AHM perkenalkan sekaligus 3 CBR livery tricolor

Sore masbro..

Mengagetkan nih. Siang menjelang sore ini, 16/02/2021, PT Astra Honda Motor secara resmi, merilis kelir anyar pada Honda CBR series. Dan nggak tanggung-tanggung nih, sekaligus 3 tipe CBR yang diberikan livery anyar yang berbasis tricolor.

Tricolor, adalah warna khas tim balap pabrikan Honda, yang sering juga disebut livery RWB. Alias red-white-blue. Paduan warna legendaris Tricolor telah menjadi ikon sejak puluhan tahun lalu sebagai representasi kekuatan teknologi balap yang dimiliki Honda. Bermula pada keikutsertaan Honda pada ajang balap legendaris Isle of Man TT di tahun 1959 dengan mesin yang didominasi warna merah. Pada sekitar tahun 1970, pebalap Honda pun mulai memperkenalkan kombinasi tiga warna merah, biru, dan putih pada baju balapnya.

Pada 1973, sepeda motor pertama Honda yang menggunakan paduan warna merah, biru, dan putih tersemat pada Honda CB750 yang digunakan pada ajang Daytona 200 mile di Amerika Serikat. Evoluasi berlanjut, hingga pada 1980 era warna Tricolor semakin mendunia. Sepeda motor Honda dengan warna ikonik merah, putih, dan biru makin banyak dijumpai pada ajang balap dan menjadi simbol kekuatan balap Honda, mulai dari World GP 1979 dan Honda XR500R yang berhasil menjuarai Reli Paris-Dakkar 1982.

Balik ke Indonesia . Setelah sebelumnya, pada tahun 2020 lalu, kelir tricolor diaplikasi pada Honda CBR1000RR-R Fireblade, kali ini seri CBR dibawahnya yang dapat giliran. Yaitu, Honda CBR600RR, Honda CBR250RR dan Honda CBR150R

Konsep Awaken The Race, dibenamkan pada Honda CBR600RR, dengan dilengkapi kontrol elektronik terbaru dan sisi aerodinamis untuk mewujudkan peningkatan kinerja. Motor super sport ini memiliki karakteristik performa tinggi yang mudah dikontrol dan dan dikendalikan, lincah, sekaligus dan siap turun di lintasan sirkuit serta tetap menyenangkan dikendarai di jalan umum, termasuk jalan berliku pada kecepatan tinggi. Mantaff nih kayaknya..

President Director AHM Keiichi Yasuda, dalam siaran pers mengatakan berbagai inovasi pada CBR600RR berkonsep Awaken The Race menjadikannya sebagai motor impian dari para pecinta big bike yang menginginkan sepeda motor berperforma tinggi.

“Melalui CBR600RR ini, kami ingin mengajak Anda semua untuk merasakan kesenangan hidup terbaik dengan perpaduan sempurna dari kegembiraan, adrenalin, dan kepuasan berkendara dengan semangat balap yang dirasakan secara bersamaan saat berkendara,”ujar Yasuda.

“Kami pun secara konsisten terus memberikan layanan yang didesain secara premium bagi pengguna Honda Big Bike melalui jaringan dealer Big Wing. Kami berharap kehadiran CBR600RR yang didukung kuatnya layanan purna jual di jaringan Honda dapat semakin menguatkan kecintaan masyarakat terhadap jajaran produk big bike Honda,”terang Johannes Loman, Executive Vice President Director AHM.

Dengan semua fitur dan kecanggihannya, CBR600RR tricolor dipasarkan dengan harga IDR 550.000.000,- OTR DKI Jakarta.

Selain meluncurkan CBR600RR Tricolor, AHM juga menghadirkan varian warna terbaru ini pada seri CBR dibawahnya, yaitu CBR150R Tricolor dan CBR250RR Tricolor.

Warna ini, hanya tersedia pada tipe tertinggi yaitu CBR150R ABS dengan harga IDR 40.600.000 serta CBR250RR SP Quick Shifter dengan harga jual IDR 77.300.000. Semua harga OTR DKI Jakarta yaaa

Semoga kepingin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s