Modifikasi Yamaha Xabre, jadi pangling

Pagimasbro..

Paling seru memang ngomongin dan bahas soal modifikasi. Unlimited pokoknya, hampir nggak ada batasannya, kecuali soal aturan lalu lintas šŸ˜† Kayak yang satu ini nih, Yamaha Xabre

Motor bergaya streetfighter dengan tampang garang, bisa berubah total tampilannya di tangan modifikator kreatif ibukota. Adalah ‘Kustomotion” , sebuah gerai modifikasi custom yang merubah wajah dan bentuk si Xabre menjadi berbeda 180 derajat dibanding aslinya. Ajib tenan..

Modifikasi bertema caferacer ini memang mantap. Hampir semua perangkat bodi termasuk tangki bahan bakar, dilepas dan tidak lagi digunakan. Bahkan rangka alias sasis, juga mengalami ubahan. Terutama sasis sektor belakang, yang tidak lagi menungging ala motor sport.

Kini, sasis belakang berubah menjadi rata, dan ditumpuki dengan jok dengan motif khas, kotak-kotak dan garis-garis timbul, berkelir coklat. Nggak sepenuhnya rata sih, karena jok belakang bagian pembonceng masih sedikit meninggi teksturnya, mengikuti rangka. Sistem suspensi belakang, masih percaya monosok ori, yang digandeng dengan swing-arm bawaan model banana. Demikian pula perangkat pengereman belakang, cakram bawaan Xabre masih terpasang siap menghentikan putaran roda belakang.

Sasis depan juga sedikit diubah, demi bisa duduk manisnya tangki plat galvanis dengan bentuk klasik. Rada membulat, khas banget klasiknya. Sasis deltabox masih utuh, hanya ditambah dengan plat besi bermodel tralis yang sedikit menyamarkan bentuk khasĀ deltabox nya.

Suspensi depan up side down juga masih duduk di tempatnya, nggak diutak atik. Rake alias sudut kemiringan sokbreker sepertinya juga masih tetap, termasuk perangkat pengereman cakram depan. Sepatbor depan menyesuaikan, berganti model klasik mini nih, dengan bahan plat galvanis. Rapat dengan ban nih, jadi terlihat kekar

Sektor penerangan juga berganti dengan lampu depan bermodel bulat klasik dilengkapi cover bermodel jaringĀ  , ditemani stang klasik rada tinggi beserta spion bundar. Ringkas dan klasik, sekaligus tertib peraturan. Sejalan dengan lampu sein bermodel bulat didepan belakang serta lampu belakang

Roda, masih andalkan velg CW berdiameter 17 inchi, dengan model palang Y berukuran lebar. Dibalut ban serasi, ukuran lebar 120 di ban depan dan 160 untuk ban belakang. Kekar dan montok nih :mrgreen: Jadi kombinasi antara klasik dan modern. Bodi klasik, kaki modern. Tengok saja swing arm almunium banana dan sokbreker USD, masa kini banget kan?

Mesin masih percayakan pada mesin bawaan Yamaha Xabre, komplit dengan sistem injeksinya. Nggak mengalami ubahan, hanya pelepas gas buang alias knalpot yang berubah dengan knalpot custom berbentuk ringkas pendek.

Penutup, guyuran motif grafis warna emas/gold dan hitam mampu menguatkan kesan motor kustom yang wah. Kalem sih, tapi jelas mampu mencuri perhatian. Torehan warna emasnya, nyambung dengan sokbreker depan USD kelir sejenis, padu dengan model grafis emas di tangki serta bagian lengan ayun model pisangnya. Sedikit cipratan warna sama pada bak mesin standar yaitu bagian kiri dan kanan dan bagian palang velg-nya.

Asyik banget kan jadinya? Pasti pangling kalau nih motor keren aslinya adalah motor streetfighter yang jangkung dan baplang, hehehehe. Semoga berguna dan menginspirasi

Advertisements

4 comments on “Modifikasi Yamaha Xabre, jadi pangling

  1. Ini indikasi jelas bahwa biker Indonesia memang ngidam motor style retro. Cocok Kawasaki memasarkan W175. Sayangnya harga W175 yg nggak cocok hehehehe..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s