Gotong royong unik ala Vespamania

Pagi masbro.

Sudah jamak dan rahasia umum, kalau bikers komunitas satu ini, luar biasa solidaritasnya. Saia sendiri acung jempol deh sama yang namanya Vespamania. Meski hanya pernah nunggang saja, kepunyaan bapak soalnya :mrgreen:

kapan hari, saat iseng jalan-jalan via medos, eh nemu postingan unik dari salah satu akun Vespa di media sosial

Jadi ceritanya, ada 1 Vespa yang mogok. Ada teman sesama pengendara Vespa juga yang bantuin nyetut. Istilah nyetut adalah mendorong motor mogok dari belakang dengan menggunakan kaki, jadi nggak ditarik.

Eh, dalam perjalanan, nih Vespa yang nyetut dari belakang, rusak juga. Alhasil, ada kawan lagi yang juga Vespa dengan kondisi fit, menyetut alias dorong dari belakang. Ribet ya? Hehehehehe…yang penting bisa jalan dulu, sampai ketemu bengkel buat perbaikan lebih mendalam.

Yang saia acungi jempol adalah solidaritasnya yang  ajibb banget. Semoga kepedulian macam ini nggak hanya ke satu komunitas aja sih, lintas merk kalau bisa. Sesama bikers maksudnya. Memang sesuatu banget, kala kita sedang bermasalah dengan motor di antah berantah, eh, ada yang nolongin, jian bersyukur banget. Pengalaman pribadi soalnya, hehehehe. Berbuat baik nggak harus yang muluk-muluk, hal sederhana aja sudah sangat membantu.

Semoga  berguna

Advertisements

Mogok angkot berlanjut di Malang, solidaritas masyarakat menguat

Sore masbro..

Hari ini, Rabu 8/9/2017, demonstrasi angkutan umum di Kota Malang memasuki hari ketiga. Meski tidak menimbulkan kemacetan seperti hari sebelumnya, tetap saja, mengakibatkan terlantarnya penumpang di pinggir jalan. Lha mau naik apa coba, angkot nggak ada, taksi juga lenyap. Angkutan umum masih mogok, menuntut dihapuskannya angkutan online.

Terlantarnya para penumpang, memang miris. Apalagi, kalau melihat pelajar yang hendak berangkat ataupun pulang sekolah. Meski Pemkot Malang, Satpol PP, Dinas Perhubungan hingga Polres Malang Kota dan TNI sudah menyiapkan berbagai armada, tetap saja tidak mampu menampung penumpang. Terhitung, mulai truk dan bak terbuka Satpol PP, bus sekolah, Patwal Dishub, truk Dalmas Polresta hingga truk angkutan TNI hilir mudik dari dan ke beberapa titik mengangkut penumpang.

Kebanyakan, Continue reading

Besok, rencana demonstrasi (lagi) angkutan umum di Malang

Malam masbro dan mbaksis..

Langsung aja, santer beredar  berita bahwa Senin besok, 6 Maret 2017, akan digelar untuk kesekian kalinya, demonstrasi angkutan umum di Kota Malang. Rupanya, ketidakpuasan para sopir angkot dan operator taksi lokal akan keputusan Pemkot Malang tentang angkutan online masih besar. Sebelumnya, setelah mogok broperasi minggu lalu, sudah ada beberapa kesepakatan dengan operator angkutan online. Antara lain, adanya zona yang terlarang bagi angkutan online unyuk mengambil penumpang. Seperti terminal, mall, pasar dan sekolah serta beberapa lokasia lain.

mogok

Keputusan ini, yang merupakan hasil pertemuan berbagai pihak di Balaikota Malang, dengan difasilitasi Walikota Malang, masih kurang memuaskan. Buktinya, ya ini, akan mogok dan demo lagi besok. Aksi mogok massal rencananya akan dimulai sejak pukul 06.00 pagi hingga pukul 18.00 sore. Waduhh…

tmp_9531-img-20170305-wa0021-1819571596

Yah, apapun tujuannya, semoga bisa ada solusi terbaik buat semua pihak. Penumpang nyaman, angkutan umum senang, angkutan online juga jalan. Toh, sebenarnya, sudah ada operator taksi lokal yang bekerjasama dengan dengan pihak taksi online. Online jasanya, armada pakai taksi lokal. Oke juga kan? Siap siap besok, di Malang susah cari angkutan umum ya masbro dan mbaksis..silakan bersiap siap cari alternatif angkutan. Bisa kendaraan pribadi, nebeng atau lainnya. Pihak kepolisian dan Pemkot, juga sudah menyiapkan angkutan darurat/sementara, untuk antisipasi penumpang yang terlantar. Semoga berguna

Cop busi Honda CB150R rentan sobek, waspada

Pagi masbro, apa kabar?

Artikel ini, bersumber dari pengalaman pribadi saia dengan ciput, Honda CB150R gen 1 tunggangan sehari-hari saat mencari nafkah. Lebay 😆 Berawal dari gejala mbrebet si ciput pada suatu pagi. Sementara, saia diamkan saja saat itu, sambil berpikir, ah, mungkin busi-nya sudah rada soak, maklum, kalo gak salah ingat baru 2 kali ganti busi, sementara odometer saat itu baru mencapai 40.000 sekian kilometer :mrgreen; Bandel/ Gak merawat tunggangan? Kan, menurut buku manual, disarankan ganti busi di kisaran 8000 km 😆 Lha selama masih enak, gak ada gejala mbrebet atau keluhan apapun, ya saia pakai aja, hehehehe..

ciput Continue reading

Banjir merendam beberapa titik di kota Malang, 1 tewas

Masbro, hujan yang mengguyur wilayah Malang dan sekitarnya kemarin siang-sore 30/11/2015, “berhasil” menimbulkan kemacetan parah di beberapa titik. Antara lain Jl Letjen S Parman, daerah Karangbesuki, Jl Karya Barat, dan daerah Bareng. Saia sendiri terjebak banjir saat pulang kerja di Jl Letjen S Parman Blimbing, dan akhirnya bisa lewat dengan menerjang banjir setinggi betis, hampir selutut ding :roll:Berhubung hujan, konsen dengan jalanan yang terendam air, gambar saia comot dari media massa 🙂

gambar : surya malang

gambar : suryamalang.com

Genangan air yang berarus lumayan deras, Continue reading

Bertemu Kawasaki Versys 650 lagi nyetut

Berangkat lembur kesiangan, akhirnya rada terburu-buru ke kantor tadi pagi. Pas bener, jalanan Sabtu, yang biasanya padat alias macet, kok rada lancar. Bejek si ciput deh..

Di area Malang kota, daerah Glintung, ketemu pemandangan yang rada aneh. Dua sosok moge Kawasaki, riding berdempetan. Wah, aneh nih. Meskipun turing, biasanya gak semepet itu posisi motornya. Sekilas, gak nampak identitas si motor, tertutup striping kayaknya. Tapi, liat dari postur bodi dan mesin, saia yakin si Versys 650 itu.

Jpeg

Motor tampaknya lengkap side box, hanya pada dilepas. Pelat nomor asli Jakarta, wah, lagi turing nih alias jalan-jalan jauh. Lepas dari lampu merah Ciliwung, saia baru bisa mendekat. Ealah, ternyata, Versys yang ridernya ber helm kuning stabilo, ternyata sedang menyetut rekannya. Pantes mepet-mepet gitu.

Jpeg

Sambil jalan, kaki kiri ridernya mendorong ujung footstep belakang kanan Versys yang bermasalah. Sekilas sih, gak ada kerusakan, wong lampu-lampu nyala, buktinya, lampu hazard keduanya nyala berkedip-kedip.

Saia lirik, lampu merah masih lama durasinya. Saia maju, lalu menyapa rider yang motornya distut. Eh, ternyata, meski rider moge dan berhelm fullface rapat, dia menjawab ramah. Dijelaskan singkat,kalo kemungkinan, remote alarm motornya yang bermasalah, jadi mesin tidak bisa dihidupkan sama sekali. Kelistrikan normal, sampe klakson pun berfungsi. Katanya, mau ke Kawasaki Malang. Saia tanya, sudah tahu arahnya belum? Dia jawab sudah. Akhirnya, pas lampu hijau, saia dahuluin mereka, sambil memberikan kode arah, soalnya nanti mereka harus putar balik di U-turn depan, karena bengkel Kawasaki ada di sisi kanan jalan J.A Suprapto yang dilewati. Pas di U-turn, saia tunggu sebentar, sampai mereka hendak putar balik, akhirnya saia lurus lanjut ke tempat kerja. Berpisah di U-turn dengan saling salam klakson dan acungan jempol 😆  Maap, gak bisa mbantuin ya masbro 😉

Semoga cepat sehat motornya masbro, bisa lanjut turingnya. 😉