Modifikasi kinclong Honda Tiger lawas, bobber touring

Pagi masbro..

Modifikasi Honda Tiger lawas ini, masih dengan pemilik yang sama dengan motor Binter Merzy yang saia tulis di artikel ini. Mas Andri Irawan, kali ini  mengolah sebongkah Honda Tiger lawas, non revo menjadi motor ciamik.

Honda Tiger, memang motor yang melegenda. Makanya, peminat dan pemilik bejibun bangett. Seriring terbitnya beragam motor baru yang lebih stylish, gaul dan modern, si macan ini makin suram. Nah, daripada punya  tampilan standar, mas Andri mengolah  Tigernya jadi lebih gaul, sekaligus menyalurkan hasrat custom beliau.

Menggandeng sebuah bengkel kustom di Surabaya, bernama DAD , bengkel ini mampu menterjemahkan keinginan pemilik. Konsep masih sealiran dengan Binter Merzy, yaitu bobber touring. Motor dirombak keseluruhan termasuk sasis alias rangka. Belakang  dipendekkan sehingga terlihat bantet. Lalu rangka pemegang mesin, awalnya single down tube kini menjadi double down tube. Lebih kekar dan kuat. Termasuk rangka tengah yang ditambahkan jalinan pipa tambahan menyambung dengan footstep pembonceng.

Tangki Continue reading

Advertisements

Modifikasi si macan berkaki kekar, Tiger 2000

Lama kayaknya nih ya masbro, gak nulis artikel modifikasi. Yuk, panasin mesin. Kali ini, modifikasi motor touring keluaran AHM, yang melegenda banget, tapi bukan Legenda C100. Honda Tiger 2000. Memang sih, setelah versi revo, ini motor penjelajah sudah discontinue alias tidak lagi diproduksi AHM. Nggak tahu, lama amat menelurkan generasi penerus Tiger. Padahal, gosip dan bocoran sudah lama santer, yang mau naik cc mesin-lah, yang gangti model-lah, yang ini-itu, tapi sama sekali tak ada realisasi 😉

tigerrevoLah, malah ngegosip. Balik maning. Tiger Revo keluaran 2007. Hmm, tampilan awal, sebenarnya sudah lumayan. Bodi kekar dan desain meruncing, mesin 200 cc yang bandel, lumayan berubah tampilan dari gen Tiger sebelumnya, yang masih rada-rada biasa aja. Karena Continue reading

Honda Tiger bermesin boxer nongol di Suryanation Motorland (berikut galerinya)

Hari ini, berbarengan Honda Bikers Day digelar di Pacitan. Makanya, modifikasi yang saia angkat posting kali ini juga Honda :mrgreen: Honda Tiger 2000. Tampilan macan noceng ini sukses membuat saia terbelalak saat menelusuri jajaran motor modifikasi, yang berjejer rapi di tenda ajang Kontes Modifikasi Suryanation Motorland akhir Oktober lalu di Lapangan Rampal, Malang. Gimana nggak, kalo secara body sih, memang, gak terlalu mencolok kalo dibanding motor lain, secara , semuanya juga dimodifikasi. Monosok, bodi custom ala retro modern, lancip, dll. Pas ngelongok area bawah tangki, nah, bukan main. Sepintas, identitas mesin asli Honda Tiger 2000 sudah tidak terlihat lagi. Karena, sudah dimodifikasi total. Mesin Kaizen, yang aslinya bersilinder tegak dan tunggal, kini berubah dua silinder, dengan konfigurasi menyamping, alias boxer. Mirip dengan desain mesin khas BMW CMIIW. Mau nanya-nanya, gak ada orang, entah empunya atau panitia. Ya wis, cuma jepret foto saja deh. Ternyata, dah pernah ditulis Irfan pertamax7.com kapan hari :mrgreen:

boxer6Garapan mas Siswo Winoto dari Win’s Paddock, berkolaborasi dengan mas Yusuf, Bengkel Semangat Putra Purwokerto ini,memang mengundang decak kagum. Mas Yusuf, beken dengan karyanya mulai Honda Tiger bermesin twin sejajar, mesin V ala Harley-Davidson, mesin konfigurasi L, mesin konfigurasi W dan yang ini, konfigurasi boxer. Busyet tenan..
Continue reading