Modifikasi minimalis Honda CBR150R K45A, pas kekarnya

Pagi masbro..

Modifikasi yang saia ulas kali ini, adalah modifikasi pas. Pas maksudnya, tetap mempertahankan konsep orisinal, namun tampil lebih kekar. “Korban” adalah sesosok motorsport Honda, yaitu CBR150R versi K45. Yaitu CBR150R dual keen versi awal

Lagi-lagi, penggarapnya adalah bengkel spesialis kaki-kaki, yaitu 902 Garage. Masih tetap digawangi om Yusa Firdaus, yang kali ini nggak main “hedon” hehehehehehe..

Balik ke topik, varian CBR150 ini memang punya penggemar tersendiri. Makanya, pemilik juga kukuh mempertahankan tampilan orisinal motornya. Yang jadi fokus adalah merubah tampilan kaki-kakinya. Dimulai dari roda dulu yah. Terpasang velg berngaran Chemco , yang asli spesifikasinya diperuntukkan  Yamaha R25. Punya diameter khas sport yaitu diameter 17 inchi, dengan ukuran di depan lebar 3 inchi dan belakang 4,5 inchi. Tuh, nggak gede banget kan?

Velg ini,  dipasangkan ban yang pas, yaitu Bridgestone Battlax ukuran depan 120/70-17 dan belakang 160/60-17. Langsung dongkrak kaki jadi gede, namun tidak berlebihan.

Sebagai penopang area depan, sokbreker asli CBR150 dipandang kurang gahar dan cungkring. Dilepas deh, dan gantinya adalah sokbreker kekinian bermodel asepdon, eh, upside down berkelir emas. Bukan produk aftermarket alias variasi nih, tapi dipasangkan copotan Yamaha R15 V3 orisinal. Mantep to? Sokbreker ini duduk manis dan pas ukurannya dengan bodi standar CBR150. Pasti laah, ada penyesuaian saat pemasangan, antara lain segitiga atas bawah yang gunakan R15 namun terikat pada komstir CBR150

Dipadu dengan kaliper Nissin kaliper ganda berkelir merah mencolok, yang nampak kontras dengan kelir sokbreker USD emas.

Lha suspensi belakang, supaya nggak ngiri, ikutan diganti. Monoshock produk NUI Racing, dengan tabung reservoir terpisah, jadi pilihan. Selain tampil keren dan mencolok, dan utama, fungsi redaman jadi lebih maknyuss . Nggak hanya monosok saja, ternyata lengan ayun juga ikutan diganti. Kali ini, yang dipakai adalah swing arm orisinal copotan Yamaha R25 komplit 1 set. Tentu lagi-lagi membutuhkan penyesuaian ya masbro, dan yang jelas, sedikit memanjangkan wheelbase si CBR150R. Tampak lebih galak dengan lengan ayun almu berkelir hitam

Beres, tinggal finishing pemasangan akseoris lain, seperti panel handle kepunyaan Yamaha Xabre, girset ukuran 520 dengan kombinasi gir depan-belakang 13 – 46.

Tuh, jadi gahar kan, meski fisik pertahankan orisinalnya? Simak galerinya dan semoga kepingin ya masbro..

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s