Ganti bohlam lampu belakang LED bayonet pada Honda Vario 110 FI, tinggal colok

Pagi masbro

Lampu rem pada sepeda motor, memang vital dan penting. Lampu, yang biasanya menjadi satu dengan lampu belakang, menjadi salah satu patokan bagi pengendara di belakang kita untuk lebih waspada karena kita sedang dalam posisi mengerem.

Secara default pabrikan sepeda motor, lampu rem yang jadi satu dengan lampu belakang, akan menyala lebih terang daripada si lampu belakang/lampu senja/lampu kota. Kebanyakan, terutama yang lampu belakang masih menggunakan tipe bohlam, kapasitas daya-nya yang lebih besar ketimbang lampu senja dalam bohlam yang sama. Tujuannya jelas, supaya lebih menarik perhatian pengendara lain terutama pengendara di belakang

Bagi pemilik motor yang masih menggunakan bohlam pada lampu belakangnya, banyak yang meningkatkan kualitas dengan diganti model LED. Selain lebih terang dan hemat daya, disamping lebih gaul tentunya, ada juga pilihan model LED-nya. Mau tipe LED yang standar, yaitu menyala redup ketika lampu senja dinyalakan dan lebih terang ketika lampu rem menyala ataupun model LED yang lebih gaul. Yaitu menyala biasa saat mode lampu senja dan menyala berkedip-kedip bila rem ditekan.

Penggantian LED ini Continue reading

Advertisements

Kala Vario 110 FI menerjang banjir

Pagi masbro..

Selasa sore, penghujung Pebruari 2017 kemarin, salah satu tanggal yang berkesan buat saia. Kenapa? Iya, karena pertama kalinya, HOnda Vario110FI marun kepunyaan nyonyah, terpaksa saia ajak berendam di banjir dadakan 😉 Jadi, ceritanya, CB150R saia kandangkan di rumah, sengaja minjem matic nyonyah karena akhir-akhir ini jarang banget dipake.  Enak bener nongkrong doang 😆   2 hari saia pakai, jangankan hujan, gerimis aja jarang-jarang. Lha kok hari itu, sejak siang hujan deras melanda kota Malang hingga saat pulang kerja.  Alhasil, hujan deras trabas deh..

Lalu lintas kota lumayan padat, hingga masuk Jl S Parman dan A Yani Blimbing, macet parah. Terlihat, aliran air di sisi kiri jalan lumayan deras. Meski banyak motor yang berupaya terabas air, salip dari sisi kiri, tapi perasaan saia gak enak, soalnya bawa motor matic pendek (rendah). Ikut antri, sabar sampai sekitar 200 meteran. Setelah itu, nampaklah pemandangan luar biasa.

banjirneh2

Luapan air ber Continue reading