Ini nih, 4 Destinasi Wisata di Malang yang Instagramable

Sore masbro dan mbaksis…

Malang memiliki banyak sekali destinasi wisata mulai dari kawasan pesisir yang dipenuhi dengan pantai alami, lalu di kawasan kota yang memiliki segudang wisata kuliner dan sejarah serta kawasan pegunungan yang memiliki air terjun dan taman bermain. Mengunjungi Malang akan memuaskan hasrat penjelajahan terutama kalau masbro dan mbaksis menyukai dunia fotografi.

Banyak destinasi wisata di Malang yang memiliki pemandangan indah bahkan dijuluki Instagramable oleh beberapa orang. Berikut ada beberapa contoh lokasi wisata di Malang yang pemandangannya bisa diambil untuk menghiasi akun Instagram. Ada yang memang masihg alami alias natural, ada juga olah kreatif tangan-tangan terampil warga Malang.

1. Coban Rondo dan Labirin

                Sumber : tabloidwisata.com

Coban Rondo adalah nama salah satu Continue reading

Advertisements

Intip yuk, Jadwal Karnaval di Malang

Pagi masbro..

Bulan Agustus sudah beberapa hari ini kita jalani. Agustus, sangat identik dengan berbagai kemeriahan, dalam kaitan perayaan HUT Kemerdekaan negara kita, Indonesia. Tahun 2017 ini, sudah memasuki usia ke 72 tahun. Nah, biasanya salah satu yang secara rutin dan pasti diadakan, adalah pawai atau karnaval.

Beragam atraksi, kendaraan hias maupun pejalan kaki dengan berbagai atribut, memenuhi sepanjang jalan yang dipakai sebagai arena karnaval. Tak pelak, sudah jamak menimbulkan kemacetan. Berikut, saia share jadwal karnaval atau pawai Agustusan, yang berlangsung di wilayah Malang, Jatim. Siapa tahu berguna, sebagai antisipasi terutama bila masbro dan mbaksis melewati daerah-daerah tersebut.

6 Agustus- Pujonkidul – Pujon

11 Agustus – KONVOI AREMA

16 Agustus- Sukopuro – Jabung

17 Agustus- Kec. Tajinan ( Gerak Jalan Bukan Karnaval )

18 Agustus- Kalirejo – Kalipare

18 Agustus- Gedog Wetan – Turen

18 Agustus- Kec. Donomulyo

19 Agustus- Kel. Karangbesuki – Kota Malang

19 Agustus- Plaosan – Wonosari

19 Agustus- Kec. Kalipare

19 Agustus- Rejosari – Bantur

19 Agustus – Sitiarjo – Sumawe

19 Agustus – Sidodadi – ngantang

20 Agustus- Jeru – Turen

20 Agustus- Panjer – Turen

20 Agustus- Kendalsari Tulusrejo

20 Agustus- Kendalpayak – Pakisaji

20 Agustus- Undaan – Turen

20 Agustus- Sudimoro – Bululawang

20 Agustus- Rejoyoso – Bantur

20 Agustus- Ngerjo – Wonosari

20 Agustus- Sindurejo – Gedangan

20 Agustus- Segaran – Gedangan

20 Agustus- Purworejo – Ngantang

21 Agustus- Kedung Rampal – Gedangan

21 Agustus- Talok – Turen

23 Agustus- Pawai Kendaraan Hias – Kota Malang

24 Agustus- Punten – Kota Batu

24 Agustus- Sukowilangun – Kalipare

26 Agustus- Kedung Banteng – Sumber Manjing Wetan

26 Agustus- Kec. Tumpang

26 Agustus- Sumbermanjing Wetan

26 Agustus- Sananrejo – Turen

26 Agustus- Kec. Kromengan

26 Agustus- Jambuwer – Kromengan

27 Agustus – Arjowilangun – Kalipare

27 Agustus – Tanggung- Turen

27 Agustus- Kec. Ngajum

27 Agustus- Panggungrejo – Kepanjen

27 Agustus- Majang Tengah – Dampit

27 Agustus- Ngantru – Ngantang

27 Agustus- Sutojayan – Pakisaji

27 Agustus- Sidorejo – Pagelaran

27 Agustus- Karangrejo – Kromengan

27 Agustus- Pakisjajar – Pakis

28 Agustus- Kec. Gedangan

31 Agustus- Kedok – Turen

Bila memang masbro dan mbaksis kebetulan melewati daerah tersebut, bisa sesegera mungkin mencari jalan alternatif supaya tidak terhambat perjalanannya. Semoga berguna, dan mohon maaf bila ternyata nantinya ada perubahan.

Mobil-mobilan kayu, mainan tempo dulu

Pagi masbro, sehat??

Buat masbro yang “keluaran” tahun 80an atau 70an, kayak saia :mrgreen:, pasti kenal dengan mainan sejenis ini. Ya, semacam mobil-mobilan berbahan kayu, dengan beragam ukuran. Kalo istilah sekarang sih, kayak replika gitu…replika beberapa kendaraan besar, macam truk, bus dan sebangsanya. Tahun 1980an, mainan plastik belum begitu membludak kayak jaman sekarang. Justru yang ada, selain berbahan kayu, juga berbahan besi, yang harganya bisa bikin melotot.

gambar : google

gambar : google

Nah, adalah Pak Mansur. Seorang Continue reading

Uniknya Beberapa Wisata Kuliner ala Jakarta

Sore masbro….sambil menikmati libur seharian, simak deh artikel liburan ringan ini. Pernah nggak mengalami, saat liburan datang, kadang malah kita tidak memiliki banyak waktu untuk pergi mengunjungi tempat-tempat wisata diluar kota. Terutama warga perkotaan yang terjebak dalam rutinitas kerja yang bisa memanggil kapan pun. Seperti di Jakarta misalnya, yang terdiri dari banyak penduduk Indonesia, kini pun sudah cukup padat. Namun, masbro dan mbaksis tidak perlu khawatir. Ternyata banyak sekali tempat-tempat yang unik di Ibu Kota ini yang dapat menarik perhatian. Mulai dari hotel, restoran, serta objek wisata lainnya.

Hotel atau penginapan di Jakarta memiliki beragam fasilitas dan pelayanan yang dapat dipilih,mulai dari fasilitas eksklusi berbintang sampai hotel yang murah. Masbro dapat memilih sesuai kebutuhan dan kantong melalui aplikasi traveloka di handphone aataupun smartphone. Salah satu hotel yang menjadi rekomendasi adalah Hotel Gran Melia Jakarta. Hotel ini berada di pusat srategis ibu kota, tepatnya di segitiga emas. Hotel bintang lima ini memiliki fasilitas yang komplit dan desain mewah hotel seperti peninggalan Spanyol.

traveloka1Sumber : melia.com

Selain banyaknya hotel, pusat kota ini memiliki beragam keunikan lainnya. Paling utama adalah keberagaman penduduknya. Beragam suku dari penduduk Indonesia yang menyatu di Jakarta ini berimbas ke dalam berbagai aspek. Salah satunya dan yang menarik ialah inovasi-inovasi yang tidak terpikirkan sebelumnya. Ide-ide unik dan kreatif disini membuat terciptanya produk-produk unggulan yang menjadi trend, terutama bagi anak muda.

Salah satu ide unik yang terus berkembang adalah pada kuliner, kita dapat berkeliling Jakarta untuk mencicipi rasa baru dan inovasi makanan di Indonesia maupun mancanegara. Jika masbro berdomisili di Jakarta dan hendak berlibur di Jakarta saja, mungkin beberapa pilihan restoran dibawah ini bisa menjadi rujukan untuk berwisata kuliner.

  • Bong Kopitown

Ada yang unik dari restoran ini, yaitu desain interiornya yang menyerupai penjara. Disini, akan dirasakan suasana penjara ala narapidana. Eits, penjara disini menyenangkan loh! Di penjara ini kita dapat memesan menu makanan dan minuman yang lezat, dan dilayani oleh pelayan yang mengenakan pakaian petugas. Para pelayannya yang menyerupai polisi dan narapidana, sehingga terasa seperti di penjara asli. Restoran yang dibangun oleh pengusaha muda, Bong Chandra ini, sudah memiliki 3 cabang di Jakarta.

  • The Playground

Selain penjara, di Jakarta kita juga dapat menikmati restoran dengan suasana ala taman bermain anak. Di The Playground, kita bisa duduk di bangku-bangku taman bermain maupun ayunan yang telah disediakan. Restoran ini berada di Jalan Metro Pondok Indah. Kita pun dapat mengenang masa kanak-kanak sambil menikmati menu yang lezat.

  • Hospitalis

Sekilas, tempat ini memang terlihat seperti klinik atau rumah sakit. Para pelayan di restoran ini bahkan mengenakan pakaian operasi, juga perawatnya. Ternyata, restoran ini memang sengaja di-desain menyerupai rumah sakit, loh. Lampu-lampu meja makan, kursi, dan setiap sudut restoran dibentuk mirip dengan rumah sakit. Dan yang paling unik, menu-menu di restoran Hospitalis ini bahkan disajikan dengan alat-alat rumah sakit.

  • Pasar Santa

Tempat ini sudah cukup popular ditengah masyarakat Jakarta. Pasar Santa menyediakan berbagai menu makanan yang lezat dengan harga yang relatif murah. Yang membuat unik Pasar Santa selain menu makanannya ialah tempat ini sendiri. Di tempat ini, terdapat banyak perkumpulan dari komunitas-komunitas anak muda di Jakarta. Selain itu, disini juga terdapat Pos Santa yang sering membahas mengenai penulisan, diskusi buku, dan lainnya.

Pasar Santa terletak di daerah Jakarta Selatan. Daerah sini memang terdapat banyak tempat yang menarik, seperti restoran hingga hotel. Salah satunya ialah Gran Melia Jakarta, hotel bintang 5 yang nyaman untuk bermalam.

traveloka2Sumber : blj.co.id

  • Namaaz Dining

Masih di daerah Jakarta Selatan, kita akan menemukan sensasi yang unik dari restoran ini. Keunikan dari restoran ini tidak terletak pada desain interior ataupun eksterior restoran, namun terdapat pada menu-menu yang disajikan. Di Namaaz Dining, kita akan menemukan menu-menu fine-dining yang sangat unik. Terdapat beragam menu yang tersedia, seperti gulai hingga dodol, yang disajikan dengan sangat tidak biasa namun istimewa.

Untuk menikmati sajian yang unik tersebut, langsung saja meluncur ke Namaaz Dining yang terletak di Jalan Gunawarman no. 42, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Rasakan langsung keunikan makanan disini, bersama keluarga maupun teman.

traveloka3Sumber : burpple.com

Selain kulinernya, kita juga dapat menikmati tempat liburan yang menarik seperti Dunia Fantasi, Kidzania, maupun berbagai tempat perbelanjaan. Pilihlah tempat penginapan maupun hotel yang nyaman dan strategis di tengah ibu kota untuk memudahkan perjalanan. Selamat berlibur yak…Ternyata, menikmati libur, nggak perlu jauh-jauh kan? Hehehehe…

 

Kenapa nih sepatbor belakang bolong??

Pas main ke Denpasar, Bali beberapa waktu lalu, di parkiran hotel, juga saat di jalan, banyak sekali ketemu motor matic, yang wira-wiri di jalanan Bali. Kebanyakan sih, Honda Vario dan Yamaha Mio. Ada yang unik, yang saia temui di mayoritas matic ini. Yaitu, sepatbor belakangnya, pada bolong alias berlubang.

bolong2Sepertinya, Continue reading

Honda Bikers Day 2016 digelar di Banyuwangi, Jawa Timur

Event besar, yang digelar rutin tahunan, sebagai ajang silahturahmi dan kumpul bikers penunggang kuda besi Honda, bertajuk “Honda Bikers Day” kembali mengunjungi Jawa Timur ternyata. Acara akbar, yang mempertemukan bikers senusantara ini, memang sangat ditunggu-tunggu. Banyak informasi nggak jelas yang berseliweran tentang lokasi  HBD 2016 ini. Nah, dari hondacommunity.net, acara akbar ini resmi dihelat di Banyuwangi, Jawa Timur. Lokasi tepatnya, adalah Pantai Boom, Banyuwangi.

hbd2Salah satu pantai unggulan wisata ini, terletak di pesisir Banyuwangi. Hamparan pasir, akan siap dijelajahi ribuan bikers dari seluruh nusantara yang akan meriuhkan suasana pantai.

pantai-boom-banyuwangiHBD 2016, akan digelar pada tanggal 19 November 2016. Wah, bulan depan nih. Ayo, siap-siap, mumpung ada waktu nih. Segera daftar dan registrasi ya masbro..

honda-coomunity

Kepergok bermesraan di Alun-alun, Mukidi dan Mukini disanksi Tim DKP Malang

Alun-alun Kota Malang, yang terus bersolek, memang menarik perhatian perhatian masyarakat. Tidak hanya warga Malang saja, bahkan dari luar kota banyak yang menjadikan ALun-alun Malang sebagai jujugan , alias salah satu destinasi wisata. Dengan berbagai fasilitas yang terus dilengkapi oleh rekan-rekan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Pemerintah Kota Malang, yang menjadikan ALun-alun salah satu wahana wisata gratis bagi semua kalangan dan usia. Mulai playground alias taman bermain anak-anak, bangku duduk santai, air mancur menari, pojok baca, area skateboard dan tepat menjadi satu dengan Pojok Samsat. Mantap kan? Belum lagi ditambah dengan fasilitas free WiFi yang disediakan. Dan untuk menunjang kenyamanan pengunjung, diberlakukan peraturan larangan merokok di area Alun-alun serta larangan berjualan di tempat ini. Tim Satgas Keamanan ALun-alun, rutin berpatroli serta memantau kondisi, dengan dukungan dari petugas Satpol PP. Pokoke nyaman sam, PKL-pengemis-pengamen-preman, sama sekali tidak dijumpai di area Alun-alun Malang ini.

alun_81Sayang, Continue reading

Festival “Kampoeng Tjelaket” 2016

Masbro dan mbaksis, yang domisili Malang dan sekitarnya, juga yang kebetulan singgah berkunjung di kota Malang, ada hiburan berkualitas di akhir pekan ini. Silakan datang saja ke Festival Kampung Celaket 2016 (Kampoeng Tjelaket) pada 23 – 24 Juli mendatang.

Tak hanya memberikan ruang, dan tontonan kreatif seni-budaya, festival yang awal digelar tahun 2010 lalu bernama Rampal Celaket Bersyukur ini, akan menciptakan sarana pembelajaran akan pentingnya menjaga ketahanan budaya nusantara. Termasuk menumbuhkan potensi ekonomi warga sekitar. Dimulai dari pemberdayaan warga kampung.

celaket Continue reading

Rumah warna-warni di bantaran sungai Brantas, Malang

Pemandangan segar dan cerah, tersaji di pemukiman warga bantaran sungai Brantas, Malang. Kawasan yang tergolong padat, dan bagi sebagian kalangan, sempat dicap kumuh, kini berubah tampilan. Terutama, di sisi selatan sungai Brantas, tepatnya di wilayah RW 02 Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing ini. Coba saja masbro bandingkan dengan sisi sebelah utara. Nampak kan??

bantaran1 Continue reading

Soto sawah, soto lawas di pinggiran kota Malang

Soto. Siapa sih yang tidak kenal makanan ini? Dengan beragam bahan, merupakan salah satu makanan khas negeri tercinta ini, selain rawon dan rendang, yang katanya, sudah terkenal di jagad internasional. Nah, kali ini, saia sempat kuliner salah satu menu unik di Malang. Sebenarnya, soto ini, sudah terkenal lama, terutama idiom khas, Soto Sawah. Beberapa tahun silam, era sekitar tahun 2010an, warung soto ini berupa sebuah bangunan sederhana, berdiri di tengah persawahan di daerah Ketangi, Karangploso, Malang. Lebih akrab disebut gubuk, diantara rekan-rekan saia waktu itu. Dengan penjual bapak berumur, yang supel dan akrab sekali dengan pembeli.

soto sawah gugel Continue reading