Menikmati Bale Santai Honda Malang

Pagi menjelang siang masbro

Makin mendekati hari raya Idul Fitri, arus kendaraan yang menuju luar kota alias mudik, mudik pulang ke kampung halaman terus meningkat. Baik menggunakan kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi roda 4 dan roda 2. Demikian pula di jalur keluar Malang, menuju daerah Blitar dan sekitarnya yang melintasi Kepanjen. Di area ini, Honda melalui PT MPM menyiapkan fasilitas untuk pemudik yaitu Bale Santai Honda.

Bale Santai Honda alias BSH tahun 2018 ini di Jawa Timur ada 4 lokasi yaitu Malang, Mojokerto, Probolinggo dan Caruban. Kemarin, saia pas ada keperluan di Kepanjen bareng si thole, anak sulung saia, mampir ke BSH ini. Ada apa aja sih disini? Yuk

Continue reading

Advertisements

Pilih motor untuk mudik

Pagi masbro..

Dalam rangka, eh, mendekati hari raya kan sudah pada persiapan nih untuk mudik alias balik ke kampung halaman. Nah, buat yang hendak mudik menggunakan kendaraan pribadi, spesial sepeda motor, ada baiknya menghitung ulang nih, sepeda motor yang hendak dipakai.

Memang, yang sering jadi pilihan, ya sepeda motor yang ada dan biasa dipakai sehari-hari. tapi, khusus mudik ini, banyak faktor yang  perlu dipertimbangkan masbro dan mbaksis. Seperti jarak tempuh, boncenger dan muatan yang dibawa. Karena, nantinya hal-hal ini juga berpengaruh pada kenyamanan dan keselamatan selama perjalanan.

Bila sehari-hari untuk mobilitas menggunakan skutik kompak, karena pertimbangan praktis dan lincah, bisa sih dipakai mudik. Cocoknya, skutik yang rada gede, baik dimensi maupun mesin. Dimensi Continue reading

Atraksi ini bikin kepolisian setempat viral

Siang masbro..

Kepolisian, memang identik dengan tertib berlalu lintas. Berkendara dengan aman, penggunaan pengaman, pokoknya yang tertib-tertib gitu deh. Makanya, dalam beragam acara resmi kepolisian, terutama yang berkaitan dengan masyarakat, bumbu tertib berlalu lintas selalu diselipkan.

Meski begitu, cara untuk memperkenalkan memang beragam. Paling asyik dan mengena memang dengan demontsrasi langsung, plus dibumbui dengan acara freestyle.  Paling ajib memang, apalagi atraksi macam ini emang favorit anak muda. Uji nyali dan keterampilan bermotor

 

Nah, kemarin saat Continue reading

Bale Santai Honda kembali siap manjakan pemudik tahun 2018 ini, simak lokasinya

Pagi masbro..

Semakin mendekati hari raya, persiapan mudik tentunya sudah mulai banyak dilakukan masbro dan mbaksis kan? Entah itu siap-siap sangu alias uang 😆 , maupun kendaraan yang akan dipakai mudik. Kesehatan tunggangan, jelas prioritas karena perjalanan yang ditempuh beragam kondisinya, baik itu untuk kendaraan mobil maupun motor. Juga kondisi fisik pengendara, yang akan menempuh perjalanan. Istirahat dalam perjalanan, merupakan hal wajib. Ya mengistirahatkan pengendara maupun kendaraan.

PT Astra Honda Motor kembali menyiapkan fasilitas rutin mereka untuk membantu kenyamanan dan keselamatan pemudik. yaitu, kembali menggelar “Bale Santai Honda 2018” kita singkat saja BSH, di beberapa lokasi jalur mudik di pulau Jawa. Sebelumnya, posko mudik BSH sudah digelar tahun 2017 lalu.  Nah, PT Mitra Pinasthika Mulia sebagai distributor Honda di Jawa Timur dan NTT, juga aktif dan mendukung penuh BSH ini.  Dalam acara Workshop Teknologi dan Bukber bareng blogger dan vlogger jatim kapan hari, artikelnya disini nih, bro Dhimas dari MPM memberikan sosialisasi tentang BSH 2018 ini. Bale Santai Honda merupakan salah satu  wujud kepedulian PT. MPM kepada masyarakat terutama konsumen yang melakukan perjalanan mudik dengan sepeda motor. Continue reading

Siap sambut pemudik, berikut tarif tol terbaru dan lokasi top up saldo e-toll

Pagi masbro..

Bulan Ramadhan sudah dilalui hampir separonya. Makin mendekati hari raya Idul Fitri nih. Waktunya buat yang berdomisil di luar kota, untuk balik ke kampung halaman, dan bersua dengan keluarga dan sanak saudara.

Nah, ada sedikit info nih buat masbro dan mbaksis yang mau mudik ke Jawa. Eh, maksudnya, ke kota lain di pulau Jawa, dari ibukota Jakarta.  Bahasanya yang mudik kan kebanyakan seperti itu, hehehehe. “Mau mudik ke Jawa” pasti bilangnya seperti itu. Untuk yang mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi bersama keluarga, kan biasanya pakai mobil tuh. Supaya mempersingkat waktu, pilihan jalur tol alias jalur bebas hambatan (dulunya 😆 ) merupakan pilihan tepat karena dirasa bisa memangkas waktu perjalanan.

Berikut, ada informasi tarif tol jalur Continue reading

Trik dan tips mencuci jas hujan supaya berumur panjang

Pagi masbro..

Musim hujan, di sebagian wilayah termasuk di Malang nih, sudah mulai berangsur berakhir, berganti cuaca cerah yang jamak disapa musim kemarau. Meskipun sesekali cuaca mendung dan gerimis kadang menyapa , namun intensitas tetesan air dari langit ini sudah sangat berkurang drastis.

Nah, ini saatnya untuk merawat jas hujan. Piranti pelindung bikers dari basah kuyup akibat terpaan air hujan ini, yang merupakan senjata utama saat musim hujan. Kala tiap hari hujan melanda, benda satu ini bekerja keras, melindungi penggunanya dari basah. bekerja keras dan sering banget, kadang dilupakan sesi merawatnya. Habis dipakai, kadang ya hanya disampirkan di motor nunggu kering, baru dimasukkan tas atau bagasi motor. Malah kadang karena terburu-buru, dalam kondisi basah pun ya dilipat dan disimpan. Hal ini yang kerap memperpendek usia jas hujan milik masbro dan mbaksis.  Selain jamur karena lembab, noda flek dan material bahan jas hujan mengalami penurunan drastis karena nggak dicuci apalagi dirawat . Belum lagi efek bau tak sedap karena material yang lembab.

Untuk itu jas hujan terbaik pun juga perlu mendapatkan perawatan yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut. Kali ini, saia berbagi beberapa Continue reading

Sepatbor depan motor, ada aturan ukuran minimalnya lho

Pagi masbro..

Dunia bikers alias penikmat dan pengguna sepeda motor, memang luar biasa. Begitu banyak yang bisa dilakukan dengan motor, alias modifikasi. Ya karena dari bentuknya saja, celah dan peluang untuk dimodifikasi memang banyak sekali, tergantung arah modifikasi dan selera sang pemilik.

Mulai gaya standar, chopper, japstsyle, bratsyle, sport fairing, sport naked..belum lagi  aliran buat skutik, bebek. Waalah, banyak banget deh yang nggak  bakalan muat kalau saia tulis satu persatu. Hal paling awal yang biasa dilakukan pemilik saat modifikasi adalah merubah roda. Entah Continue reading

Mudik gratis digelar Pemerintah Kota Malang, asyiiikkk

Pagi masbro..

Tak terasa, bulan Ramadhan sudah kembali menyapa kita. Sebelumnya, saia selaku admin aselimalang.com , mengucapkan ‘Selamat menunaikan ibadah puasa” bagi rekan-rekan umat muslim yang menjalankan

Nah, mumpung Hari Raya masih lumayan lama, yuk, mari mempersiapkan agenda mudik. Yups, tradisi yang sudah menjadi acara wajib buat mayoritas penduduk NKRI ini, terutama warga yang bekerja jauh dari rumah alias di luar daerah. Mudik, yaitu pulang ke daerah asal dilakukan melalui berbagai alternatif jalur. Darat, laut dan udara. weleh, macam iklan obat antimabuk aja 😆

Yang melalui jalan darat, berbagai alternatif kendaraan bisa dipilih. Mulai kendaraan pribadi maupun kendaraan umum tersedia. Yang perlu diingat, adalah bagaimana mudik ke daerah asal dengan nyaman dan selamat. Salah satu cara mudahnya adalah bergabung dengan program Mudik Gratis. Continue reading

Balada si lampu biru, kadang bikin silau

Pagi masbro..

Semua sepeda motor yang beredar di tanah air, pasti deh sama pabrikan alias sang produsen sudah diberikan semua kelengkapan agar sesuai peraturan lalu lintas dan juga untuk keselamatan baik sang pengendara maupun orang lain. Diantaranya yang jelas terpasang lampu depan belakang, lampu sein depan-belakang, spion, piranti pengereman juga termasuk panel dasbor, yang biasa kita sebut spidometer

Sebenarnya, nggak hanya spidometer alias pengukur kecepatan saja. Disitu biasanya standar minimal juga ada  indikator bahan bakar, odometer/pengukur jarak, lampu indikator sein, lampu indikator gigi netral dan lampu indikator lampu jauh/pass-beam/hi-beam. Makin canggih, sekarang panel dasbor sepeda motor makin lengkap dengan beragam indikator seperti MIL, indikator temperatur mesin dan lainnya. Kali ini, saia mau bahas indikator lampu jauh nih, alias hi-beam. Umumnya, indikator di panel dasbor ini berwarna biru dengan simbol lampu yang menyorot lurus. sudah sejak jaman jebot jaman dulu, nih indikator nggak mengalami perubahan

Indikator satu Continue reading

Safety Riding Competition blogger dan vlogger, nggak hanya sekedar kompetisi

Pagi masbro..

Gaung kampanye safety riding, memang terus gencar dilakukan oleh pabrikan sepeda motor Honda. Salah satunya, melalui PT MPM yang merupakan distributor wilayah Jawa Timur dan NTT. Beragam agenda dan edukasi terus dilakukan, termasuk salah satunya, menggelar edukasi safety riding untuk blogger Jatim yang sudah dimulai sejak tahun 2016 lalu.

Setelah ada pelatihan safety riding, digelarlah sebuah kompetisi antar blogger. Pertama nih di tanah air, kompetisi safety riding dengan peserta blogger Jawa Timur. Kebetulan saat itu, tahun 2017, saia sempat ikut dan walhasil, gagal total :mrgreen: Dari 3 tes yaitu braking, slalom course dan plank riding, 2 tes gagal total karena salah jalur. memalukan ya? 😆


Nah, hari Continue reading