Kuliner jalanan harga spektakuler di Malang

Pagi masbro..

Sudah lama banget nih gak nulis kuliner alias makanan. Saia tuh, pas riding, entah itu dolan / main atau pas wira-wiri kerja, sering banget dan hampir bisa dipastikan , ketemu yang  namanya kuliner jalanan. Di Malang nih, makanan jalanan bejibun banget. Mulai yang kelas berat hingga kelas bulu, eh, maksudnya yang ringan-ringan.

Pas cuaca sering hujan dan mendung kayak bulan ini nih, cocoknya nyari makanan yang rada hangat mendekati panas. Adalah mi pangsit, atau kalau di Malang, sering disebut cwi mie.

Saat ngider ke salah satu teman kerja di wilayah selatan kota Malang, ketemu pedagang pangsit mie keliling, yang setia mendorong gerobaknya. Masih muda orangnya, saia salut mau konsen dan fokus berwirausaha. Jos pokoknya mah… Yang jadi menarik perhatian, adalah tulisan di gerobaknya, yang mengundang saia berhenti dan mencegat. Yaitu dengan  banderol Continue reading

Advertisements

Mantapnya Pangsit Mie Pak Ri…porsi jumbo sodara-sodara

Pagi masbro..

Kuliner di kota Malang, memang nggak ada habisnya. Mulai makanan ringan, sedengan hingga makanan berat. Malah banyak yang unik, makanan ringan tapi bisa mengenyangkan. Walah…apaan tuh? :mrgreen: Salah satunya, makanan khas Malang, yang berbasis mi. Lebih dikenal dengan Pangsit Mie atau Cwi Mie di Malang. Kebetulan juga, merupakan salah satu makanan favorit saia nih, hehehehe.

Kali ini, saia menyambangi sebuah kedai pangsit mi di kawasan Jl Wilis. Jl Wilis ini, kini terkenal sebagai sentranya pasar buku di kota Malang, sejak digusurnya pasar buku murah area Jl Splendid. Nah, di selatan pasar buku Wilis ini, ada beberapa deretan warung dan kedai. Salah satunya, adalah Pangsit Mie Pak Ri.

Kedai pangsit mie ini, Continue reading

Pangsit Mi Pak Sulin Malang, gobyos

Pagi masbro..

Sudah lama nih gak nulis kuliner yak…mumpung akhir pekan, yuks. Pangsit mi, kalo di Malang, seringkali juga disebut cwi mi, merupakan salah satu makanan favorit saia. Warung pangsit mi yang saia tulis kali ini, sebenarnya warung lawas, jadul. Berdiri sejak sekitar awal tahun 1980an. Nah, lumayan eksis kan?

Saia kenal kali pertama dengan warung ini dan hidangannya, sekitar awal tahun 2005, karena diajak teman kerja kesitu. menempati sebuah bangunan sederhana yang ada di daerah Jl Tanimbar Malang. Dominasi bangunan lawas, meja dan kursi kayu, perpaduan dengan bapak penjualnya yang juga sudah agak sepuh. Pak Sulin namanya. Menyajikan pangsit mi biasa dan istimewa, yang punya perbedaan pada tambahan toppingnya. Ada tambahan rempelo ati goreng khusus untuk pangsit mie spesial. Continue reading

Mie Bromo Pojok Malang

Yuuks, kuliner masbro.. dah lama nih gak nulis artikel kuliner. Gara-gara kemarin kopdaran sama juragan espegeh sambil nge-mie, jadi ingat deh :mrgreen: Kali ini nge-mie. Yang namanya mie, saia dan si thole,anak saia yang sulung, sangat suka. Mi apapun, mulai instan hingga mie ribet. Pas pulang dari RS, imunisasi si adek kecil, kakaknya dengan nada menodong, minta dibelikan jajanan. Biasanya, kesukaan dia, fastfood. Waduh, kadang bikin fast kosongnya isi dompet :mrgreen: Selain itu, kan gak bagus juga kalo keseringan. Saia beri pilihan mi, weleh, langsung bilang iyes…jian bocah iki :mrgreen:

mieLangsung meluncur ke Continue reading