Jadwal karnaval dan pawai 17 Agustus di Malang Raya

Pagi masbro..

Bulan Agustus ini, jamak disebut bulan keramaian. Maklum, sebagai salah satu upaya memeriahkan HUT Kemerdekaan negeri tercinta Indonesia, sudah lazim beragam acara dihelat. Mulai dari yang kelas standar, yaitu upacara 17 Agustus, hingga yang kelas modifikasi FFA seperti lomba 17an aneka model dan karnaval alias pawai

Karnaval atau pawai, biasanya, nih biasanya lho, karena diikuti banyak peserta dan melewati rute jalan raya yang biasanya padat, bakal “sedikit” membuat efek terhambat lalu lintasnya (baca : macet).  Nah, berikut beberapa agenda atau jadwal  karnaval di area Malang Raya meliputi Kota Malang, Kabupaten Malang serta Kota Batu.

 

13 Agustus, Desa Ngroto – Kecamatan Pujon
13 Agustus , Desa Bakir – Sukomulyo – Kecamatan Pujon

17 Agustus, HUT NKRI KE 74 TAHUN

18 Agustus, Desa Gedok Wetan – Kecamatan Turen
18 Agustus , Desa Pagersari – Kecamatan Ngantang
18 Agustus , Desa Kanigoro – Kecamatan Pagelaran
18 Agustus,  Desa Kalipare – Kecamatan Kalipare
18 Agustus , Muharto – Kota Malang
18 Agustus , Desa Permanu – Kecamatan Pakisaji

20 Agustus , Desa Sumber Tempur – Kecamatan Wonosari
20 Agustus , Desa Brongkal – Kecamatan Pagelaran
20 Agustus , Desa Sitiarjo – Kecamatan Sumawe
20 Agustus , Desa Pal Sidorejo – Kecamatan Pagelaran

21 Agustus, Desa Talok – Kecamatan Turen
21 Agustus, Desa Peniwen – Kecamatan Kromengan
21 Agustus, Desa Banjarrejo – Kecamatan Ngantang

22 Agustus, Desa Kedungbanteng – Kecamatan Sumawe
22 Agustus, Desa Sukowilangun – Kecamatan Kalipare

24 Agustus, Desa Trajeng – Kecamatan Pakis
24 Agustus, Desa Tawangrejeni – Kecamatan Turen
24 Agustus, Desa Sidodadi – Kecamatan Ngantang
24 Agustus, Desa Kromengan – Kecamatan Kromengan
24 Agustus, Desa Kidal – Kecamatan Tumpang
24 Agustus, Desa Tirtoyudo – Kecamatan Tirtoyudo
24 Agustus, Desa Sempol – Kecamatan Pagak
24 Agustus, Desa Ngebruk – Kecamatan Sumberpucung
24 Agustus, Desa Senggreng – Kecamatan Sumberpucung
24 Agustus, Karnaval Kota Batu
24 Agustus, Desa Talangsuko – Kecamatan Turen

25 Agustus, Desa Jeru Panjer – Kecamatan Turen
25 Agustus, Desa Karangrejo – Kecamatan Kromengan
25 Agustus, Kelurahan Wonokoyo – Kota Malang
25 Agustus, Desa Ngantru – Kecamatan Ngantang
25 Agustus, Desa Sumberkunci – Kecamatan Ngajum
25 Agustus, Desa Tutup Torongrejo – Kota Batu
25 Agustus, Desa Dilem – Kecamatan Kepanjen
25 Agustus, Desa Wiloso Gondowangi – Kecamatan Wagir
25 Agustus, Desa Sengon – Kecamatan Wagir

27 Agustus, Desa Pujiarjo – Kecamatan Tirtoyudo

28 Agustus, Desa Trenyang – Kecamatan Sumberpucung
28 Agustus, Desa Punten – Kota Batu

29 Agustus, Desa Sumberpetung – Kecamatan Kalipare

30 Agustus, Desa Kalirejo – Kecamatan Kalipare

31 Agustus, Desa Jambuwer – Kecamatan Kromengan
31 Agustus, Desa Arjiwilangun – Kecamatan Kalipare
31 Agustus, Desa Sumbermanjing Wetan – Kecamatan Sumawe
31 Agustus, Desa Gedangan – Kecamatan Gedangan
31 Agustus, Kota Kepanjen
31 Agustus, Desa Kedok – Kecamatan Turen

01 September, Kelurahan Bakalankrajan Kecamatan Sukun Kota Malang

 

Bisa sebagai panduan bila saat tanggal pelaksanaan acara melintas, mempersiapkan kondisi macet atau bisa mencari jalur alternatif. Semoga berguna

Advertisements

Jadwal Karnaval dan Pawai Malang Raya 2018

Bulan Agustus merupakan salah satu bulan sibuk di negara kita tercinta ini. Merupakan bulan bersejarah, yaitu memperingati hari kemerdekaan yang jatuh pada tanggal 17 Agustus.

Biasanya, semarak peringatan kemerdekaan ini berlangsung mulai pertengahan Agustus hingga akhir bulan di semua wilayah. Beragam acara dibuat untuk memeriahkan, seperti beragam lomba baik tradisional maupun lomba tren hingga yang namanya karnaval atau pawai. termasuk di Malang Raya nih, yang hampir semua wilayah punya agenda karnaval, ataupun pawai kendaraan hias.

Berikut adalah jadwal karnaval atau pawai yang akan digelar sepanjang bulan Agustus hingga September 2018. Semoga berguna, dan membantu masbro dan mbaksis merencanakan perjalanan di area Malang, sehingga nggak terjebak dalam kemacetan yang sangat mungkin timbul berkaitan dengan karnaval di beberapa lokasi.

20 Agustus – Ds. Talok – Kec. Turen
22 Agustus – Ds. Peniwen – Kec. Kromengan
23 Agustus – Ds. Gunung Ronggo – Kec. Tajinan
23 Agustus – Ds. Kanigoro – Kec. Pagelaran
25 Agustus – Festival Kostum Karakter – Std. Kanjuruhan
25 Agustus – Ds. Kalangan – Kec. Pujon
25 Agustus – Ds. Sri Gonco – Kec. Bantur
25 Agustus – Ds. Jambuwer – Kec. Kromengan
25 Agustus – Ds. Sumberrejo – Kec. Gedangan
26 Agustus – Ds. Pagak – Kec. Pagak
26 Agustus – Ds. Tawangrejeni – Kec. Turen
26 Agustus – Ds. Karangrejo (Krantil) – Kec. Kromengan
26 Agustus – Ds. Dilem – Kec. Kepanjen
26 Agustus – Ds. Purworejo – Kec. Ngantang
26 Agustus – Ds. Tanggung – Kec. Turen
26 Agustus – Ds. Wonokerto – Kec. Bantur
26 Agustus – Ds. Pesanggrahan – Kota Batu
26 Agustus – Ds. Bakir (Sukomulyo) – Kec. Pujon
27 Agustus – Ds. Ngabab – Kec. Pujon
28 Agustus – Ds. Ngroto – Kec. Pujon

SEPTEMBER

02 September – Ds. Arjowilangun – Kec. Kalipare
02 September – Kel. Wonokoyo – Kota Malang
09 September – Ds. Purwosekar – Kec. Tajinan
15 September – Ds. Kasembon – Kec. Bululawang
16 September – Malang Flower Carnival – Kota Malang
23 September – Ds. Kenongo (Sumbersuko) – Kec. Wagir

 

Semoga berguna yaa

Pawai Kendaraan Hias Kota Malang dihelat Minggu 19 Agustus 2018

Pagi masbro

Sebelumnya, MERDEKA!!!. Selamat untuk negeriku tercinta, yang tahun 2018 ini genap, 73 tahun sudah lepas dari belenggu penjajahan, berusaha berdiri diatas kaki sendiri untuk kemakmuran rakyatnya.

Untuk menyemarakkan ulang tahun negeri tercinta Indonesia yang ke 73 tahun pada 17 Agustus 2018 mendatang, seperti biasa, agenda rutin yang dihelat oleh beragam institusi di tanah air pasti ada yang namanya karnaval atau pawai.

Nah, untuk kota Malang, rencananya akan menghelat pawai kendaraan hias pada hari Minggu, 19 Agustus 2018. Pawai ini, diikuti oleh seluruh OPD atau instansi di lingkungan Pemerintah Kota Malang, termasuk berbagai badan usaha pemerintah dan non pemerintah. Pokoknya bakal meriah, seperti tahun-tahun sebelumnya.

Rute pawai ini cukup pendek sebenarnya. Yakni sekitar 3,5 km saja, dengan mengambil start dari Alun-alun Tugu depan Balaikota Malang, dan finish di bundaran Simpang Balapan, Jl Ijen Malang. Namun,karena melintasi dan memotong beberapa jalan protokol di tengah kota, seperti Jl Semeru, Jl JA Suprapto, Jl Basuki Rahmat dan beberapa jalan lain termasuk Jl Ijen, diprediksi bakal sedikit mengganggu kelancaran lalu lintas.

Untuk itu, rekan-rekan Dishub dan Polres Malang Kota telah menyiapkan jalur alternatif yaitu melalui sisi timur kota Malang. Yuk, dipantau dan hindari melalui tengah kota Malang pas gelaran berlangsung ya.. acara akan dihelat sejak pukul 08.00 pagi hingga selesai yang diprediksi hingga sore hari karena jumlah peserta yang lumayan banyak.

Semoga berguna

Jadwal acara 1 Muharram wilayah Malang Raya

Siang masbro..

Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1438H, memang telah lewat, karena jatuh pada hari Minggu lalu, 2 Oktober 2016. Namun, perayaan di beberapa daerah biasanya bervariasi, terutama di Jawa Timur. Suro-an, kalo istilah didaerah saia.

bersihdesaNah, untuk daerah Malang Raya dan sekitarnya, ada informasi nih, untuk jadwal perayaan/karnaval/pawai 1 Muharram. Berikut silakan disimak

2 Oktober : Gunung Kawi – Wonosari, Bandung Rejo – Bantur, Purwosekar – Tajinan, Tumpang – Tumpang, Dinoyo – Kota Malang

5 Oktober : Codo – Wajak

8 Oktober : Wonokerto – Bantur

9 Oktober : Landungsari – Dau, Malangsuko – Tumpang, Pojok – Dampit

10 Oktober : Sumbermanjing Kulon – Pagak

15 Oktober : Wates – Poncokusumo, Mangir – Kepanjen

16 Oktober : Karanganyar – Poncokusumo, Sumbersekar – Dau, Glagah Dowo – Tumpang

18 Oktober : Tulusbesar – Tumpang

19 Oktober : Jatiguwi – Sumberpucung, Jambesari – Poncokusumo

22 Oktober : Harjokuncaran – Sumawe

23 Oktober : Slorok – Kromengan, Ringinsari – Sumbermanjing Wetan, Arjosari – Kalipare, Sumbersuko – Wagir, Karangduren – Pakisaji,

26 Oktober : Sumberbening – Bantur, Ngabab – Pujon, Ngroto – Pujon

Semoga berguna, dan membantu untuk antisipasi kepadatan arus lalu lintas di daerah yang menggelar acara.

 

Jadwal Pawai/Karnaval Malang Raya

Sore masbro…

Sekilas info saja, saia ingin share tentang jadwal pawai 17an, atau yang biasa dijuluki karnaval. Memperingati 17 Agustus, biasanya di berbagai wilayah di negeri kita tercinta ini, menggelar berbagai lomba dan karnaval untuk memeriahkan. Nah, berkaitan dengan hal tersebut, adanya pawai atau karnaval di beberapa tepat, kadang turut menyumbangkan potensi kemacetan, karena menggunakan beberapa ruas jalan raya. Yah, mohon dimaklumi saja ya masbro dan mbaksis, acara setahun sekali, diperingati seluruh bangsa pula.

karnavalBerikut jadwal pawai/karnaval yang digelar di wilayah Malang Raya, yaitu meliputi Kota Malang, Kabupaten Malang serta kota Batu. Terima kasih pada admin touringrider.wp.com yang sudi berbagi informasi. Selamat menyimak dan bersiap menonton 😆

20 Agustus :
– Karangoploso
– Banjarejo (Kec. Pujon)
– Sumberejo (Kec. Gedangan)

21 Agustus :
– Pawai Malangkota (Kota Malang)
– Kecamatan Tajinan
– Pagersari (Kec Pujon)
– Talok (Kec Turen)
– Glanggang (Kec Pakisaji)
– Kalirejo (Kec Lawang)
– Pandanlandung (Kec Wagir)
– Bandulan (kota)
– Wonokerso – Cerme – Segenggeng (Kec Pakisaji)

22 Agustus :
– Kecamatan Tumpang

23 Agustus :
– Pandesari (Kec Pujon)

24 Agustus :
– Sukowilangun (Kec  Kalipare)

25 Agustus :
– Tawangrejeni (Kec  Turen)

27 Agustus :
– Purworejo (Kec Pujon)
– Kecamatan Kepanjen
– Kota Batu

28 Agustus :
– Karangsono (Kec  Pakisaji)
– Bumiayu (Kota Malang)

31 Agustus :
– Mulyoagung(Kec  Dau)
– Sidorejo (Kec  Gondanglegi)
– Arjowilangun (Kec  Kalipare)

4 September :
– Ngantru (Pujon)
– Flower Carnival Ijen Kota Malang
– Mergan (Kota Malang)

Kreatif, memaksimalkan teknologi

Masih berkaitan dengan posting di sini , tentang kendaraan hias di Kirab Budaya Malang beberapa waktu lalu. Dengan hiasan dan dekorasi beraneka macam, kendaraan hias yang katanya bagus, jelas sudah tidak kelihatan lagi wujud aslinya. Yang aslinya truk, bisa jadi perahu kayak gini

Karnaval-seni-budaya-dan-kendaraan-hias-dalam-rangka-memperingati-maulud-nabiNah, kesulitan yang bakal dialami si driver / sopirnya adalah Continue reading

Siap-siap Macet di Lawang Sabtu besok, 29 Agustus 2015

Sekedar info aja masbro. Yang hendak melewati ruas Jl Raya Malang – Surabaya, terutama sekitar Singosari dan Lawang, memang sudah terbiasa menemui kemacetan, apalagi weekend. Nah, khusus Sabtu besok, bakalan ada “tambahan” menu, menambah kemacetan. 😆

Ya, karena Sabtu 29 Agustus 2015, digelar lomba baris berbaris tingkat sekolah se-kecamatan Lawang. Even tahunan ini, seperti biasa, “mengambil sedikit’ ruas jalan raya Malang – Surabaya untuk dilewati. Untuk panduan rute acara, start dari Stadion Lawang, masuk jalan raya Malang – Surabaya sekitar 500 meteran, baru kemudian berbelok ke kiri masuk ke jalan Diponegoro. Lebih lengkap, monggo disimak coretan gambar saia di bawah 😉

petaMeskipun hanya menggunakan jalan raya sedikit, namun jelas, kemacetan bakalan terjadi, karena tidak hanya peserta, dipastikan masyarakat penonton juga akan memenuhi tepi dan badan jalan 😦

Monggo, silakan diantisipasi. Estimasi mulai acara sekitar pukul 13.00 WIB, yah kurang lebihnya  segitu sih , dari bocoran kawan-kawan panitia :mrgreen:

Semoga berguna, dan selamat menikmati akhir minggu.

Kirab Budaya Malang 2015

Tanggal 19 Agustus 2015 lalu, Kota Malang, melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mengelar Kirab Budaya 2015. Kirab Budaya tahunan ini, digelar beriringan dengan parade mobil hias dari instansi pemerintahan, pendidikan, universitas, pelaku usaha dan bisnis serta lembaga budaya.
DSC_0892Diawali oleh kirab budaya pejalan kaki, yang diikuti antara lain seniman Malang, pegiat kesenian, Duta Seni Kota Malang, Reog, Kakang-Mbakyu Malang, marching band dan lain-lain. Start dari Balaikota Malang Jl. Tugu, menyusuri jalan Kahuripan hingga finish di 2 lokasi berbeda. Lho?? Continue reading