Bakso bakar murmer, nyempil nih di pojokan Malang

Pagi masbro..

Artikel kuliner kali ini, bertema bakso. Yups, makanan yang mayoritas berbentuk bulatan ini, bisa dibilang makanan sangat populer, apalagi di Malang. Beragam olahan , bentuk hingga rasa bakso bisa ditemukan di Malang. Salah satunya, bakso bakar

Banyak banget merk, eh, judul bakso bakar di Malang. Menyajikan olahan bakso yang ditusuk lantas dibakar diatas api arang, dan disajikan dengan saus kacang. Nah, yang saia jumpai kali ini masih mirip juga. Saat melipir lewat jalur alternatif karena macet luar biasa di proyek underpass Karanglo bareng si bleki, ketemu dengan warung bakso bakar ini.

Berlokasi di jalan alternatif Arjosari, Malang yang merupakan jalur kampung, menghubungkan Singosari dengan Arjosari dan bisa juga menuju Pakis. Jalur kampung ini lumayan nyaman, sudah aspal mulus. Pas di sebuah tikungan, ketemu warung bakso bakar ini.

Berdesain Continue reading

Advertisements

Wisata Telogo Sewu, Pandaan – Pasuruan

Pagi masbro…

Sudah lama nih , nggak nulis artikel wisata. Yah, salah satunya karena kurang piknik πŸ˜† Mau jalan saat weekend, eeh, baru nyampe jalan raya sudah disambut macet, alias tidak bergerak arus lalu lintasnya. Walhasil, jarang deh pikniknya. Alasan klasik, hehehehe. Kebetulan, posisi tempat tinggal saia, memang di pinggiran Kabupaten Malang, persisnya sebelum masuk Kota Malang. Alhasil, saat weekend, ketika para wisatawan dari luar kota berduyun-duyun wisata ke Kota Batu maupun Malang, memenuhi jalan raya poros Surabaya-Malang. Salah satu imbasnya, warga Kab Malang sisi utara seperti saia, jelas kebagian macet karena jalan dipenuhi wisatawan dari luar daerah. Sementara, daerah tujuan wisata, rata-rata ya ke arah selatan, Kota Malang, Batu dan Kab Malang.

Nah, akhirnya ketemu sebuah solusi untuk menghindari terjebak macet. Yaitu, mengambil tujuan berlawanan arah. Kalau umumnya wisatawan menuju arah Malang-Batu alias arah ke selatan, saia ambil arah ke utara. Destinasinya ya ke daerah Pasuruan dan sekitarnya, supaya gak jauh-jauh (baca:hemat) πŸ˜†

Ada sebuah tempat wisata, yang dominasinya sih air. Namanya Telogo Sewu. Tempat ini saia tuju berdasar referensi dari mbah Uti yang sudah pernah kesana. Wisata Telogo Sewu ini berlokasi di Desa Duren Sewu, yang masuk daerah administratif Pandaan – Pasuruan.

Bagi yang Continue reading