Otrahum DR-01, siap direview

Pagi masbro..

Buat bikers, entah yang suka turing jauh, turing dekat atau yang keseharian naik motor, pasti nggak mungkin nggak kenal piranti pelindung tubuh. Selain nambah keren tampilan pengendara :mrgreen: , kelengkapan berkendara ini juga berfungsi maksimal melindungi tubuh pengendara dari terpaan angin, panas, hujan dan rasa rindu :halah

Helm, celana panjang, jaket, sepatu dan sarung tangan adalah hal mutlak yang wajib dikenakan bikers. Modelnya sih macam-macam, sesuaikan saja dengan keperluan dan selera. Kalau saia pribadi sih, buat harian, biasanya helm-jaket-celana panjang dan sepatu. Khusus jaket, nggak perlu yang kelewat tebal buat harian, karena dengan cuaca terik macam musim ini, pasti kurang nyaman. Perlu jaket riding harian yang nyaman, punya sirkulasi udara serta kalau bisa berpelindung. Setelah artikel tahun duluuuu membahas Contin Provoke, disini, kali ini adalah produk asli Malang yang saia ulas.

Sebungkus, eh, terbungkus plastik transparan, sebuah jaket riding lansiran anak muda kota Malang mendarat di meja kerja. Siap diulas detail

Awalnya, kenal dengan mas Asrul, demikian owner usaha ini, nggak sengaja, Ya ketika menebus jaket  Contin Provoke. Mas ini, saat itu sedang mengembangkan bisnis fashionnya, termasuk jaket outdoor dan jaket biker, disamping clothing yang lainnya. Beberapa waktu lalu , sudah menyelesaikan alias finalisasi label jaket biker, yang diberi merk Otrahum. Asing, atawa aneh dan nggak familiar dengan namanya? Ini merupakan bahasa walikan khas Malang. Kalau dibalik, otrahum menjadi muharto. Yups, ini adalah nama daerah atau kawasan tempat asal produksi nih jaket. Muharto, salah satu kawasan padat penduduk  di kota Malang, yang berusaha diangkat oleh mas Asrul menjadi label.

Back to jaket. Otrahum DR-01 ini, merupakan produk perdana khusus bikers. Didesain untuk jaket harian, namun dipakai jarak menengah oke juga tuh, karena sudah dilengkapi pengaman. Apaan? Baca terus yaaa..

Berbahan taslan, atau bahasa kerennya Taslone Parachut Ebony, yaitu bahan yang jamak dipakai jaket. Punya material lumayan tebal, namun ringan dan bersifat water repellent. Maksudnya, bukan tahan air 100%  tetapi, air tidak mudah menempel. Gitu kira-kira terjemahannya, Jadi kalau cipratan air , nggak langsung basah. Nanti deh, kita jajal juga

Fiturnya, selain water repellent, juga windproof atau tahan angin. Untuk kenyamanan, dilengkapi pula ventilasi di bagian ketiak kiri dan kanan.

Kalau saku sih, standar saja. Saku depan kanan dan kiri, serta saku di bagian dalam sisi kiri.

Yang asyik, jaket ini sudah dilengkapi pengaman berupa soft protector. Weh, macam merk lain yak? Respiro, Contin dan lainnya. Soft protector ini, berbahan poliurethrane atau sejenis plastik keras untuk protektor di bagian pundak dan siku, serta protektor busa padat di bagian punggung.

Total, ada 5 protektor yang terpasang di jaket OTRHM-DR01 ini. Yaitu pelindung punggung, pelindung pundak dan pelindung siku.

Dan lebih asyiknya lagi, bila kurang nyaman, dipakai harian jarak dekat misalnya, bisa dilepas lho. Mirip Contin Provoke, ada bagian dalam yang mirip kantong, berfungsi sebagai wadah protektor.

Untuk bagian punggung, cukup melepas velcro atau istilah saia kretekan, semacam perekat kain. Sementara bagian pundak dan siku, lebih mudah. Ada bagian di pinggang sisi kiri, berupa resluiting yang tinggal dibuka, dan mengeluarkan protektornya. Praktis kan??

Ukuran, komplit masbro dan mbaksis. Mulai ukuran S, M, XL, hingga 2XL alias dobel XL. Spesialnya, yang nggak dipunyai jaket merk lain, yaitu tersedia ukuran khusus 3XL dan 4XL. Tuh, semua ukuran bikers tersedia nih.

Warna yang tersedia, ada 5 varian warna. Yaitu merah, biru dongker/navy dan hitam. Lho? Kok cuma 3??

Nah, yang 2 ini, termasuk yang saia punya nih, merupakan warna baru, alias fresh from the oven 😆 Yaitu warna dark grey alias abu-abu gelap. Sedangkan satu lagi adalah warna abu-abu terang/light grey. Warna baru ini masih terbatas masbro, hehehehe

Impresinya? Sabar ya masbro…baru datang juga ini. Ntar deh, saia pakai ngider wira-wiri.

Semoga berguna

2 comments on “Otrahum DR-01, siap direview

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s