Yamaha Vixion perdana, yang tua jadi tampil muda dan kekinian

Pagi masbro..

Umur, bukanlah sebuah halangan. Apalagi kalau cuma buat sepeda motor, hehehehe. Masih ingat dengan Yamaha Vixion? Motorsport lansiran Yamaha Indonesia yang menggebrak dunia motorsport kelas 150cc di tanah air dengan teknologi yang diusungnya

Kalau diadu dengan motor jaman sekarang, wah ya jelas ketinggalan jauh deh. Lha wong Vixion sekarang, apalagi Vixion-R, sudah melompat jauh, baik dari tampilan fisik, maupun segala fiturnya. Terutama fisik nih, yang jelas timpang. Yang dulu, semacam perlu asupan gizi lebih. Dan ini dilakoni oleh 902 Garage, untuk motor salah satu pelanggannya, yang masih mempertahankan Vixion gen-1. Penasaran, apa aja asupan gizi supaya Vixion ini supaya kekinian?

Nggak ribet ternyata. Cukup berbekal kaki-kaki, sudah sangat merubah tampilan. Rinciannya, simak nih… Suspensi depan

Continue reading

Masih bingung, beda Yamaha Vixion dan Vixion R? Yuk, pelan-pelan disimak

Pagi masbro..

Meski sudah rada lama dirilis oleh Yamaha Indonesia, masih ada yang nggak ngeh, kalau Yamaha Vixion ini ada 2 tipe

Yups, Yamaha Vixion yang jadi jagoan Yamaha di kelas motorsport naked 150cc ini, memang hadir dalam 2 tipe. Yaitu Yamaha Vixion dan Vixion-R. Nggak sekedar embel-embel “R” saja nih, banyak perbedaan antara Vixion dan Vixion R, baik dari sisi fisik maupun jeroan mesin.

Bingung? Yuk, baca pelan-pelan yaaa

Continue reading

Yamaha Vixion, 14 tahun mengaspal di tanah air dan ini transformasinya

Pagi masbro..

Pasti nggak asing dengan nama Vixion. Yups, motor sport naked lansiran Yamaha Indonesia ini, memang sudah wira-wiri nyaris 14 tahun. Yups, motor dengan teknologi injeksi ini, memang pertama kali diperkenalkan pada publik tanah air pada tahun 2007 silam

Pertama kali dikenalkan, motor dengan desain ramping ini, bisa dibilang mendobrak pasar dengan teknologi terkini, yaitu sistem injeksi bahan bakar.

  1.  Vixion gen 1, 2007 Р2010

Saat Continue reading

Honda Vixion Kabuki? Simak penampakan uniknya

Pagi masbro..

Pasti bingung deh baca judulnya. Honda CBR250RR Kabuki dibuat naked? Atau Yamaha Vixion dibuat ala CBR250 Kabuki? Hmm..penasaran yak :mrgreen:

Sejatinya dan sebenarnya, ini adalah hasil karya anak muda yang kreatif dan bisa dibilang antimainstream. Kalau umumnya anak muda memodifikasi motornya dengan satu gaya yang pasti, pakem dan arahnya, nggak berlaku sama masbro satu ini.  Sebut saja mas xxx dari Jatim nih, Sidoarjo tepatnya. Bermodal Yamaha New Vixion Lightning dan kreatifitas, mampu merubah penampilan standar motor naked Yamaha 150cc ini.

Tampilan utama motor laki alias motorsport adalah pada tangki. Kali ini, tangki standar NVL tetap dipertahankan. Sementara, untuk body belakang bawaan dilepas dan disimpan baik-baik. Sebagai gantinya,1 set bodi belakang custom berbasis produk Yamaha, yaitu Yamaha MT-125 dipasang menggantikan aslinya. Nggak puas dengan body standar, bagian ini masih diubah lagi menyesuaikan selera dan harmonisasi pemilik. Continue reading

Modifikasi Yamaha V-Ixion ala kombinasi Japstyle-scrambler-tracker

Pagi masbro..

 

Basis motor 150cc di negeri ini, memang banyak banget buat modifikasi. Nggak hanya bergaya sport fairing, gaya telanjang pun banyak dijumpai. Salah satunya adalah Yamaha V-ixion ini.

Bawaan pabrik, keluaran awal sport 150cc injeksi Yamaha ini, memang sudah dibekali dengan sasis deltabox yang kekar. Aseli kekar khas motorsport, meskipun di sisi kaki-kaki alias roda, tergolong cungkring. Makanya, pemilik V-ixion yang berdomisili di pulau Borneo ini merubah dengan fokus pada roda.

Motor yang awalnya Continue reading