Modifikasi Yamaha Vixion, makin garang dengan headlamp New X-Ride 125

Pagi masbro..

Modifikasi kali ini, bahas tentang salah satu varian raja sport 150cc di tanah air. Yaitu Yamaha Vixion. Sejak kemunculannya di sekitar tahun 2007, sudah mengalami beberapa perubahan. Yang ini nih, Yamaha Vixion keluaran 2011, bisa dibilang gen 2.

Di tangan mas Ardy, pemilik yang domisilinya di ibukota ini, tampilan standar Vixion yang terbilang kalem, berubah drastis. Gahar, kekar, dan gagah, menjadi satu komentar yang saia rangkum kala melihat gambarnya. Asyiknya, roh streetfighter yaitu motor jalanan, nggak hilang sama sekali. Tetap kental terlihat, nggak berubah ke aura sporty, cruiser atau yang lainnya.

Paling mencolok kala pertama kali dilihat, adalah pemakaian headlamp orisinal Yamaha New X-Ride 125 Continue reading

Loenpia Xtreme Semarang @ Suryanation Motorland Malang 2016

Setiap even otomotif, terutama R2 alias sepeda motor, suguhan freestyle memang sangat dinanti, terutama buat saia pribadi. Seperti Loenpia Xtreme Semarang (LXS), komunitas free style extreme sepeda motor ini, yang tampil di gelaran Suryanation Motorland 2016 di Lap Rampal Malang beberapa waktu silam.lxs11Komunitas ini tergolong Continue reading

Modifikasi Yamaha MT-25 Wawan Tembong

Di artikel ini, sudah saia tulis tentang penunggang Yamaha MT-25 ini. Mas Wawan Tembong, berikutย  galeri aksinya. Nah, kali ini sedikit bahas modifikasinya yak…

Yamaha MT-25 ini, sebenarnya, kalau saia bilang, nggak full modif. Standar modif. Tengok aja, bagian bodi yang merupakan unsur motor paling besar selain mesin, nyaris tak tersentuh. Hanya melepas shroud yang menutupi radiator, melepas spakbor belakang, mencopot headlamp dan footstep boncenger, juga spion tentunya ๐Ÿ˜†

mt6Jok boncenger masih ada, kadang, menurut beliau, juga digunakan kalo freestyle dengan pembonceng. Wadauuuw, terbayang mulesnya kalo dibonceng mas Wawan, jantung bisa melorot sampe ke dengkul nih, hehehehe. Lainnya, hemm..bagian atas tangki yang dibuat penyok. Lhoh, kok tangki mulus dan bagus (dengan tutup rata ๐Ÿ˜† ) malah dipenyokin? Tenang, karena kebutuhan tuh masbro. Untuk gaya wheelie high chair, freestyler melakukan wheelie/mengangkat roda depan dengan duduk di tangki. Nah, kan susah karena kontur tangki MT-25 yang ada punuknya, makanya dipenyokin, rada dibuat datar sedikit menekuk kedalam/tepos, kemudian dilapis dengan busa, supaya maaf, bokong, tidak sakit ๐Ÿ˜†

mt3Setang berganti dengan fatbar, nggak tahu nih merknya apa. Lho, ada master rem di setang sebelah kiri? Iya, ada tuas rem tambahan di setang kiri, posisinya di bawah tuas kopling. Tuas tambahan ini, untuk menekan kaliper rem belakang, yang juga sudah ditambahkan di roda belakang.

mt2Jadi, piranti rem belakang, ada 2 kaliper masbro, untuk menghentikan roda yang dipasang cakram gede, lebih besar dari aslinya.

mt5Lainnya? Knalpot pake aftermarket Sakura, yang biasa dipake juga sama R-25. Kemudian ada frame slider, yang dipasang di beberapa titik, antara lain di bawah bodi belakang, dan engine guard, yang mengelilingi mesin. Behel belakang juga dimodif sedikit, dimanfaatkan sebagai pijakan kaki kala atraksi stand up wheelie atau wheelie no hand. Untuk menaikkan akselerasi, supaya sentakan awal enteng dan gampang wheelie, cukup aplikasi rasio gir ringan. Gir depan gak kelihatan, cuma yang belakang, sudah pakai Sinnob dengan ukuran segede tampah :mrgreen: Maaf, gak ngeh ukurannya, kayaknya diatas 50 mata tuh

mt1Nah, gak ekstrim banget kan, modifnya di Yamaha MT-25 ini? Ada yang mau ngikut? :mrgreen:

Semoga berguna