Impresi Knalpot R9 Zeta pada Honda New CB150R, power naik

Pagi masbro..

Penggantian knalpot standar alias bawaan orisinal pada motor, jamak memang dilakukan pemilik motor. Selain punya tampilan yang lebih gahar dan nggak monoton standart, dipercaya mampu mendongkrak daya keluaran mesin. Termasuk saia nih, yang mengganti knalpot si bleki Honda New CB150R dengan keluaran R9 yang punya label Zeta series.

Nah, saia bakal ulas nih hasilnya, penggantian knalpot ini. Secara suara yang dihasilkan , hmm…relatif sih. Yang jelas, memang lebih garang (baca : kencang) daripada asli bawaannya.

Continue reading

Advertisements

Unboxing, knalpot R9 Zeta series for Honda New CBR150R

Pagi masbro..

Motor saia, si hitam Honda New CB150R, memang sedikit sekali mendapat sentuhan modifikasi. Palingan, hanya sederhana saja, variasi tempelan yang ada. Seperti ganti visor kepunyaan Honda CS-1, ganti sepatbor belakang Yamaha MT-25, dan ganti sepasang klakson Denso.

Kali ini, ada modifikasi yang terbilang masih bolt-on juga sih, yang saia hendak lakukan pada NCB ini. Yaitu, memasang pelepas Continue reading

Resmi mengaspal di Jawa Timur, Honda New CBR150R ABS

Pagi masbro..

PT Astra Honda Motor, sudah memperkenalkan generasi terbaru sport fairing 150 cc mereka. Yaitu, New Honda CBR150R. Secara fisik, desain kuda besi yang punya genre balap ini memang sekilas lebih  slim dan ringkas. Menjadikan, CBR150R lebih lincah namun tetap stabil pengendaliannya, agresif serta lebih atraktif penampilannya.

Di area Jawa Timur, secara resmi, bertempat di area Jl Tunjungan Surabaya, persisnya di Hotel Majapahit Surabaya, PT MPM sebagai distributor sepeda motor Honda wilayah Jawa Timur dan NTT, merilis New CBR150R untuk wilayah Jatim dan NTT.

Berbarengan dengan acara Awarding Pahlawan Ekonomi, New Honda CBR150R diperkenalkan langsung pada media dan masyarakat, utamanya di Surabaya. Nggak hanya sekedar press release saja, namun unit anyar CBR juga disiapkan, untuk mengakomodir rasa penasaran masyarakat. Continue reading

Modifikasi roda CBR150R dual keen

Modifikasi tipis-tipis saja siang ini. Tengok penampilan New CBR150R dual keen eyes ini. Pasti pada memperhatikan rodanya kan? Iya, 1 set velg orisinal Honda New CB150R alias NCB, terpasang menggantikan roda bawaan. Yang bikin beda, hanya repaint aja. Aslinya hitam, dikerok, disemprot dengan warna emas khas Marchesini. Ituuu…velg kondyaang enteng, bagus dan mahalll :mrgreen:

cbr3Emang PNP / plek n plung ke CBR150R a.k.a K45 lokal? Continue reading

Honda New CBR150R resmi rilis

Yup. Minggu siang, 14 Februari 2016, PT Astra Honda Motor (AHM) resmi merilis Honda New CBR150R. Motor satu ini, dirilis di area sirkuit Sentul. Diperkenalkan dalam 2 varian, yaitu standar dan livery Repsol, yang dibanderol masing-masing IDR 32,5 juta standar, dan IDR 33,5 juta untuk versi Repsol. Selisih sejuta untuk kelir yang ngejreng oranye khas oli, yang sudah bertahun-tahun bergandengan mesra dengan Honda 😉

IMG-20160214-WA0063Dari desain, New CBR150R ini, saia nilai secara pribadi, mampu Continue reading

Ciput, CB150R, ganti aki Motobatt tipe MTZ6S

Ciput, Honda CB150R tunggangan saia, merupakan edisi awal. Ya, generasi pertama Honda CB150R. Rilis perdana Desember 2012. Akhirnya, akhir Desember unit datang, karena surat menyurat di akhir tahun, jadilah STNK-nya bulan Januari 2013. So, umur si ciput nih, Desember 2015 bulan depan persis menginjak 3 tahun. Part aus, kayaknya sudah menjadi hal yang wajar. Rantai beserta gir, sudah ganti disini . Kampas rem pun sudah beberapa kali ganti.  Terakhir, yang ganti adalah kampas kopling , meski sebenarnya masih lumayan oke untuk dipakai harian, karena penasaran dengan brand kampas kopling racing, saia ganti juga 😆 Nah, sekitar sebulanan yang lalu, saia merasa kalo ada masalah di kelistrikan. Starter elektrik, terasa rada susah. Sementara, untuk lainnya, klakson yang kala dipencet terdengar lebih syahdu suaranya. Hemmm…kecurigaan mengarah ke aki nih…

aki bawaan CB150R

aki bawaan CB150R

Karena harus Continue reading

Icip New Honda CBR150R dual keen eyes

maap, modelnya bukan espege :lol:

maap, modelnya bukan espege 😆

Nah, lanjut. Di cek poin 1 Tongas, abis ngisi bbm ridernya alias makan, motor juga diisi pertamax, lanjut menuju cekpoin 2 di Rambipuji-Jember.
CIMG1503
Abis nunggang Revo FI disini, langsung loncat kasta, joki CBR150R 😆
Lha hampir semua dah milih motor masing-masing dalam sesi tagteam (kayak gulat gaya bebas aja), yang terlihat ngejogrok diparkiran malah si Continue reading