Sebagian motor dinas kepolisian tanah air

Pagi masbro

Sepeda motor, memang punya beberapa kelebihan dalam penggunaan, sehingga dalam beberapa penggunaan malah lebih efektif ketimbang mobil. Termasuk dalam menjalankan tugas kepolisian. Satuan Lalu Lintas Polri, juga mengandalkan sepeda motor, sebagai salah satu armadanya untuk mendampingi mobil operasional se[erti mobil patwal salah satunya.

gambar : 2lcar.com

gambar : 2lcar.com

Nah, motor apa saja nih yang diandalkan Polri, khususnya Lalu Lintas untuk operasional mereka? Ini beberapa diantaranya.

  • Harley Davidson Electra Glide 1.690cc

Motor 2 Continue reading

Advertisements

Binter Merzy eks Patwal, komplit nan unik

Pagi masbro, apa kabar? Sehat? Maaf nih, beberapa hari blog sempat lowong, karena kerjaan di dunia nyata lumayan menyita, jiaahh :mrgreen:

Buat masbro dan mungkin mbaksis, terutama keluaran , eeh, maksudnya kelahiran kisaran tahun 70an, pasti beberapa ngak asing dengan sebuah brand/merk motor yang lumayan booming di awal tahun 1980. Binter Merzy. Buat yang mungkin belum tahu, Binter merupakan nama yang dipakai Kawasaki di era itu. “Bintang Terang” , itu nama panjangnya, merujuk pada nama perusahaan PT. Bintang Terang sebagai perpanjangan tangan Kawasaki Jepang di Indonesia. Sayangnya, ini merk Binter, gulung tikar di kisaran tahun 1985 karena kasus yang membelit salah satu petingginya.

binter-kawasakiProduk Continue reading

Patwal Kapolda Jatim, gak pake sirine tuh, keren juga

Rabu 18/11/2015, Kapolda Jatim yang baru, Irjen Pol. Anton Setiadji, mengunjungi beberapa Polres dan Polresta di Jawa Timur. Di Malang, beliau mengunjungi Satpas SIM Polres Malang di Singosari dan setelahnya, beralih ke Mapolres Malang Kota. Sejak pagi, saat saia berangkat nguli, sudah terlihat kesibukan di Satpas SIM, sampai jalan raya terimbas kemacetan. Baru ngeh, setelah lihat spanduk ‘Selamat datang Kapolda Jatim’ , oow…ada kunjungan toh. Pantes siap-siap semua :mrgreen:

gambar : timesindonesia.co.id

                                                                     gambar : timesindonesia.co.id

Siang, sekitar jam 12an, saia meluncur ke arah Arjosari karena ada keperluan. Weh, di flyover Arjosari, kok ada silup(polisi) standby yak? Trus, arus kendaraan yang hendak naik ke flyover dihalau, diarahkan ke jalur bawah. Alias, flyover dikosongkan. Wah, bakal ada pejabat lewat nih, batin saia. Setelah nyampai di Balearjosari, yaitu daerah utara flyover, baru ngeh saia. Ternyata rombongan Kapolda yang tadi pagi ke Singosari, bergeser ke Malang Kota. Iring-iringan patwal, yaitu 2 unit Yamaha XJ 900 dan 2 Hyundai, mengawal di depan rombongan. Lampu strobo biru, berkelap kelip, menandakan mereka sedang tugas pengawalan. Namun, ada yang aneh. Sepi sekali, karena tidak ada suara sirine sama sekali! Nah lho!! Saia sampe berhenti, dan melepas helm, apa gara-gara helm saia cuci kemarin, jadi kedap suara? :mrgreen:

foto : google

foto : google

Ternyata nggak. Sumpah, baru kali ini lihat dan menyaksikan sendiri, rombongan pejabat kepolisian, dikawal, tanpa ada bunyi sirine meraung-raung minta jalan seperti biasanya. Sayang banget, saia gak sempat motret dan mendokumentasikan, lha batere HP habis dan sukses mati disaku celana, hiks..

Tapi, memang, rombongan ini dikawal tanpa berisik, hanya lampu strobo di kendaraan patwal saja yang menyala jadi pemandangan langka, yang baru sekali ini ditemui. Beda banget sama patwal yang biasanya, maaf, arogan, apalagi pas ngawal mogeh kapan hari itu, sampai ‘makan’ jalur berlawanan 👿     Yah, apapun alasannya, mungkin ada hal tertentu, yang jelas, saia pribadi salut dengan patwal yang baru kali ini saia temui. Jempol deh buat bapak-bapak patwalnya. Eh, mereka mungkin dapat instruksi dari atasan ya? Jelas. Jempol deh buat Kapolda Jatim yang baru. Semoga, sukses  memimpin polisi se-Jatim. Dengar-dengar, kelahiran Malang nih, pak Anton 😆 Salam satu jiwa ya pak…berantas anak buah #eeh, oknum bapak yang arogan, sok dan suka pungli :mrgreen:

Maaf, posting ini tanpa dokumentasi, foto diatas hanya ilustrasi pengawalan. Semoga berguna