Yamaha resmi perkenalkan FreeGo, amazing matic. Ini detailnya

Malam masbro..

Sesuai ekspektasi dan desas-desus, akhirnya di ajang IMOS 2018, Yamaha Indonesia memperkenalkan jajaran skutik terbarunya. Hmm..rada banyak yang kecewa nih, ngarep si MT-15 ternyata yang nongol skutik (lagi)

Bertajuk FreeGo, skutik bermesin 125cc ini resmi mengaspal di Indonesia. “Yamaha selalu menciptakan kategori baru dengan mendengarkan masukan dari konsumen. Konsumen saat ini menginginkan sepeda motor yang irit dan keren tetapi tetap nyaman. Untuk itu dengan bangga kami memperkenalkan FreeGo, The Amazing Matic.” Minoru Morimoto, President Director & CEO YIMM menjelaskan saat konferensi pers Rabu, 31 Oktober 2018

Diklaim lebih praktis dan modis, FreeGo mempunyai beragam fitur yang dibenamkan pabrikan. Antara lain :

  • Bagasi Besar. Bagasi FreeGo mencapai 25 liter, bahkan lebih besar dari NMAX, membuat berkendara lebih praktis karena barang bawaan dapat disimpan ke dalam bagasi.
  • Smart Front Refuel. Pengisian bahan bakar di FreeGo menjadi lebih praktis karena lubang tangki pengisian yang berada di posisi depan sehingga pengendara tidak perlu membuka jok. Kapasitas tangkinya mencapai 4.2 liter dengan posisi ada di dek kaki. Tangki dilindungi plat baja dan memiliki jarak terendah ke tanah 135 mm sama seperti NMAX.
  • 12 inch Wheel Wide Tubeless Tire. FreeGo dilengkapi dengan velg 12 inch dan ban tubeless tapak lebar sehingga membuat motor lebih stabil saat bermanuver.
  • Long Seat & Spacious Flat Footboard. Joknya lebih panjang sehingga  mau berkendara sendiri atau bersama pasangan tetap nyaman dengan ukuran panjang seat 895 mm.
  • LED Headlight & Hazard Lamp. FreeGo menggunakan LED Headlight yang lebih terang untuk berkendara. Juga dilengkapi dengan lampu hazard untuk hal darurat.
  • Electric Power Socket. Khawatir kehabisan baterai gadget? Amann… dengan FreeGo, kita tidak perlu khawatir kehilangan koneksi saat perjalanan jauh karena bisa mengisi daya smartphone melalui electric power socket.

Masih ada lagi nih. Untuk tipe tertentu, pengereman dibekali dengan sistem ABS (antilock braking system). Selain itu, fitur Smart Key System (SKS) juga mempermudah menyalakan mesin tanpa mengggunakan anak kunci. Tampilan panel dasbor yang full digital serta sistem Soft Start System yang lebih efisien dan hemat BBM.

Mesin, menggunakan silinder tunggal berkapasitas 125cc dengan teknologi bluecore khas Yamaha. Spesifikasi monggo disimak berikut

Yamaha FreeGo hadir dengan tiga varian yaitu FreeGo (Standar), FreeGo S dan FreeGo S ABS. Berikut daftar harganya, semuanya OTR DKI Jakarta :

  1. FreeGo = IDR. 18.500.000,-
  2. FreeGo S = IDR.19.700.000,-
  3. reeGo S ABS = IDR.22.500.000,-

Untuk warna, FreeGo memiliki beragam pilihan warna yang menarik seperti Matte Black, Metallic Red, Metallic Blue dan Metallic White untuk FreeGo standar. Sementara untuk FreeGo S dan S-ABS tersedia dalam dua warna saja yaitu Matte Red dan Matte Grey.

Semoga berguna

Advertisements

One comment on “Yamaha resmi perkenalkan FreeGo, amazing matic. Ini detailnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s