Sudah jatuh, dicuekin pula…apes bener

Pagi masbro..

Yang namanya berkendara, terutama yang naik motor nih, memang resiko di jalan tergolong tinggi. Jalan raya yang memang fasilitas umum, digunakan oleh semua kalangan. Hampir semua jenis kendaraan, tumplek blek di jalan. Mulai yang  beroda 2, beroda 3, 4 bahkan lebih dan  mencapai belasan, memenuhi jalan untuk menuju tujuan masing-masing.

Kehati-hatian dalam berkendara, memang mutlak dilakukan semua pengguna jalan. Nggak terkecuali biker skutik yang satu ini. Meski memang masih terlihat mengenakan celana pendek, sebagaimana terekam dalam kamera CCTV sepertinya, tapi si biker yang mengenakan helm ini nampaknya memang apes. Melaju dari sisi kiri jalan, dan  melihat seorang wanita yang hendak menyeberang dengan skutik juga tanpa memberi tanda dan tanpa melihat situasi, si biker cowok ini berusaha  mengerem  mendadak dan menghindar, meskipun upayanya sia-sia. Skutiknya malah oleng dan roboh ke aspal serta tetap membentur skutik wanita penyeberang jalan, karena efek pengereman mendadak.

Jatuh dan terseret motor setelah membentur skutik wanita penyeberang jalan, biker cowok ini setelah kesadarannya pulih meski terlihat helmnya mencelat, tampak berupaya bangkit dengan kesakitan. Untungnya, situasi lalu lintas di jalanan yang nggak saia ketahui daerah mana ini sedang sepi.

Yang sumpah bikin jengkel,  aksi wanita penunggang skutik ini. Sangat cuek, dengan tetap melanjutkan menyeberang jalan dan berputar arah, tanpa mempedulikan biker yang terkapar danakhirnya  tertatih berusaha bangun sendiri. Sepintas hanya  terlihat melirik saja dengan ekspresi yang susah digambarkan, tanpa reaksi ke biker yang masih terkapar di aspal. Sumpah, saia kok ikutan jengkel ya lihat cuplikan video ini. Nggak punya perasaan kali ya, asem bener.

Yak, pelajaran bagi kita semua. Meski sudah berusaha berhati-hati dalam berkendara, resiko di jalan tetap ada dan kadang berasal dari pengguna jalan lain. Tetap berhati-hati ya masbro dan  mbaksis, serta tanamkan peduli pada orang lain di jalan. Meski rasa tepo sliro seperti ini sudah menipis di era modern, nggak ada salahnya kok kita pertahankan. Nggak muluk-muluk, dari diri sendiri dulu aja. Nggak perlu berpikir aneh-aneh, bahkan mengharapkan sesuatu. Bila kita berbuat baik pada sesama, rasanya, Tuhan nggak akan cuek dan merem kok. Suatu saat, kita akan mendapatkan hal baik sebagai  balasannya.

Semoga  berguna

Advertisements

Apa sih SWDKLLJ pada slip Pajak Kendaraan Bermotor?

Pagi masbro..

Sudah menjadi kewajiban, pemilik kendaraan bermotor di berbagai negara, termasuk di Indonesia untuk membayar pajak kendaraannya masing-masing setiap tahun. Pajak kendaraan bermotor, atau PKB, merupakan pajak yang harus dibayarkan pemilik kendaraan bermotor kepada negara atas kepemilikannya. Nah, saat pembayaran PKB tahunan, kan pasti tuh, kita dikasih eh, diberikan bukti pembayaran berupa slip yang dicetak? Yang kayak gini nih..

Urutan keterangan di sisi kanan nominal pembayaran ada beberapa macam. Ada BBNKB, yaitu Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor, biasanya tertera saat pertama kali bayar pajak untuk kendaraan bermotor baru. Kemudian ada PKB, yaitu Pajak Kendaraan Bermotor yang berisi nominal pajak yang telah dibayarkan. Baris di bawahnya, ada singkatan SWDKLLJ. Nah lho, apaan tuh??

Continue reading

Beragam luapan kekesalan warga akibat jalan berlubang di Malang

Pagi masbro..

Fenomena kerusakan jalan, akhir-akhir ini marak dishare di berbagai media. Tak terkecuali di Malang Raya. Kerusakan jalan, yang akrab dengan istilah ‘bolongan’ atau lubang jalan, banyak sekali ditemui. Baik di Kabupaten Malang, Kota Malang maupun Kota Batu. Tidak peduli jalan provinsi, jalan kabupaten atau hanya sekedar jalan kampung, semua tak luput dari lubang. Entah, karena faktor alam, ditambah dengan faktor lain seperti kurang maksimalnya saat pengerjaan jalan.

Lubang di jalan,  bahkan sempat diplesetkan menjadi semacam tujuan wisata di beberapa tempat. Contohnya seperti ini nih..

jeglongan-sewuNah, di Malang, kekesalan warga atas kondisi jalan juga ditumpahkan masbro. Setelah di wilayah Continue reading

Tabrakan moge langsung meledak

Selamat pagi menjelang siang masbro…

Dah mulai kerja nih, agenda sisa tahun lalu menumpuk, menunggu dikerjakan. Yuk, sambil kerja, ada video miris nih.Kecelakaan sepeda motor, entah di daerah mana, yang jelas bukan di Indonesia. Diposting sebuah akun di Instagram. Ngeri, tabrakan adu kambing moge nih. Begitu berbenturan, langsung meledak. Sebuah ledakan, lalu diikuti terbakarnya kedua motor. Salah satu rider dikabarkan meninggal. Hiiyy…serem

source video :instagram    https://www.instagram.com/p/BOxywkxh6ai/

Semoga kita semua selalu diberkahi keselamatan. Hati-hati di jalan ya masbro dan mbaksis…keep safety riding

 

Hati-hati riding di area pasar

Siang masbro..

Share pengalaman barusan yang saia alami. Kejadian di sekitar Pasar Besar Malang. Sehabis mengambil barang pesanan kantor di salah satu toko, saia bermaksud kembali ke kantor. Karena jalur searah, ya otomatis harus memutar agak jauh. Namanya pasar, ya pasti rame pake bangets. Apalagi jalur lalu lintasnya, Kacau tingkat tinggi pokoknya. Orang lewat, orang belanja, angkutan berhenti mendadak, wah, segala macam orang pokoknya.

pasar4Nah, sambil riding pelan-pelan, saia konsentrasi di jalan, waspada kalau ada angkota yang tiba-tiba berhenti mendadak, entah menaikkan atau menurunkan penumpang. Aman, hingga sampai di salah satu jalan besar di sisi selatan pasar. Rada lebar, tapi, sering dipakai parkir dan bongkar muat barang dari truk-truk ke gudang. Dari kejauhan, ada seorang bapak, sedang memanggul barang di pundak kirinya, terlihat menyeberang dari sisi kanan jalan ke sisi kiri jalan. Saat semakin dekat, saia mengurangi kecepatan, karena terlihat si bapak seperti hendak berhenti di tengah jalan. Mungkin mau tengok kiri-kanan jalan.

kuli-pasarLha kok tiba-tiba, tanpa menoleh ke arah saia, si bapak mempercepat laju kakinya menyeberang. Saia kaget, sontak tekan rem depan. Owalah..berhenti beberapa langkah dekat si bapak. Beberapa orang yang nongkrong, termasuk jukir, hanya senyum-senyum lihat saia kaget. Sambil meneriaki si bapak, “Tolah-toleh ta lah pak, lek nyabrang, deloken mas-e gedandapan meh nubruk riko” “Tengok kanan-kiri dulu dong pak kalau menyeberang, lihat tuh, si mas sampai kaget dan panik, hampir nabrak sampeyan” Begitu kira-kira yang diteriakkan si jukir ke bapak penyeberang.

Saia baru ngeh, ternyata karena ada tumpukan barang di pundak kiri, menghalangi pandangan mata ke arah kiri, yaitu ke arah saia. Pantesan langsung main nyebrang aja si bapak, dipikir pas sepi, seperti di lajur kanan 👿

ilustrasi kira-kira seperti ini

ilustrasi kira-kira seperti ini

Pas lewat, beliau juga cuma senyum aja, yah, terpaksa sai ajuga memaklumi sambil tersenyum kecut dan dongkol 😆 😆 Masih diberi keselamatan kami semua hari ini.

Hati-hati ya masbro, kalau lewat daerah padat seperti psara dan sejenisnya. Kadang, ada kejadian tidak terduga macam itu. Semoga berguna, dan semoga kita semua selamat di perjalanan hingga sampai tujuan. Amin

 

 

Breaking News! Pesawat jatuh di Blimbing, Malang

Syria-MIG-23-Shot-Out-of-the-SkyDari kawan-kawan kerja, ada informasi bahwa ada pesawat yang jatuh di sekitar Jl. L.A Sucipto, Blimbing Malang, pukul 10.15 WIB.  Lokasi Jl. L.A Sucipto RT 3 RW 5 Blimbing, yaitu di pemukiman warga, tepatnya di depan TK Muslimat NU 12, Pesawat yang jatuh, adalah pesawat latih tempur Super Tucano, buatan Brasil.

IMG-20160210-WA0028
Pesawat menimpa rumah penduduk. Sementara, informasi korban jiwa ada 3 orang, yaitu Pilot Mayor Pnb Ifi, Copilot : Saiful, dan pemilik rumah, ibu Pujianto.  Demikian informasi dari rekan Dishub Kota Malang, yang juga bersama Provoost TNI AU, mengamankan lokasi kejadian. Akan saia update bila ada info terbaru.

IMG-20160210-WA0027                                                                                         foto : sosmed

Imbasnya, kemacetan total terjadi di seputar lokasi. Yaitu, untuk jalur tengah, pertigaan Blimbing posting yang ini, sementara, di jalur timur, Jl Panji Suroso hingga perempatan Kelurahan Blimbing. Monggo disimak..

pesawat jatuh

Untuk yang akan masuk kota Malang, hati-hati akan adanya kemacetan panjang, karena hingga saat ini, evakuasi bangkai pesawat belum selesai dilakukan.

Semoga berguna

Breaking News! Crane ambruk di Mitra 1 Malang, 3 orang tewas

Breaking news dulur. Sebuah crane (atau gondola??? CMIIW) , yang dioperasikan di sebuah departemen store, yakni Mitra 1 Malang, jatuh. 3 orang dilaporkan tewas. Lokasi kejadian di pusat perbelanjaan kota Malang, Jl. K.H. Agus Salim Malang.

gambar : grup WA

gambar : grup WA

Menurut informasi, crane tersebut sedang mengakut bahan/material bangunan. Oleh sebab yang belum diketahui, tiba-tiba ambruk, mengakibatkan 3 orang korban. Saat ini, aparat kepolisian setempat sedang melakukan olah TKP>

gambar : grup WA

gambar : grup WA

Mohon maaf, bila kurang berkenan dengan gambar yang saia posting, belum sempat diedit. Semoga penyebab kecelakaan dapat segera diketahui. Turut berbelasungkawa kepada korban

======================================

Update :

Yang jatuh, adalah gondola milik teknisi Mitra 1 Dept Store, yang dipergunakan untuk memperbaiki lampu neon sign di lantai 4 oleh pihak ketiga/rekanan. Kejadian mengakibatkan 3 korban tewas, yang semuanya adalah pekerja proyek dari pihak rekanan.

 

Honda Verza putus sokbreker depan

Siang masbro, apa kabar? Semoga baik dan sehat

Berbagi gambar, yang saia jepret di salah satu bengkel resmi Honda. Saat itu, saia sedang mencari, eh, pesan ding, beberapa part motor. Ndilalah, pas baru buka. Saia masuk, kemudian tanya-tanya dengan staf disitu, eh, nampak sesosok motor yang berdiri tegak dengan standart tengah, persis di depan pit, bukan di pitnya lho.

Dari belakang, gak ada sesuatu yang aneh dengan Honda Verza CW ini. Namun, begitu saia melangkah kesamping, dan melihat ke bagian depan…busyetttt

persa2Ternyata, sokbreker depan, sebelah kanan, putus saudara-saudara. Wah, tak terbayangkan, seperti apa hantaman yang mengenai bagian sokbreker depan itu

persa3Saia coba cari informasi, kena apa si Verza itu, semuanya juga kompak menggeleng. Pokoknya, itu motor anggota salah satu komunitas/klub Verza di Malang. Sudah, itu aja. Sebab sampai rusak parah seperti itu, tidak ada yang paham. Ya weslah…saia share aja, sebagai pengingat, bahwa berkendara aman di jalan itu adalah wajib. Tidak ada yang mengharapkan adanya musibah, yang jelas semua wajib berusaha berperilaku aman di jalan. Semoga rider si motor juga dikaruniai keselamatan dna kesehatan deh, Amin.

persa1

Safety riding ya bro…

Lamborghini balap liar, tabrak warung, 1 tewas

Pagi masbro..

Berita yang heboh, adu balap dua mobil sport di Surabaya, tewaskan 1 orang. Kejadian Minggu 29/11/2015 dini hari itu, karena Lamborghini, diduga hilang kendali, oleng ke kiri, lalu menyeruduk sebuah warung STMJ, dan baru berhenti setelah menabrak sebuah pohon

uniqpost.com

gambar : uniqpost.com

Tampak dalam gambar, pengemudi Lamborghini, sedang berusaha keluar dari kendaraan yang ringsek menghantam pohon.

Wih, ngeri banget ya masbro. Terlihat juga, seorang korban tewas masih tergeletak di sisik belakang mobil, didepan pagar sebuah rumah. Hiiiyyy..Nih, video sesaat setelah kejadian, dari youtube

Dimanapun, balapan liar, apalagi di jalan umum, adalah hal yang salah dan beresiko. Baik untuk pelaku, maupun orang lain, pengguna jalan. Meskipun situasi mendukung (baca:sepi), tetap aja salah 👿

Manfaatkan semua fasilitas umum, sesuai fungsinya. Mau balapan? Resmi atau liar? Pakai sirkuit bro..ada tempatnya sendiri toh??

 

 

Mobil sport Porsche, alami kecelakaan di Tol Gempol-Pandaan

Dari suarasurabaya.net, ada berita yang cukup bikin miris. Terjadi kecelakaan di jalur tol Gempol – Pandaan.  Mendengar merk Porsche ini, pasti yang ada di benak kita adalah mobil keren, mewah, bodi seksi dan kentjaaaaang…..betull??? Sepertinya, itu juga yang dilakoni pengemudi Porsche ini. Meski belum diketahui kronologi kecelakaan yang melibatkan mobil super Porsche ini, tapi yang jelas, menambah panjang daftar kecelakaan yang terjadi di jalan tol.

gambar : suarasurabaya.net

gambar : suarasurabaya.net

Jalan tol, yang makna harfiahnya adalah jalan bebas hambatan, sekilas memang sangat menggiurkan untuk pengemudi menginjak gas dalam-dalam. Jalur lebar, mulus, apalagi bila kondisi sepi pengguna, bisa dipastikan, bakal kencang-kencang tuh penggunanya, meski sebenarnya sudah ada rambu batasan kecepatan minimal dan maksimal di jalan tol. Apalagi, dari testimoni yang sering menggunakan jalan tol, jalan dengan konstruksi cor, seperti di tol Gempol-Pandaan, berbeda feel-nya dengan jalan aspal. Grip alias cengkraman ban, katanya beda. Saia sendiri sih, gak begitu paham, lha wong jarang-jarang lewat tol…apalagi, feeling pas nyetir emang kurang 😆

Yah, bagaimanapun bedanya, entah lebih licin atau tidak, jelasnya, penggunaan material sudah melalui proses pertimbangan dan uji dari pihak terkait. Tinggal bagaimana pengguna jalan menyikapi dengan bijak, dan tentunya, dengan pemahaman, bahwa jalan apapun, adalah milik umum. Silakan memanfaatkan, dengan aman dan mematuhi peraturan, agar semua pengguna jalan aman, nyaman, selamat hingga tujuan. Pesan ini disampaikan oleh admin aselimalang.com :mrgreen: