Booking service via aplikasi OHC untuk motor lain, bisa nggak? Ini jawabannya

Pagi masbro..

Jaman serba cepat seperti ini, memang sangat memudahkan warga jaman now. Nggak perlu repot, cukup melalui gadget dalam genggaman, banyak urusan yang bisa diselesaikan. Salah satunya, booking alias pesan jadwal service motor kesayangan. Ada yang  namanya aplikasi berbasis android yang bisa dengan mudah dipasang pada HP, namanya One Heart Card atau OHC. Aplikasi khusus untuk pengguna motor Honda ini, didevelope oleh PT MPM Honda Jatim.

Beberapa menu sudah pernah saia bahas di artikel lain. Nah, yang belum saia jajal, adalah, bisa nggak nih, booking service motor ke bengkel resmi AHASS tapi bukan motor saia? Kebetulan, bulan Oktober lalu, Honda Vario 110 FI istri saia sudah waktunya service dan ganti oli. Rada telat malahan, maklum, lagi  jarang dipakai sama empunya. Langsung buka aplikasi OHC di hp jadul saia. Identitas dan data saia semua ada termasuk riwayat service si bleki NCB150R. Pada menu   booking service, saia mencoba ganti tipe kendaraan setelah sebelumnya masuk menu pilihan waktu alias tanggal dan jam service yang diinginkan.

Ada banyak pilihan, mengakomodir banyaknya varian motor Honda yang beredar disini. Ternyata bisa lho, di tab motor yang akan didaftarkan, tidak dikunci. Alias bisa dirubah jenis yang akan didata. Tapi, untuk nama pengguna, tetap akan tercantum nama saia sebagai pemilik OHC.

Gak pakai lama , segera masukkan jenis dan tipe motor yaitu Honda Vario `110 FI. Disini, kadang yang rada membingungkan konsumen dan termasuk saia, ada beragam jenis tipe  yang tersedia. Sempat bingung juga, karena varian Vario 110 banyak ternyata. Coba ingat-ingat, kayaknya 110 yang FI ya baru keluar sekitar 2013-2014. Pilih itu deh.

Usai pilih tipe motor, data yang harus diisi antara lain nomor mesin/nosin, nomor polisi, tahun pembuatan mogtor dan kilometer saat ini. Tenang, semua data ini bisa dilihat pada lembar STNK kok, ada semua.

Beres isi semua termasuk lokasi service yang saia pilih terdekat dengan tempat kerja, supaya bisa ditinggal dan nanti diambil setelah selesai. Lokasi AHASS adalah N000 yaitu MPM Basuki  Rahmat di bilangan Kayutangan. Sukses booking service akan mendapat notifikasi , yaitu memproleh nomor pemesanan serta reminder pada aplikasi.

Beres deh, tinggal nunggu saatnya jadwal service. Gampang kan? Ada keuntungan pula, yaitu dapat diskon jasa service sebesar IDR 20.000 . Hemat nih

Semoga berguna

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s