Honda Vixion Kabuki? Simak penampakan uniknya

Pagi masbro..

Pasti bingung deh baca judulnya. Honda CBR250RR Kabuki dibuat naked? Atau Yamaha Vixion dibuat ala CBR250 Kabuki? Hmm..penasaran yak :mrgreen:

Sejatinya dan sebenarnya, ini adalah hasil karya anak muda yang kreatif dan bisa dibilang antimainstream. Kalau umumnya anak muda memodifikasi motornya dengan satu gaya yang pasti, pakem dan arahnya, nggak berlaku sama masbro satu ini.  Sebut saja mas xxx dari Jatim nih, Sidoarjo tepatnya. Bermodal Yamaha New Vixion Lightning dan kreatifitas, mampu merubah penampilan standar motor naked Yamaha 150cc ini.

Tampilan utama motor laki alias motorsport adalah pada tangki. Kali ini, tangki standar NVL tetap dipertahankan. Sementara, untuk body belakang bawaan dilepas dan disimpan baik-baik. Sebagai gantinya,1 set bodi belakang custom berbasis produk Yamaha, yaitu Yamaha MT-125 dipasang menggantikan aslinya. Nggak puas dengan body standar, bagian ini masih diubah lagi menyesuaikan selera dan harmonisasi pemilik.

Area depan, mulai berubah tampilannya dengan pemasangan headlamp orisinal Yamaha MT-25. Jeroannya, jelas juga masih mengalami modifikasi dengan pemasangan lampu projie. Headlamp ini terikat erat pada dudukan yang terpasang pada sokbreker bertipe upside down copotan dari motor Minerva. Terpasang rapi, sokbreker terbalik ini , alias USD, diikat oleh segitiga orisinal Yamaha MT-25. Banyak juga part MT-25 di motor ini yak? Masih ditambah dengan setang fatbar juga milik MT-25 yang menggusur setang asli. Sepatbor, kepunyaan Yamaha Xabre, dipercaya mampu menambah kesan sporty dan gagah, ketimbang sepatbor aslinya.

Dibawah tangki, shroud asli NVL digantikan oleh kepunyaan adiknya, New Vixion Avanced/NVA. Masih disambung pula dengan cover mesin kepunyaan Yamaha Xabre. Nyambung juga nih ternyata. Tampilan mulai berubah drastis, bau-bau naked dan sporty.  Roda, velg orisinal NVL juga dilepas. Gantinya, velg Rossi bertapak lebar, supaya makin gambot dan kekar. Untuk roda depan, velg Rossi bertapak 3 inchi, dipasangkan dengan ban 110/70-17. Sangarnya, cakram depan sudah dipasang dobel nih. Dobel cakram, kebetulan sudah diakomodir oleh velgnya, tinggal menyesuaikan dudukan kaliper pada sokbreker depan sebelah kiri saja.

Roda belakang, masih dengan ukuran lebar, beda merk dengan depan. Velg keluaran Rochell dengan leba 4,5 inchi, dimasukkan ke area belakang dengan dibalut ban berukuran 160/60-17. Gede ya? Bisa-kah swing-arm orisinal diisi roda gede? Jawabannya tidak. Makanya, solusi adalah mengganti swing-arm dengan model banana , orisinal kepunyaan Yamaha Xabre. Mantap tenan gaya perangkat ini, dan lebarnya mendukung pemakaian roda besar.

Sokbreker tunggal di belakang, diganti dengan keluaran Scarlett, yang sudah bermodel tabung pisah. Maksudnya, tabung reservoir terpisah yang punya tampilan gaul banget, racy. Dari fungsi pun, diklaim pemiliknya lebih maksimal fungsi meredam getaran. Beralih ke pijakan kaki, baik footstep pengendara maupun pembonceng, diganti semua. Footstep pengendara, dipasang model racing yang sebenarnya peruntukan Yamaha Xabre, underbone kalau anak racing bilang. Sementara footstep belakang, berganti dengan milik, Yamaha R25.

Mesin, masih standar saja, modifikasi sebatas penggantian silincer saja. Nah ini uniknya, yang dipasang adalah silincer Honda CBR250RR. Itu lho, dobel silincer bermodel tumpuk yang khas banget. Pemasangan, jelas membutuhkan ubahan pada leher knalpot yang dibuat custom serta dudukan pemegang silincer.

Sebagai pamungkas, cat warna asli digusur oleh cutting stiker dominan putih kombinasi hitam asli dengan motif ala Kabuki. Itu lho, jenis tampilan khas yang hanya dimiliki oleh Honda CBR250RR edisi khusus Kabuki. Nah ini yang bikin julukan ‘Honda Vixion Kabuki “nongol hehehehe. Garapan salah satu usaha stiker di Sidoarjo ini mantap punya. Motif Kabuki muncul, dengan grafis dan model huruf yang sangat mirip, demikian pula beragam perniknya. Ajibbb, makanya sering banget disalah artikan oleh pengguna jalan lain yang kebetulan memperhatikan nih motor. Alhasil, julukan Honda Vixion Kabuki jadi semacam nama panggilan nih motor unik. Asyik juga ya, punya motor bergaya khusus, nggak pasaran. Nggak berfairing, tapi motif Kabuki. Beda dong sama sebuah Kawasaki Ninja yang beberapa waktu lalu dimodifikasi total bergaya ala CBR250 Kabuki. Yang ini, motor naked. Mantap deh kreatifitas arek Jatim ini.

Yuk disimak fotonya, semoga menginspirasi.

spatbor depan ori Yamaha Xabre

Headlamp Yamaha MT25

Segitiga Yamaha MT25

USD Minerva

Stang MT25

Handel gas 1 set Yamaha Xabre

Sayap Yamaha New Vixion Advanced

Cover mesin Yamaha Xabre

Master rem KTC

Body belakang custom Yamaha MT125

Silincer orisinal Honda CBR250RR

Swing arm orisinal banana Yamaha Xabre

Velg depan V-Rossi 3 inchi dobel disk, ban 110/70-17

Velg belakang Rochell 4,5 inchi, ban 160/60-17

Monoshock aftermarket Scarlett model tabung pisah

Footstep racing Yamaha Xabre

Footstep belakang Yamaha R25

Spion Yamaha MT25

 

Advertisements

One comment on “Honda Vixion Kabuki? Simak penampakan uniknya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s