Skutik harian multifungsi dan terjangkau? Yamaha Gear 125 jawabannya

Pagi masbro..

Buat yang biasa andalkan sepeda motor yang hanya untuk transportasi dan wira-wiri ke tempat kerja, kini juga kudu lebih kreatif. Motor, nggak hanya sekedar alat transportasi namun juga bisa dimanfaatkan keperluan lain termasuk yang kreatif wirausaha, membawa barang di motor, keperluan keluarga termasuk bonceng anak. Motor fungsional, praktis dan terutama nih, punya harga terjangkau adalah incaran. Selain itu, wajib nyaman digunakan dan pasti, bersahabat dan tampilan kekinian. Arahnya sih jelas, skutik, dan Yamaha Gear 125 bisa menampung semua aspirasi tersebut.

Motor

Continue reading

Skuter matik pertama di tanah air

Pagi masbro..

Skutik, alias skuter matik memang populasinya makin meroket di tanah air. Hal ini, selain dari kemudahan penggunaan alias pemakaiannya, juga tampilan fisiknya makin lama makin menggugah selera 😆

Banyak nih, yang menyebut skutik pertama di bursa motor Indonesia adalah Kymco tuh, salah satu pionir hadirnya skutik disini. Tetapi, eh, tetapi.  sejatinya bukan lho, karena pelopor sesungguhnya adalah Continue reading

Peugeot Django 150i MY 2020

Pagi masbro..

Motor skuter matik, a.k.a skutik di tanah air memang bejibun. Selain trio Jepang Honda-Yamaha-Suzuki, ada juga skutik dari belahan dunia lain macam Eropa yang juga mengaspal disini.

Peugeot, adalah salah satunya, selain si Piaggio yang lebih dikenal masyarakat. Buat yang awam, nama Peugeot lebih familiar di mobil sih, hehehehe. Baru-baru ini, dari info newmotor.com, Peugeot merilis skutik barunya, yaitu Django 150i MY 2020.

Peugeot Django 150 sendiri sudah ada Continue reading

Jangan lakukan ini, supaya skutik Hondamu lebih awet

Pagi masbro..

Motor jenis skuter matik atau disingkat saja, skutik, sekarang ini tetap menjadi jenis sepeda motor paling laris di minati di Indonesia. Maklum, dengan desain simpel dan ringkas, plus cara mengoperasikan yang mudah dan gampang banget, jadi banyak peminatnya. Lha wong tinggal mainkan gas doang, jaga keseimbangan serta rem di setang kanan kiri laiknya sepeda angin, gampang buat yang awam.

Dan ternyata, mengendarai sepeda motor skutik juga ada triknya tuh, supaya mesin tidak mudah rusak dan onderdilnya tak cepat aus. Tahu nggak, beberapa hal yang sering dilakukan pengguna skutik, dan ternyata berpotensi (bakal) menurunkan daya tahan mesin dan perangkat lain di motornya? Dan ternyata, hal ini sudah menjadi semacam kebiasaan umum, yang ternyata salah kaprah.

Yuk dibedah satu-satu. Continue reading

Gahar. Ubahan Yamaha Mio Sporty jadi motor chopper

Pagi masbro..

Modifikasi, memang bisa merubah tampilan fisik sebuah motor jadi ‘manglingi’ , alias berubah 180 derajat. berbeda jauh dengan tampang standar bawaan pabrik. Nggak terkecuali dengan Yamaha Mio Sporty lansiran tahun 2007 ini

 

“Ulah” kreatif dari bengkel modifikasi Riot Garage ini, merubah tampilan skutik Mio yang notabene imut dan kecil, jadi motor Continue reading

Spesial, kapasitas oli mesin Honda Genio lebih sedikit ketimbang skutik Honda lain

Pagi masbro..

Skutik Honda Genio, memang diklaim punya basis mesin yang berbeda dari ‘sesama” skutik Honda lain, seperti saudaranya,  BeAT dan Scoopy.

Meski masih satu kelas, yaitu berkubikasi 110cc, ternyata banyak banget perbedaan dengan mesin BeAT dan Scoopy. Hal ini, yang antara lain membuat kapasitas oli mesin Honda Genio, lebih sedikit ketimbang BeAT dan Scoopy. Kapasitas oli Genio, Continue reading

Gak usah penasaran lagi, ini dia wujud skutik petualang baru, Honda ADV 150

Siang masbro..

Setelah berkali-kali isunya timbul tenggelam, sosok skuter matik alias skutik yang punya garis desain petualang alias adventure resmi dimunculkan Astra Honda Motor (AHM).

Punya nama resmi ADV 150, skutik ini, punya desain kokoh dan garang. Pantes banget kalo nyemplung di segmen petualang. Lha wong memang adopsi dari kakaknya Honda XADV 750.  Bentukan garis bodynya lancip-lancip dan terkesan kokoh dengan model semacam nggak nyambung antar beberapa bagian. Justru disitu yang bikin kesan kokohnya dapet banget.

Aplikasi Continue reading

Buat ladybiker nih, maksimalkan skutikmu untuk #cariaman dalam perjalanan

Pagi masbro..

Kaum hawa pengguna sepeda motor, memang makin bejibun jumlahnya. Seiring pertambahan jumlah jenis motor matik yang memang makin menggurita, karena nih skutik=skuter matik= , memang sangat membantu dan memudahkan buat ladybiker beraktifitas menggunakan motor.

Sayang, kadang-kadang, beberapa kemudahan skutik ini malah kurang dimanfaatkan wanita saat sedang berkendara. Padahal, dari pabrikan nih, memberikan banyak fitur juga dalam kaitan meningkatkan faktor keselamatan di jalan. Paling banyak, yang saia temui adalah pengendara wanita kurang memaksimalkan fungsi bagasi pada skutik. Skutik masa kini, sudah jamak punya kapasitas bagasi, terutama dibawah jok, cukup besar. Jangankan hanya sekedar helm, balita aja bisa masuk kok, hehehe. Bercanda ..

Bagasi yang Continue reading

Oli transmisi sintetis AHM, performa tinggi untuk skutik

Pagi masbro..

Pengguna motor matik alias skutik memang makin menjamur. Maklum, dengan sistem transmisi otomatis yang dimiliki, memang nggak bikin ribet saat berkendara. Nggak ada cerita pindah-pindah perseneling dan tarik tuas kopling, cocok deh buat perkotaan yang padat lalu lintasnya dan juga buat yang baru mahir naik sepeda motor.

Dibalik kepraktisan skutik yang bikin nyaman dan mudah, ada perawatan yang sering dilupakan. Kalau ganti oli mesin dan service, mungkin ya sama saja dengan motor lain. Yang sering  luput adalah yang namanya perawatan transmisi. Jangankan ganti oli transmisi, atau kalau istilah awam oli gardan skutik, masih banyak lho yang nggak tahu kalau ada oli alias pelumas khusus transmisi yang terdapat pada skutik

Kini, PT Continue reading

Ajib, skuter listrik beroda 1 nan canggih

Pagi masbro..

Perkembangan teknologi memang luar biasa loncatannya. Semisal tentang mesin, aplikasi motor listrik sebagai penggerak pada kendaraan makin meluas, meskipun belum mengancam mesin dengan bahan bakar fosil. Kalau masa depan sih, sangat layak dipertimbangkan mengingat ketersediaan bahan bakar minyak alias fosil yang makin menyusut drastis.

Kalau di sepeda motor, mulai marak skutik listrik nih. Meski bentuk kecil, tapi skutik yang ini sangat minim polusi ini karena mengkonsumsi daya listrik sehingga gas buangnya juga minimal banget

Yang ajib nih, ada skuter listrik yang hanya punya 1 roda. Secara fisik, bentuk skuter Vespa kental banget. Liukan seksi dan buritan yang semok khas pada bagian belakang kiri dan kanan. Yang bikin mengernyitkan dahi , adalah absennya roda depan. Penampakannya ini nih

Weleh, lha terus Continue reading