Helm bau? Atau apek? Ini tips Yamaha Jatim atasi helm bau

Pagi masbro..

Kondisi helm lembab menjadi permasalahan yang dihadapi oleh pengendara sepeda motor terlebih ketika menghadapi musim hujan. Tentu akan menimbulkan aroma tidak sedap sering disebut dengan bau apek. Biasanya, ketika spons  helm hingga bagian dalam helm basah terkena air jadi salah satu penyebab timbulnya bau tidak sedap pada helm. 

William Saputra, Manager Promosi PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) mengatakan “Kondisi helm yang apek selain bikin rider tidak nyaman, juga bisa bikin rambut jadi bau. Tidak hanya karena terkena hujan, bisa jadi bau apek timbul karena keringat atau debu yang menempel pada busa helm,”

Nah, ada beberapa tips nih yang dapat dilakukan bagi para rider agar helm terhindar dari bau apek

Continue reading

Busa helm aftermarket KYT, solusi mudah dan murah kala darurat

Pagi masbro..

Cuaca di musim penghujan ini, di tempat saia nih, lumayan ekstrim. Hampir setiap hari hujan, bahkan pernah beberapa hari, mulai malam hingga pagi gak berhenti air tercurah dari langit. Brrr..

Hujan, sudah pasti bikin basah. Nggak hanya pakaian dan alas kaki, tapi juga helm. Kalau baju sih, aman terlindungi jas hujan. Demikian pula dengan sepatu, karena pasti saia berganti sepatu karet bila menerabas hujan, sementara sepatu kerja masuk top box si bleki.

Nah, tinggal satu nih, helm. Diguyur hujan hampir tiap hari, pasti membuat busa helm basah. Nggak sampai basah kuyup sih, tapi lembab dan bikin nggak nyaman, plus rada apek jadinya ini helm.

Sempat saia akali dengan bergantian memakai helm lain, kebetulan tipe fullface , sementara helm yang basah dijemur. Tapi, kembali, gara-gara cuaca, helm yang dikeringkan dengan kombinasi jemur dan angin-anginkan ternyata lama juga keringnya. Lha mau pakai helm fullface terus, aktifitas dalam kota kadang malah nggak nyaman pakai model ini, lebih praktis model halfface

Iseng, Continue reading

Kebaya, sanggul dan helm

Pagi masbro..

Bulan lalu, April, serta beberapa bulan setelahnya termasuk bulan Mei ini, yang namanya kebaya, sanggul serta printilan make-up kaum wanita sedang rame-ramenya. Gimana nggak? Lha wong bulan April, jelas ada hari Kartini. Pasti banyak yang namanya acara Kartinian, yang identik dengan kebaya, kain batik dan sanggul. Setelah itu, disusul bulan Mei dan Juni. Musimnya wisuda anak sekolah hingga mahasiswa. Sama. Entah siapa yang mulai , sudah jadi kebiasaan saat acara-acara macam itu, yang namanya berkebaya, berdandan cantik serta sanggul sudah menjadi semacam “kewajiban” .

pic : google

Nggak ada masalah sih dengan dandanan kebaya dan pelengkapnya itu. Suka malahan, banyak penampakan makhluk cantik di jalanan, hehehehe..Upss :mrgreen: Nah, yang bisa jadi masalah yang kayak gini nih…

Penampakan seperti ini, pasti banyak ditemui. Sudah dandan cantik, kebaya bagus, sanggul rapi, naik motor. Walhasil, Continue reading

Hayo, ada sesuatu dengan gambar ini??

Kejadian rada aneh saia temui pas melintas di bawah fly over Arjosari Malang. Seorang aparat TNI, berseragam lengkap, membonceng wanita, kayaknya sih istrinya. Nah, yang bikin saia rada heran, meski melintas di jalan raya, si ibu pede saja, tidak menggunakan helm 🙄

bedilCoba disimak, ada yang menarik dari gambar yang saia jepret ini?

Continue reading