Patwal Kapolda Jatim, gak pake sirine tuh, keren juga

Rabu 18/11/2015, Kapolda Jatim yang baru, Irjen Pol. Anton Setiadji, mengunjungi beberapa Polres dan Polresta di Jawa Timur. Di Malang, beliau mengunjungi Satpas SIM Polres Malang di Singosari dan setelahnya, beralih ke Mapolres Malang Kota. Sejak pagi, saat saia berangkat nguli, sudah terlihat kesibukan di Satpas SIM, sampai jalan raya terimbas kemacetan. Baru ngeh, setelah lihat spanduk ‘Selamat datang Kapolda Jatim’ , oow…ada kunjungan toh. Pantes siap-siap semua :mrgreen:

gambar : timesindonesia.co.id

                                                                     gambar : timesindonesia.co.id

Siang, sekitar jam 12an, saia meluncur ke arah Arjosari karena ada keperluan. Weh, di flyover Arjosari, kok ada silup(polisi) standby yak? Trus, arus kendaraan yang hendak naik ke flyover dihalau, diarahkan ke jalur bawah. Alias, flyover dikosongkan. Wah, bakal ada pejabat lewat nih, batin saia. Setelah nyampai di Balearjosari, yaitu daerah utara flyover, baru ngeh saia. Ternyata rombongan Kapolda yang tadi pagi ke Singosari, bergeser ke Malang Kota. Iring-iringan patwal, yaitu 2 unit Yamaha XJ 900 dan 2 Hyundai, mengawal di depan rombongan. Lampu strobo biru, berkelap kelip, menandakan mereka sedang tugas pengawalan. Namun, ada yang aneh. Sepi sekali, karena tidak ada suara sirine sama sekali! Nah lho!! Saia sampe berhenti, dan melepas helm, apa gara-gara helm saia cuci kemarin, jadi kedap suara? :mrgreen:

foto : google

foto : google

Ternyata nggak. Sumpah, baru kali ini lihat dan menyaksikan sendiri, rombongan pejabat kepolisian, dikawal, tanpa ada bunyi sirine meraung-raung minta jalan seperti biasanya. Sayang banget, saia gak sempat motret dan mendokumentasikan, lha batere HP habis dan sukses mati disaku celana, hiks..

Tapi, memang, rombongan ini dikawal tanpa berisik, hanya lampu strobo di kendaraan patwal saja yang menyala jadi pemandangan langka, yang baru sekali ini ditemui. Beda banget sama patwal yang biasanya, maaf, arogan, apalagi pas ngawal mogeh kapan hari itu, sampai ‘makan’ jalur berlawanan 👿     Yah, apapun alasannya, mungkin ada hal tertentu, yang jelas, saia pribadi salut dengan patwal yang baru kali ini saia temui. Jempol deh buat bapak-bapak patwalnya. Eh, mereka mungkin dapat instruksi dari atasan ya? Jelas. Jempol deh buat Kapolda Jatim yang baru. Semoga, sukses  memimpin polisi se-Jatim. Dengar-dengar, kelahiran Malang nih, pak Anton 😆 Salam satu jiwa ya pak…berantas anak buah #eeh, oknum bapak yang arogan, sok dan suka pungli :mrgreen:

Maaf, posting ini tanpa dokumentasi, foto diatas hanya ilustrasi pengawalan. Semoga berguna

Advertisements

15 comments on “Patwal Kapolda Jatim, gak pake sirine tuh, keren juga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s