Halal Bi Halal Jatimotoblog, seru dan gayengnya blogger bareng 3 pabrikan

Pagi masbro..

Akhir pekan lalu, senyampang masih dalam suasana Idul Fitri, kumpulan blogger otomotif Jawa Timur berngaran JatimOtoBlog menggelar acara seru Halal bi halal.

Meski saia batal bergabung karena situasi tertentu yang nggak memungkinkan (hikss) , kiriman foto-foto seru dari sedulur Jatimotoblog, mampu mengobati rasa kangen, ingin kumpul dan ngobrol bareng seperti pas acara rutin ultah Jatimotoblog yang menghebohkan rumah mbah Muhsin bonsaibiker Desember 2016 lalu

Halal bi halal kali ini bertempat Continue reading

Advertisements

Ultah ke-6 JatimOtoBlog, meriah dan semakin solid

Pagi masbro..

Beberapa hari ini, blog sempat kosong nih, karena banyak acara keluarga di bulan Desember ini. Rutin sih, hehehe. Masih dalam kaitan bulan terakhir dalam setahun ini, yang namanya JatimOtoBlog, juga memperingati hari berdirinya. Komunitas blogger otomotif di Jawa Timur ini, memang secara resmi dideklarasikan pada 25 Desember 2011 silam.

Bertempat di daerah Batu, Malang – Jatim, JatimOtoBlog yang terdiri dari blogger otomotif dari Surabaya, Sidoarjo, Malang, Jember, Situbondo, Ponorogo, Kediri, Tulungagung dan Gresik dideklarasikan dengan diramaikan sedulur blogger dari Jateng a.k.a Koboys dan beberapa seleblogger tanah air yang nggak perlu saia sebut namanya karena sudah pada paham, hehehe.

Nah, pada 2017 ini, tepat 6 tahun usia JatimOtoBlog. Sekalian dengan acara kopdar rutin yang digelar 6 bulan sekali, bareng pula dengan acara ulangtahun. Kali ini, yang kedapuk menjadi tuan rumah adalah area Sidoarjo, setelah tahun 2016 lalu di Magetan, di kediaman mbah bonsaibiker. Kebetulan saat itu saia berkesempatan hadir, beda dengan tahun ini yang terpaksa absen karena berbarengan dengan acara keluarga. Hiks..

Sebagai tuan rumah adalah Cak Priyo, pemilik otobalancing.net. Bersama rekan-rekan yang domisilinya dekat, seperti biasa, dengan cekatan berkumpul mempersiapkan segala sesuatunya pada tanggal 23-24 Desember 2017 Continue reading

Ngobrol santai bareng Suzuki Indonesia

Beberapa hari lalu, saia bersama sedulur Jatimotoblog.net, mendapatkan undangan khusus dari Suzuki Indonesia. Wah, ada apaan nih? Yaitu akan adanya acara semacam gathering Suzuki dengan Jatimotoblog.net

 

Bertempat di salah satu resto di seputaran Jl Pahlawan Trip Kota Malang, Rabu malam 22/02/2017, agenda gathering ini digelar. Nggak ada yang kelewat serius  ya,  karena ini merupakan gathering, alias ajang kumpul dan bersilaturahmi antara pabrikan motor berlogo “S” ini dengan blogger Jatim, meskipun nggak komplit karena beberapa rekan tidak bisa merapat hadir. Terhitung sih, ada 16 rekan Jatimotoblog.net yang bisa hadir kali ini.

img-20170223-wa0038Sementara dari pihak Suzuki ada 6 orang yang hadir. Mereka adalah :

  • Aceng Ulumudin selaku 2W Section Head of Sales Area Jawa Timur & Indonesia Timur
  • Audi Tarantini , Product Planning 2W Section Head
  • M. Arfandi Nasrullah , Team MBC
  • Zulfikar Rafi Al Ghany , Team MBC
  • Deddy Priambada , Sales Area 2W Jawa Timur
  • Feringga Ardana , Sales Area 2W Jawa Timur

p_20170222_191533Acara lanjut ngobrol santai, termasuk membahas produk sport Suzuki yang baru yaitu GSX-R 150 dan yang akan segera hadir GSX-R 150. Suzuki GSX-R 150 memang sudah hadir di Malang beberapa waktu lalau, dan menurut informasi dari mas Audi dan mas Fandi, Maret ini, akan segera disusul oleh versi naked-nya, yaitu GSX-S 150.

p_20170222_191521Sebiji GSX-R 150 pun disiapkan sebagai “model” sekaligus bisa dicicip rekan blogger yang masih penasaran. Tentu, karena waktu dan tempat terbatas, tidak bisa maksimal.

p_20170222_211116Oh iya, masih menurut informasi dari narasumber diatas, untuk tahun 2017 ini, menurut rencana, bakal ada 8 produk Suzuki yang dirilis. Sip nih, Suzuki siap bangkit dan meramaikan otomotif roda 2 di tanah air. Jadi ingat beberapa tahun lampau, kala boomingnya Shogun di bebek 4 tak serta legenda 2 tak, Suzuki RGR 150 dan Satria 120.

suzuki

Nah, selain GSX 150 series yang sudah mengurangi jatah dari 8 motor baru Suzuki, tersisa 6 lagi. Ada sport, skutik dan bebek. Eeeh, bocor deh. Tunggu artikel selanjutnya ya. Semoga berguna ..

Anniversary ke 5 Jatimotoblog di Magetan

Artikel yang telaaat banget rilisnya, masbro. Sabtu 17 Desember 2016 lalu, saia berkesempatan meluncur ke Magetan, Jawa Timur. Lho..ngapain? Iya, kumpul bareng sedulur blogger Jatimotoblog nih, pas peringatan ulang tahun ke 5 kumpulan blogger dan komentator se-Jatim ini.

logo-jatimotoblog-net

Bertempat di kediaman kang Muhsin a.k.a mbahbonsai a.k.a mbahjames. Continue reading

Segera…..Anniversary Jatimotoblog ke-5, Magetan

Masbro, tak terasa, usia sebuah kumpulan wong-wong blogger otomotif Jatim, yang bernama Jatimotoblog, sudah masuk ke usia 5 tahun. Wadah saling share, kumpul, nongkrong, kopdar, hingga bermacam kegiatan. Entah masih berbumbu otomotif, ataupun bukan. Jatimotoblog sendiri resmi dideklarasikan pada 25 Desember 2011. Saia masih ingat betul, karena bubar acara di kawasan Songgoriti Batu, sebagian dulur-dulur mampir ke rumah saia untuk sekedar ber halal-bihalal dan bertemu muka 😆  Sampe ditanyain tetangga, kok banyak motor didepan rumah, dipikir geng motor lagi rapat terselubung, maklum, lagi rame-ramenya isu geng motor 😆

logo-jatimotoblog-netAnniversary atau peringatan terbentuknya Jatimotoblog ke 5 ini, akan berlokasi di Magetan Jawa Timur. Persisnya, kembali menyambangi kediaman mbahbons, a.k.a bapak 😆 Muhsin , pemilik bonsaibiker.com . Berlokasi di Dusun Burikan RT 17 RW 4 Desa Banjarejo Kec. Ngariboyo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur kembali dipilih untuk menggelar hajatan pada Sabtu dan Minggu esok, tanggal 17 dan 18 Desember 2016.

Agenda apa saja nih, yang ada dalam acara ini. Rutinnya, memang memperingati ultah Jatimotoblog, kopdaran, jagongan sampek elek, kumpul dulur. diselingi beberapa acara serius tapi santai. Termasuk agenda kegiatan berupa aksi sosial. Menurut rencana, saia juga akan bergabung, semoga tidak ada kendala apapun. Tidak menutup diri, sedulur blogger dari manapun, komentator, simpatisan maupun pendukung, halaah 😆 , dipersilakan bergabung lho. Yukkss..

Kopdargab RB Malang dan motorrio.com

Kembali rilis artikel kurang penting. Setelah kopdar dengan separuh RB Malang disini , hari Minggu 27 Desember 2015, kembali kedatangan tamu, blogger RB Surabaya. Adalah kang Rio, ngadimin, eh, admin motorrio.com yang mampir ke rumah sore menjelang malam.

Siangnya, kang Rio di grup WA, bilang kalo posisi lagi ada di Batu. Saia tawarkan, mampir, pas arah balik ke Surabaya. Eh,  ternyata kejebak macet, maklum liburan. Meski akhirnya jadi juga mampir, sekitar jam 5 sore. Bareng keluarga, nunggang Goples, sedikit kelewatan pas nyampe jalan depan rumah. Sambil ngobrol selonjoran, melemaskan kaki katanya 😆 Tak berapa lama, mbah Wiro nyobamotoin juga hadir. Disusul pak RB Malang Fauzi http://fncounter.com dan terakhir, si om bikersoak . Yak, sebelumnya, emang janjian via WA, kopdaran lagi di rumah saia 😆 Jadilah kopdargab dengan RB Surabaya, sore itu. Minus kang Arif, yang kayaknya lagi halan-halan entah kemana 😆

kopdar2Ngobrol ngalor ngidul, mulai otomototif, gadget dan sembarang kalir pokok-e. Jadi tambah gayeng, karena ketambahan keluarga kang Rio. Putranya, Ryu ternyata seumuran anak saia, sama kelas 3 SD, alhasil, klop, sesama penggila gadget dan yutub. Jadinya ya kayak gini

kopdar22Seneng memang, kumpul sedulur Jatimotoblog, semoga seduluran bisa saklawase, seterusnya..kumpul-kumpul juga bisa lebih rame dan banyak peserta. Meski sekedar jagongan, ngobrol dan ngemil 😆

 

Kumpul separuh RB Malang

Jum’at 25 Desember 2015, pas Natal kemarin, saia ngajak dulur-dulur Jatimotoblog, terutama yang dekat yaitu RB (Rukun Blogger)  Malang, untuk nongkrong di rumah. Selain mengobati sesal karena gak hadir HBD Pacet 19-20 Desember lalu, juga sekalian silaturahmi, mumpung libur. Akhirnya, via grup WA, ada beberapa dulur yang terdeteksi meluncur ke rumah saia 😆  Gak ada undangan resmi layaknya dari pabrikan 🙄 , lha wong niatnya kepingin ngumpulin dulur-dulur di rumah, jagongan sambil ngopi, meski akhirnya hanya nyruput sari apel, karena gak ready kopi di rumah 😆

Setengah delapan malam, satu persatu (halah…kayak acara gede aja) mulai muncul. Ompuns, penunggu warung ompuns.wp dengan P135nya, Mbah Wiro nyobamotoin nunggang RCV125, Fauzi http://fncounter.com bareng BlueMX dannn…kang Arda arifdadot.com yang njoki MT100. Sebenarnya, kang Ulid http://ulidblog.com juga terdeteksi berada di Malang, sayangnya beliau rada kurang fit, hingga akhirnya batal kita culik untuk kopdar
D
engan menu non kafein, cemilan seadanya dan bakso, “acara” ngobras alias ngobrol santai berlanjut hingga menjelang tengah malam. Mulai bahas motor, gadget hingga balik motor maning… Eh, no pic = hoax kan??

IMG-20151225-WA0064[1]gantian yang jepret 😆

IMG-20151225-WA0063[1]

Maaf, artikel kali ini nggak mutu, padahal biasanya ya sama aja, nggak bermutu deh blog ini 😆 😆                          foto : fncounter.com