Modifikasi Suzuki GSX 250 Caferacer

Pagi masbro..

Suzuki GSX 250, memang tergolong motor sport cc gede yang semakin jarang terlihat. Memang sih, populasinya nggak sebanyak motor sport lain. Selain susah ditemukan dalam kondisi standar, versi modifikasi motor yang juga jamak disebut Thunder 250 ini, juga jarang kelihatan.

Ndilalah, kebetulan dapat beberapa nih, sesosok Suzuki Thunder kepunyaan warga Ngalam tentunya, yang sudah dimodifikasi. Asyiknya, gayanya juga oke, ala caferacer. Nih, wujudnya

Dari info Continue reading

Happy CS200, motor retro-modern dari Malang

Pagi masbro..

Di tengah bejibunnya produk motor baru dari pabrikan Jepang, yaitu Kawasaki, Honda, Suzuki serta Yamaha, merk lokal tanah air terus berupaya mencari celah pasar. Perhitungan logis, nggak bejaban kalau bertempur head-to-head, pabrikan lokal memaksimalkan kelas lain. Contohnya, Happy Motor Malang

Pabrikan motor yang lokasinya di kabupaten Malang ini, ternyata masih mampu bertahan di tengah riuh rendahnya pasar sepeda motor di Malang. Segmen yang terus jalan dan kuat, selain motor niaga roda 3 dan motor trail, ekspansi ke luar pulau juga menyumbang angka penjualan. Termasuk salah satu varian motorsport mereka, CS 200.

Ngeh kan model ini? Motor ala retro caferacer ini, pertama kali hadir di tahun 2016. Dan mantap, hingga penghujung Continue reading

Kawasaki W175 Cafe, varian (lagi) dari W175 series

Pagi menjelang siang masbro..

Kawasaki, di awal tahun 2019 ini, tetiba merilis sebuah produk lagi. Nggak ada gembar-gembor produk, apalagi spyshot. Eh, ujug-ujug saja muncul varian klasik yang punya kapasitas mesin 175 cc.

Ternyata dan ternyata, si produk baru ini adalah varian dari Kawasaki W175. Yups, seri W yang punya kapasitas mesin terkecil dibanding kakak-kakaknya. Bertitel W175 Cafe, nih motor baru, ya meskipun gak baru-baru banget, hadir menambah pilihan konsumen untuk W175. Sebelumnya, W175 sudah punya varian standart, dan varian special edition (SE)

Lalu, apa saja nih Continue reading

Motor klasik dengan frame deltabox? Ada kok

Pagi masbro..

Desain frame alias rangka bin sasis sepeda motor memang terus mengalami perubahan dari masa ke masa. Dari yang  bentuknya besar dan berat, menjadi lebih ringkas, ringan dan justru lebih kuat. Kemajuan teknologi-lah yang membuat semuanya jaid mungkin. Termasuk penggunaan bahan yang lebih ringan namun kuat ditambah desain yang kokoh dan secara visual enak dilihat. Contohnya, Yamaha V-ixion

Tampil dengan rangka ala deltabox, Vixion mampu mencuri perhatian khalayak. Pasti, karena gen rangka deltabox yang punya fisik garang dan kokoh, dan identik dengan motor berteknologi tinggi, kayak motor-motor gede yang pakai frame deltabox. Nah, ternyata ada lho motor bertampilan klasik tapi memakai frame model deltabox. Nggak percaya?? Nih..

Ini adalah Continue reading

Modifikasi Yamaha Xabre, jadi pangling

Pagimasbro..

Paling seru memang ngomongin dan bahas soal modifikasi. Unlimited pokoknya, hampir nggak ada batasannya, kecuali soal aturan lalu lintas 😆 Kayak yang satu ini nih, Yamaha Xabre

Motor bergaya streetfighter dengan tampang garang, bisa berubah total tampilannya di tangan modifikator kreatif ibukota. Adalah ‘Kustomotion” , sebuah gerai modifikasi custom yang merubah wajah dan bentuk si Xabre menjadi berbeda 180 derajat dibanding aslinya. Ajib tenan..

Modifikasi bertema caferacer ini memang mantap. Hampir semua perangkat bodi termasuk tangki bahan bakar, dilepas dan tidak lagi digunakan. Bahkan rangka alias sasis, juga mengalami ubahan. Terutama sasis sektor belakang, yang tidak lagi menungging ala motor sport. Continue reading