AHM perkenalkan Honda CBR250RR MY 2023, tenaga njengat

Sore masbro..

Senin 19/9/22, secara resmi PT Astra Honda Motor merilis generasi terbaru dari Honda CBR250RR. Weh, rada-rada terkejut nih, soalnya desas-desu yang beredar, malah bukan si CBR tapi Vario 125 😆

Apa saja sih yang baru dari CBR250RR MY 2023 ini? Basis mesin

Continue reading

Modifikasi Honda BeAT listrik, sederhana sih tapi

Pagi masbro..

Meningkatnya (baca : naik harga) bahan bakar minyak, memang lumayan terasa menghentak hingga ulu hati. Pertalite jadi IDR 10.000 lha Pertamax jadi IDR 14.500. Mau nggak mau, ya memang kudu dibeli karena motor jadi sarana transportasi utama untuk mencari nafkah

Solusi sederhana yang menghemat penggunaan BBM, dengan antara lain merubah pola berkendara, rajin merawat mesin, dan nggak wira-wiri pakai motor bila tidak ada keperluan. Solusi lain adalah menggunakan kendaraan listrik, yang nortabene masih belum memasyarakat.

Bila yang telanjur dikenal masyarakat, motor listrik bentuknya skuter mungil ala-ala sepeda, bengkel Petrikbike di daerah Bekasi, mengenalkan sosok motor yang familier yaitu Honda BeAT namun nggak perlu diisi BBM, cukup disetrum alias dicharge listrik

Continue reading

Kulik seputar ban tubeless ala Yamaha STSJ, jangan gagal paham masbro

Pagi masbro..

Ban merupakan komponen sepeda motor yang langsung kontak dengan aspal jalanan. Walaupun memiliki bentuk yang sama, yaitu bundar :mrgreen: namun ban memiliki ragam jenis yang berbeda. Ban tubeless merupakan ban masa kini yang kerap digunakan oleh masyarakat. karena dianggap mudah perawatannya serta lebih aman dan nyaman ketimbang ban konvensional. Hal itu pula yang melatar belakangi pabrikan Yamaha membekali beberapa jajaran produknya dengan ban tubeless

 

Continue reading

Yamaha segarkan tampilan WR 155 R

Pagi masbro..

Sejak diluncurkan di akhir tahun 2019 lalu, Yamaha WR 155 R sukses memikat market tanah air, khususnya para penggemar motor off road dan touring. Hingga saat ini, mereka telah melakukan banyak petualangan bersama WR 155 R yang memberikan pengalaman berkendara sangat berkesan.

Melihat perkembangan tersebut, Yamaha memanjakan konsumen dengan sering menghadirkan warna baru maupun penyegaran warna dan grafis seperti yang teranyar diluncurkan di awal bulan September 2022 ini. Kini sudah tersedia WR 155 R Black dan WR 155 R Blue dengan kombinasi warna baru dan grafis baru.

Continue reading

Pantau lampu ini, dan konsumsi BBM lebih efisien

Pagi masbro..

Warbiyazah memang heboh soal kenaikan harga BBM kali ini. Ya gimana nggak heboh, lumayan banget memang naiknya, hikss….

Kemarin, selang 2-3 hari pasca diumumkan naik, kok ya pas tangki si bleki kosong dan wajib diisi. Dan coba tebak, berapa nominal total yang perlu buat memenuhi tangki sekitar 12 literan lebih ini dengan Pertamax? IDR 175 ribu !!!!

Yah, memang apa mau dikata, kita mau gak mau dan kudu membiasakan diri, serta merubah gaya berkendara kalau nggak ingin jadi akrab sama mbak SPBU. Maksudnya bolak-balik ngisi BBM 😆

Tapi, cukup model lebih aware sama spidometer, terutama skutik keluaran Honda, bisa lebih hemat lho BBM yang disedot mesin

Continue reading

Teknisi Yamaha beber akibat jarang cek filter oli

Pagi masbro..

Oli pada sepeda motor adalah benda cair yang fungsinya vital, alias sangat penting. Selain sebagai pelumas komponen dalam mesin, dia juga berperan sebagai pendingin mesin.

Pada motor Yamaha, filter oli telah dibenamkan sebagai salah satu bagian penyaring oli dari kotoran. Namun, kadang ada beberapa pemilik kendaraan yang menyepelekan alias anggap remeh benda kecil ini. Dan ini bisa fatal akibatnya.

Continue reading

Pasang lampu tambahan LED 3 lensa di Jeng Silvy

Pagi masbro..

Toyota Kijang Kapsul, seri LGX memang sudah dilengkapi dengan lampu tambahan. Yaitu lampu kabut alias foglamp pada bumper depan. Termasuk jeng Silvy, Tokidi LGX lansiran 2001 gerobak keluarga saia

Foglamp bawaan, entah kenapa, memang nggak begitu terang dan fokus. Padahal, refelktor serta casing berikut bohlam, masih bawaan asli, oririnal. Meski statusnya memang hanya lampu tambahan, namun kalau kurang optimal, nggak sreg juga yee khann. Kepingin jajal oprek pasang projie alias projector LED, hwaduuu…masih ngerii harganya. Maklum, kantong cekak :mrgreen: Alhasil, solusi kilat adalah pasang lampu tambahan. Dan pilihan jatuh kepada

Continue reading

Gelaran final Tekiro Mechanic Competition, ini dia jawara dari 5.400 peserta

Sore masbro..

Pasti pada nggak asing dengan merk 1 ini nih, Tekiro. Yaitu merk terpercaya di bidang tools atau perkakas otomotif dan teknik. Nah, Tekiro pada awal tahun 2022 ini menghelat kompetisi adu mekanik antar sekolah SMK di wilayah Jabodetabek yang diberi label “Tekiro Mechanic Competition 2022”

Tekiro Mechanic Competition 2022 telah berakhir dengan menghasilkan siswa-siswa SMKN 8 Kabupaten Tangerang sebagai juaranya. Tim SMKN 8 Kabupaten Tangerang yang anggotanya terdiri dari Surya Chandra, Rahmat Mulyadi dan Puja Saputra ini menyisihkan 9 team lainnya di babak final.

Continue reading

Kawasaki rilis Versys 250 MY 2023

Pagi masbro..

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) akhirnya memperkenalkan versi paling gres dari motor turing mereka untuk model tahun 2023 di kelas 250cc. Adalah Versys 250 MY 2023

Si kekar yang siap diajak turing ini, memang rada stagnan. Dan kali ini, update dari KMI, menghadirkan warna baru, yaitu kombinasi hitam dan hijau khas Kawasaki.

Continue reading

SMK Kontes 2022, bukti konsistensi Yamaha dukung industri pendidikan

Pagi masbro…

Yamaha Jatim kembali punya gawe bermanfaat nih. Mengakomodir siswa sekolah kejuruan, atau SMK, diadakan lomba mekanik sepeda motor berlabel “SMK Kontes 2022” yang diikuti sebanyak 32 SMK Binaan Yamaha di Jawa Timur.

Gelaran SMK Kontes 2022 oleh PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) ini merupakan bentuk keaktifan dan kekonsistenan Yamaha dalam mendukung industri pendidikan, khususnya di bidang Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM).

Continue reading