Breaking News, kecelakaan (lagi) di jalan tol Malang – Pandaan

Siang masbro..

Jalan tol, alias jalan bebas hambatan, merupakan pilihan yang bagai buah simalakama. Kenapa? Memang, bisa mempersingkat waktu tempuh, karena nyaris nggak bakal ketemu yang namanya kemacetan.

Namun, di sisi lain, bahaya justru mengintai. Terlena oleh jalan yang lengang, mulus, apalagi dibumbui dengan pemandangan nan indah, bisa membuat pengendara lupa diri. Di artikel lain , pernah saia tulis tentang kejadian kecelakaan di jalan tol, yang masih berusia belum 1 bulan ini, tol Malang – Pandaan.

Diresmikan presiden Joko Widodo pada 12 Mei 2019, terhitung sudah beberapa kali kecelakaan terjadi di jalur tol ini. Terbaru, pada hari ini, 12 Juni 2019, terjadi (lagi) kecelakaan. Sebuah Toyota Innova, yang melaju menuju arah Malang dari Pandaan, menabrak sebuah truk bermuatan kelapa dan pisang yang terguling.

Informasi awal, truk sarat muatan tersebut diperkirakan hendak putar balik di salah satu ruas jalan tol. Nahas, karena muatan penuh, jadilah terguling. Sementara, dari arah yang sama, meluncur Innova yang diduga berkecepatan tinggi juga, langsung menghantam truk tersebut.

Beruntung, sesaat setelah benturan,, sopir dan penumpang Innova yang terdiri dari 5 penumpang dewasa dan 2 anak-anak, mampu keluar dan menyelamatkan diri. Tak berapa lama, api mulai berkobar dan membakar habis kendaraan MPV ini. Serem yak??

Last, semoga semua korban selamat dan ini menjadi pelajaran bagi kita semua. Jangan terlena dengan keadaan jalan yang nyaman, dan menginjak pedal gas dalam-dalam hingga rata dengan lantai mobil. Ada tertulis kok, kecepatan minimum dan kecepatan maksimum yang diperkenankan di jalan bebas hambatan ini. Patuhi peraturan, berkendara dengan aman, niscaya sampai di rumah atau tujuan manapun dengan selamat.

Semoga berguna

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s