadang berasal dari pengguna jalan lain. Tetap berhati-hati ya masbro dan  mbaksis, serta tanamkan peduli pada orang lain di jalan. Meski rasa tepo sliro seperti ini sudah menipis di era modern, nggak ada salahnya kok kita pertahankan. Nggak muluk-muluk, dari diri sendiri dulu aja. Nggak perlu berpikir aneh-aneh, bahkan mengharapkan sesuatu. Bila kita berbuat baik pada sesama, rasanya, Tuhan nggak akan cuek dan merem kok. Suatu saat, kita akan mendapatkan hal baik sebagai  balasannya.

Semoga  berguna

Modifikasi Yamaha V-Ixion ala kombinasi Japstyle-scrambler-tracker

Pagi masbro..

 

Basis motor 150cc di negeri ini, memang banyak banget buat modifikasi. Nggak hanya bergaya sport fairing, gaya telanjang pun banyak dijumpai. Salah satunya adalah Yamaha V-ixion ini.

Bawaan pabrik, keluaran awal sport 150cc injeksi Yamaha ini, memang sudah dibekali dengan sasis deltabox yang kekar. Aseli kekar khas motorsport, meskipun di sisi kaki-kaki alias roda, tergolong cungkring. Makanya, pemilik V-ixion yang berdomisili di pulau Borneo ini merubah dengan fokus pada roda.

Motor yang awalnya Continue reading

Modifikasi decal Camouflage Kawasaki Versys X 250 ala Motoblast

Pagi masbro..

Memodifikasi kendaraan, memang tergantung selera dan kebutuhan pemilik. Makanya, kalau pemilik cocok dengan aliran atau gaya tertentu, ya berarti itu memang paling pas buat dia dan motornya. Nggak terkecuali dengan sebuah Kawasaki Versys X 250 ini. Motor berkelir hijau versi tourer ini, merupakan milik salah seorang WNA alias warga asing  berkebangsaan Rusia.

Mister satu ini, selain memang penghobi touringi alias berkendara jauh dengan Versys-nya, ternyata berprofesi sebagai fotografer alam. Ya, macam yang di tivi-tivi itu, berkeliling dari satu tempat ke tempat lain untuk mengabadikan momen alami, seperti binatang di habitatnya maupun penampakan alam lainnya. Nah, saat di Bali, mister ini ingin mendesain tampilan bodi Versys dengan balutan warna kamuflase, nama kerennya Camouflage. Yah, ala-ala kendaraan perang macam di film-film itu. Yang diinginkan adalah warna kamuflase coklat padang gurun/padang pasir. Ubek-ubek seantero Bali, nggak ada yang sreg, ndilalah, kenal admin penghobi turing dengan trail kang adventuriderz yang akhirnya merekomendasikan, lapak juragan desain wahid tanah air, motoblast. Nggak pakai lama, langsung bertandang deh ke lapak motoblast di bilangan  Ungasan, Bali.

Ngobrol-ngobrol, dan Continue reading