Gathering dan touring blogger – vlogger Jawa Timur bareng MPM Honda Jatim

Pagi masbro..

Bulan Agustus, merupakan bulan sibuk. Ya antara lain, karena banyak banget kalender even dan hajatan, termasuk kenduri bangsa memperingati HUT Kemerdekaan RI yang di tahun 2019 ini memasuki usia 74 tahun. Dirgahayu Republik Indonesia..

Di tengah padatnya kesibukan di dunia nyata maupun maya, meluncur ajakan gathering sekaligus bumbu touring yang dihelat MPM Honda Jawa Timur, bersama MPM Insurance yang merupakan produk perlindungan asuransi kendaraan bermotor. Nggak pake lama, kepala mengangguk setuju dan ketikan iyess meluncur via jaringan online. Singkat cerita, pas Sabtu 17 Agustus 2019 pagi, rombongan blogger Jatim yaitu saia, motomazine.com, potretbikers.com, otobalancing.net, rideralam.com, setia1heri.com, anangcozz.com, motomaxone.com, jurnaloto.com  dan tak ketinggalan bapak gondrong admin motogokil.com , ditambah 2 vlogger Jatim yaitu ammotovlog dan ridersenja , melesat meninggalkan Surabaya. Lho??

Yups, 12 orang ini ditambah 2 dari MPM, menuju pulau Dewata , Bali. Agenda menyeberang pulau ini, merupakan bagian dari acara gathering Agustusan. Start dari Juanda sekitar pukul 10 pagi WIB, hanya sekitar sejam, sudah mendarat selamat di Ngurah Rai Denpasar Bali.

Karena sudah siang, waktunya mengisi perut. Rombongan melipir ke warung makanan khas Bali, yaitu ayam betutu di bilangan Nusa Dua. Persisnya, warung Bu Oki. Nggak kelewat gede nih warungnya, tapi rame banget. Apalagi pas jam makan siang, bisa ngantri disini. Menu andalan, yaitu ayam betutu komplit, dalam waktu nggak terlalu lama, sudah terhidang di depan mata. Seporsi, dalam piring berisi nasi putih, ayam betutu, ayam goreng laos, ayam suwir berbumbu, sate lilit, telur pindang serta sayur hijau yang kalo di Jatim, layak disebut urap-urap. Rasanya? Nampol..padahal yang biasa itu, belum yang super pedes

Perut kenyang, aktifitas adrenalin sudah menunggu. Yaitu yang basah-basah. Area wisata air di ujung Nusa Dua menjadi tujuan selanjutnya. Pilihan seru yang bisa dinikmati bareng-bareng ya apalagi kalau bukan banan boat. Perahu karet panjang berbentuk mirip pisang ini, bukan mainan baru buat saia dan beberapa rekan. Tapi, tetep, kala di akhir permainan dan sang joki motorboat usil, si pisang pun terbalik dan sukses menenggelamkan semua penumpang ke laut

Bergeser ke Uluwatu, destinasi pura di atas tebing. Lokasi yang rada terpencil, tempat yang pas menikmati sunset yang secara kebetulan, nyaris bersamaan dengan kedatangan rombongan. Selain menyaksikan keindahan alam kala matahari terbenam di ujung horizon, ada pula pilihan menonton suguhan tari Kecak dengan lakon Rama Shinta. Berdurasi 1 jam, atraksi seru yang ada acara main api alias bakar-bakar ini, bisa dinikmati dengan merogoh kocek IDR 100.000 saja.

Akhirnya, saat malam mulai menggeser senja, hari itu ditutup dengan makan malam di Oceana Resto. Rumah makan di Jimbaran ini, menyuguhkan masakan aneka  seafood . Punya pilihan tempat makan didalam ruangan ataupun outdoor yang asyik di hamparan pasir pantai, masih juga ditemani dentuman musik di tepi pantai. Gimana nggak asyik juga? kepala rasanya mau goyang aja, padahal suapan cumi bakar masih belum masuk mulut 😆

Mana touringnya nih? Rombongan melulu?? Sabar..berlanjut pada hari kedua karena energi sudah habis pada hari pertama :mrgreen:  Lha sampe Bali sudah memakan 1/2 hari, gak bakal maksimal kalo langsung gas, hehehehehe.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s