Kebetulan yang disengaja, kopdar bareng IWB dan blogger-vlogger Jawa Tengah

Pagi masbro..

Artikel kemarin, sempat saia colek, acara dadakan saat lagi ‘kemping’ di Mojosemi bareng teman-teman blogger dan vlogger Jawa Timur. Malam saat menginap di kontainer, saia sempat bertukar pesan dengan mas Budi, blogger Jawa Tengah pemilik cahbrogo.net. Gegara komen status, yang ternyata beliau juga ada acara di Madiun, tepatnya di Sarangan.

Acara semacam gathering dan berbagi ilmu, dengan narasumber blogger papan atas, Iwan alias IWB. Ajiib nih. Sambil chatting, saia iseng tanya, lokasi menginapnya dimana. Ternyata, persis di depan Telaga Sarangan, sebut saja hotel X. Weleh..dekat nih. Secara nih, Mojosemi lokasinya ada diatas Sarangan.

Paginya, ketemu motomazine.com dan sambil jalan pagi, tercetus ide, yuk, samperin blogger Jateng? Gayung bersambut, kami sepakat untuk melarikan diri sebentar dari rombongan 😆 Dan asyiknya, ketambahan pengikut nih. Beberapa yang sudah bangun pagi itu seperti kang Fauzi, pak Iwan, kang Khoirul dan mas Dimas. Jadilah, kami berenam dengan 3 motor, pagi-pagi itu meluncur turun ke arah Sarangan, menuju lokasi menginap rekan blogger Jateng. Berbekal keterangan mas Budi, langsung deh ke lokasi. Continue reading

Advertisements

Segera…..Anniversary Jatimotoblog ke-5, Magetan

Masbro, tak terasa, usia sebuah kumpulan wong-wong blogger otomotif Jatim, yang bernama Jatimotoblog, sudah masuk ke usia 5 tahun. Wadah saling share, kumpul, nongkrong, kopdar, hingga bermacam kegiatan. Entah masih berbumbu otomotif, ataupun bukan. Jatimotoblog sendiri resmi dideklarasikan pada 25 Desember 2011. Saia masih ingat betul, karena bubar acara di kawasan Songgoriti Batu, sebagian dulur-dulur mampir ke rumah saia untuk sekedar ber halal-bihalal dan bertemu muka 😆  Sampe ditanyain tetangga, kok banyak motor didepan rumah, dipikir geng motor lagi rapat terselubung, maklum, lagi rame-ramenya isu geng motor 😆

logo-jatimotoblog-netAnniversary atau peringatan terbentuknya Jatimotoblog ke 5 ini, akan berlokasi di Magetan Jawa Timur. Persisnya, kembali menyambangi kediaman mbahbons, a.k.a bapak 😆 Muhsin , pemilik bonsaibiker.com . Berlokasi di Dusun Burikan RT 17 RW 4 Desa Banjarejo Kec. Ngariboyo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur kembali dipilih untuk menggelar hajatan pada Sabtu dan Minggu esok, tanggal 17 dan 18 Desember 2016.

Agenda apa saja nih, yang ada dalam acara ini. Rutinnya, memang memperingati ultah Jatimotoblog, kopdaran, jagongan sampek elek, kumpul dulur. diselingi beberapa acara serius tapi santai. Termasuk agenda kegiatan berupa aksi sosial. Menurut rencana, saia juga akan bergabung, semoga tidak ada kendala apapun. Tidak menutup diri, sedulur blogger dari manapun, komentator, simpatisan maupun pendukung, halaah 😆 , dipersilakan bergabung lho. Yukkss..

Kopdargab RB Malang dan motorrio.com

Kembali rilis artikel kurang penting. Setelah kopdar dengan separuh RB Malang disini , hari Minggu 27 Desember 2015, kembali kedatangan tamu, blogger RB Surabaya. Adalah kang Rio, ngadimin, eh, admin motorrio.com yang mampir ke rumah sore menjelang malam.

Siangnya, kang Rio di grup WA, bilang kalo posisi lagi ada di Batu. Saia tawarkan, mampir, pas arah balik ke Surabaya. Eh,  ternyata kejebak macet, maklum liburan. Meski akhirnya jadi juga mampir, sekitar jam 5 sore. Bareng keluarga, nunggang Goples, sedikit kelewatan pas nyampe jalan depan rumah. Sambil ngobrol selonjoran, melemaskan kaki katanya 😆 Tak berapa lama, mbah Wiro nyobamotoin juga hadir. Disusul pak RB Malang Fauzi http://fncounter.com dan terakhir, si om bikersoak . Yak, sebelumnya, emang janjian via WA, kopdaran lagi di rumah saia 😆 Jadilah kopdargab dengan RB Surabaya, sore itu. Minus kang Arif, yang kayaknya lagi halan-halan entah kemana 😆

kopdar2Ngobrol ngalor ngidul, mulai otomototif, gadget dan sembarang kalir pokok-e. Jadi tambah gayeng, karena ketambahan keluarga kang Rio. Putranya, Ryu ternyata seumuran anak saia, sama kelas 3 SD, alhasil, klop, sesama penggila gadget dan yutub. Jadinya ya kayak gini

kopdar22Seneng memang, kumpul sedulur Jatimotoblog, semoga seduluran bisa saklawase, seterusnya..kumpul-kumpul juga bisa lebih rame dan banyak peserta. Meski sekedar jagongan, ngobrol dan ngemil 😆

 

Kumpul separuh RB Malang

Jum’at 25 Desember 2015, pas Natal kemarin, saia ngajak dulur-dulur Jatimotoblog, terutama yang dekat yaitu RB (Rukun Blogger)  Malang, untuk nongkrong di rumah. Selain mengobati sesal karena gak hadir HBD Pacet 19-20 Desember lalu, juga sekalian silaturahmi, mumpung libur. Akhirnya, via grup WA, ada beberapa dulur yang terdeteksi meluncur ke rumah saia 😆  Gak ada undangan resmi layaknya dari pabrikan 🙄 , lha wong niatnya kepingin ngumpulin dulur-dulur di rumah, jagongan sambil ngopi, meski akhirnya hanya nyruput sari apel, karena gak ready kopi di rumah 😆

Setengah delapan malam, satu persatu (halah…kayak acara gede aja) mulai muncul. Ompuns, penunggu warung ompuns.wp dengan P135nya, Mbah Wiro nyobamotoin nunggang RCV125, Fauzi http://fncounter.com bareng BlueMX dannn…kang Arda arifdadot.com yang njoki MT100. Sebenarnya, kang Ulid http://ulidblog.com juga terdeteksi berada di Malang, sayangnya beliau rada kurang fit, hingga akhirnya batal kita culik untuk kopdar
D
engan menu non kafein, cemilan seadanya dan bakso, “acara” ngobras alias ngobrol santai berlanjut hingga menjelang tengah malam. Mulai bahas motor, gadget hingga balik motor maning… Eh, no pic = hoax kan??

IMG-20151225-WA0064[1]gantian yang jepret 😆

IMG-20151225-WA0063[1]

Maaf, artikel kali ini nggak mutu, padahal biasanya ya sama aja, nggak bermutu deh blog ini 😆 😆                          foto : fncounter.com