MPM Honda Jatim bekali komunitas Honda pelatihan basic life support, manfaat sepanjang hayat

Pagi masbro..

Keterampilan life support atau pengetahuan seputar dasar pemberian pertolongan pertama, terutama pada korban kecelakaan merupakan hal yang sangat penting dimiliki. Penting karena bisa menambah peluang korban selamat sembari menunggu kru medis yang kompeten.

Atas dasar inilah, PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda jatim) main dealer sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT membekali para bikers yang mendapatkan Golden Tiket kompetisi Video GP Mandalika dengan pelatihan Basic Life Support. Tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Bertempat di MPM Riders Café Surabaya, kegiatan ini dilakukan secara hybrid. Selain pemenang golden tiket kegiatan ini juga diikuti oleh perwakilan masing – masing Pengda/Paguyuban dari pemenang. Pemenang golden ticket GP Mandalika yakni Subarkah Priyahadi komunitas CBR Indonesia Ponorogo (Riders Honda Ponorogo), Fransisco Pariama komunitas Surabaya BeAT Club (Surabaya Honda Community), Yoga Megapro komunitas Owner Club Tulungagung (Paguyuban Honda Tulungagung), Muhanif komunitas Supra Trenggalek Community (Komunitas Bikers Honda Trenggalek).

Bekerjasama dengan PMI Kota Sidoarjo di mana materi pelatihan basic life support ini tentang pengetahuan seputar dasar pemberian pertolongan pertama pada korban kecelakaan, cara membantu korban kecelakaan luka dan patah tulang hingga cara memberikan bantuan pernafasan buatan. Tidak sekedar teori, namun pelatihan ini juga memberikan praktek langsung yang dilakukan dengan penuh semangat oleh para bikers yang hadir pada kegiatan ini.

Selain itu juga diberikan edukasi materi #Cari_Aman dan Gas ke GP Mandalika yang disampikan oleh Yudistira Ardi Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim. Hal ini diperlukan untuk para bikers yang akan menempuh perjalanan ke Mandalika seperti perlengkapan safety riding mulai helm, jaket, sepatu, protector kit yang wajib dipakai.

“Pengetahuan basic life support ini akan menjadi bekal berharga bagi para bikers yang dalam waktu dekat akan melakukan touring menuju Mandalika NTB untuk nonton secara langsung MotoGP Mandalika. Basic Life Support tidak hanya bermanfaat untuk membantu teman sesama bikers, namun ilmu ini juga tentunya akan bermanfaat untuk membantu sesama,” kata Fariz Hadi selaku Community Development MPM Honda Jatim.

Nah, bener kan, nggak hanya berguna saat touring atau perjalanan jauh, namun, bakal juga berfaedah dalam kegiatan sehari-hari. Maklum, bikers, tiap hari kan menelusuri jalan raya, situasi beragam pasti dihadapi, termasuk resiko kecelakaan baik diri sendiri maupun pengguna jalan lain

Semoga berguna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s