Modifikasi Honda Tiger street tracker

Pagi masbro..

Motor keluaran rada lawas, yah, sekitar 10 atau 15 tahun yang lalu, punya 2 kemungkinan tindakan oleh pemiliknya. Yaitu dijual untuk ditukar dengan keluaran baru atau, malah dirawat. Pilihan merawat pun ada 2 nih, mau dibuat standart ala keluaran pabrikan atau sebaliknya, dimodifikasi total habis-habisan.

Rupanya, cara ke 2 ini yang dipilih pemilik Honda Tiger lansiran tahun 2002 ini. Tiger , yang awalnya punya gaya cruiser alias penjelajah, kini berganti rupa. Hilang deh sosok khasnya yang kalau saia bilang desain bodinya lumayan gak ngebosenin.


Semua cover bodi dilepas termasuk tangki. Ya karena, mulai dari rangka nggak luput dari proses kustomisasi. Dipotong, ditekuk, dilas, semua dilakoni untuk mengejar tampilan street tracker. Usai merubah sasis, tangki mulai didudukkan pada rangka supaya pas. Berbahan plat, tangki bikinan sendiri bengkel custom ini bentuknya mengacu pada tangki Honda CB750.  Continue reading

Advertisements

(Masih) Musim Hujan, siapkan (plastik) motormu

Pagi masbro…

Tadi pagi, saat ke dinas lain, di parkiran nampak sesosok Honda Tiger hitam. Nggak ada yang aneh sih dengan motor hitam ini. Sedikit modifikasi di velg yang menggunakan CW variasi 17″ dan rada terondol dengan melepas body belakang dan box filter udara beserta cover tengah body.

filterYang menggelitik, Continue reading

Pemenang Grand Battle Suryanation Motorland 2016 Malang

Sore masbro…event Suryanation Motorland 2016 yang berlangsung di Malang, secara resmi ditutup Sabtu malam, 29/10/2016. Saia, kebetulan sempat menyaksikan acara custom yang heboh ini, meski tidak secara penuh, lagi kerja sih, bisanya cuma ngintip doang 😆 Dibanjiri ribuan bikers sejak Jumat 28/10/2016, berbagai acara dihelat dalam 1 event. Yang jelas ditunggu, adalah kontes motor tentunya. Dengan berbagai kelas digelar, mampu mewadahi kreatifitas para biker yang memodifikasi motor kesayangan.

asurya1Nah, berikut adalah Continue reading

Honda Tiger Revo Repsol Edition

Setelah sukses mendahului AHM, dengan Honda New CB150R versi Repsol di blog mas sayur dan disini juga , akhirnya, penantian para pemilik cruiser Honda, yaitu Tiger series, akan munculnya seri khusus ber livery Repsol terbayar sudah. Lhooo. AHM ngeluarin Honda Tiger versi Repsol? Bukannya, si macan dah discontinue?? Per Maret 2014, memang sudah stop produksi si macan dari AHM 😉

repsong1

Continue reading

Honda Tiger bermesin boxer nongol di Suryanation Motorland (berikut galerinya)

Hari ini, berbarengan Honda Bikers Day digelar di Pacitan. Makanya, modifikasi yang saia angkat posting kali ini juga Honda :mrgreen: Honda Tiger 2000. Tampilan macan noceng ini sukses membuat saia terbelalak saat menelusuri jajaran motor modifikasi, yang berjejer rapi di tenda ajang Kontes Modifikasi Suryanation Motorland akhir Oktober lalu di Lapangan Rampal, Malang. Gimana nggak, kalo secara body sih, memang, gak terlalu mencolok kalo dibanding motor lain, secara , semuanya juga dimodifikasi. Monosok, bodi custom ala retro modern, lancip, dll. Pas ngelongok area bawah tangki, nah, bukan main. Sepintas, identitas mesin asli Honda Tiger 2000 sudah tidak terlihat lagi. Karena, sudah dimodifikasi total. Mesin Kaizen, yang aslinya bersilinder tegak dan tunggal, kini berubah dua silinder, dengan konfigurasi menyamping, alias boxer. Mirip dengan desain mesin khas BMW CMIIW. Mau nanya-nanya, gak ada orang, entah empunya atau panitia. Ya wis, cuma jepret foto saja deh. Ternyata, dah pernah ditulis Irfan pertamax7.com kapan hari :mrgreen:

boxer6Garapan mas Siswo Winoto dari Win’s Paddock, berkolaborasi dengan mas Yusuf, Bengkel Semangat Putra Purwokerto ini,memang mengundang decak kagum. Mas Yusuf, beken dengan karyanya mulai Honda Tiger bermesin twin sejajar, mesin V ala Harley-Davidson, mesin konfigurasi L, mesin konfigurasi W dan yang ini, konfigurasi boxer. Busyet tenan..
Continue reading