Gak usah penasaran lagi, ini dia wujud skutik petualang baru, Honda ADV 150

Siang masbro..

Setelah berkali-kali isunya timbul tenggelam, sosok skuter matik alias skutik yang punya garis desain petualang alias adventure resmi dimunculkan Astra Honda Motor (AHM).

Punya nama resmi ADV 150, skutik ini, punya desain kokoh dan garang. Pantes banget kalo nyemplung di segmen petualang. Lha wong memang adopsi dari kakaknya Honda XADV 750.  Bentukan garis bodynya lancip-lancip dan terkesan kokoh dengan model semacam nggak nyambung antar beberapa bagian. Justru disitu yang bikin kesan kokohnya dapet banget.

Aplikasi Continue reading

Advertisements

Patenkan CB125X dan CB125M, Honda bakal produksi massal keduanya

Pagi masbro..

Sepeda motor sport atau motor laki kalau di negeri kita, rata-rata punya kubikasi mesin diatas 100cc. Malah, sekarang, nggak nemu deh motor sport yang punya mesin dibawah 150cc. Di Eropa sono, motor sport untuk pemula, sesuai peraturan disana, malah kudu punya kubikasi mesin 125cc. Habis itu, baru deh naik kelas, alias nambah kapasitas mesinnya. Berlaku semua merk, termasuk Honda yang juga punya beberapa gacoan 125cc

Tahun 2018 silam, pada pameran EICMA di Italia, Honda sudah memperkenalkan motor konsep, yang bermesin 125cc. DIberi tajuk CB125X dan CB125M, desain yang diusung keduanya punya arah berbeda. Yang menggunakan akhiran X, tampil jangkung dan siap diajak xtreem alias diajak bertualang. Sementara Honda CB125M, lebih ke motard  yang main di jalan aspal meski tetap punya tampilan jangkung

Ternyata, belum lama ini, Continue reading

F850GS, motor adventure cadas lansiran BMW-Motorrad

Pagi masbro..

Pabrikan motor Eropa, memang sudah mulai banyak dikenal di tanah air. Meski sebagian besar diantaranya masih mengandalkan motor rakitan luar negeri alias CBU untuk dipasarkan disini. Termasuk salah satunya BMW-Motorrad

Beberapa waktu lalu, BMW-Motorrad memperkenalkan salah satu varian adventure mereka, yaitu F850GS. Hmm..mesinnya gede nih, delapan ratus limapuluh kubikasinya. Motor ganteng-jangkung dan gahar ini, sempat hadir pada gelaran GIIAS 2018 di Jakarta. Tongkrongannya khas motor penjelajah banget.

Jangkung, Continue reading

Honda SFA, bisa jadi senapan laras ganda AHM

Menilik postingan kang Tyo soal peluang Honda SFA dilepas menjadi CB150X yang bermodel adventure alias motor petualang, sebenarnya bisa jadi senjata laras ganda lho buat AHM. Kenapa nggak sekalian, melepas SFA dalam bentuk asli sebagai penjegal Xabre a.k.a MT-15 , dan juga versi touringnya, CB150X sebagai pembuka pasar baru?? Pasar petualang alias adventure belum ada lho di Indonesia…

gambar : google

gambar : google

Ibarat kata, sekali tembak, Continue reading