Honda (old) CB150R jari-jari super lebar

Selamat pagi masbro, sehat?

Bahas modifikasi lagi yuk? Belum bosan kan? Atau nggak bakal bosan? Hehehehehe… Pasti masih pada ingat sama Honda OCB150R biru yang ini nih…

IMG-20150927-WA0069Nih, kalo yang belum tahu, silakan kaki kekar diklik 😆

Ternyata eh ternyata, masih dengan owner yang sama, OCB biru ini sudah operasi kaki lagi masbro. Walah, kenapa kaki-nya? Kata Raiz, pemiliknya, lagi ngidam velg jari-jari tapi tetap aplikasi ban lebar alias ban gede. Jadinya kayak apa nih? Cekidot deh..

rais5Menggunakan velg almunium Rossi, dengan lebar tapak 3 inchi plus ban Michelin Pilotstreet 100/80 terpasang di roda depan. Sementara roda belakang, velg merk sama, dengan lebar 6 inchi 🙄 dibalut ban Bridgestone Battlax BT21R 180/55. Busyetttt….gede pake bingits. Menurut info pemilik, ada rencana mau upgrade ke ukuran 200/55. Walah, masih kurang semok katanya, hehehehe, kita tunggu aja ya..

rais6Balik lagi. Teromol, menggunakan aftermarket a.k.a variasi, berlabel Jox. PNP ke OCB150R, tinggal rakit berikut cakram dan ruji/jari-jari aja. Naik ke body. Hampir gak ada ubahan berarti, masih sama dengan sebelumnya, karena fokus owner memang gedein di kaki. Monosok di belakang, masih andalkan ori bawaan CB150R, hanya, untuk mendapatkan kesan nungging, dipasang peninggi. Gak tanggung-tanggung, untuk dapat naik hingga 10 cm, pasang kit peninggi dobel, atas bawah. Emang sih, untuk menarik perhatian pandangan mata ke ban gede-nya, kudu dibuat nungging IMHO

rais2

Bagian depan, sokbreker terbalik dipasang, untuk menggantikan sokbreker bawaan. Terbalik? Iyah, tipe USD/up side down maksudnya, hehehehe. Berlabel Equinox, dengan sedikit ubahan, bisa terpasang manis didepan. Kan komplit, sepaket dengan segitiga, lebih mudah modifnya. Sektor wajah (headlamp maksudnya), comot model pice’ alias mata bajak laut copotan Honda Tiger Revo asimetris. Dibobok ulang, untuk menancapkan 1 set projie alias lampu proyektor, berikut lampu tipe U8 di sisi kirinya.

rais1

Udah? Iya, sementara kata ownernya. Hanya 1 yang rada bikin ilfeel, knalpot standar, jomplang banget, alias kebanting dengan kaki gambot. Usut punya usut, cover knalpot Z1000 yang sebelumnya terpasang, lecet, dan masih dicat. Ya, sementara pake tampilan knalpot standar, hehehe

Monggo disimak, semoga berguna dan menginspirasi modifikasi pemilik Honda (old) CB150R streetfire gen 1

rais7

rais4

rais1

rais3

Advertisements

26 comments on “Honda (old) CB150R jari-jari super lebar

  1. Om, itu tromol nya pake aftermarket megapro ya? Trus pake spacer gir apa gk?
    Klo bisa om upload jg foto closeup di bagian tromol blkg.
    Thanks.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s