Mie Bromo Pojok Malang

Yuuks, kuliner masbro.. dah lama nih gak nulis artikel kuliner. Gara-gara kemarin kopdaran sama juragan espegeh sambil nge-mie, jadi ingat deh :mrgreen: Kali ini nge-mie. Yang namanya mie, saia dan si thole,anak saia yang sulung, sangat suka. Mi apapun, mulai instan hingga mie ribet. Pas pulang dari RS, imunisasi si adek kecil, kakaknya dengan nada menodong, minta dibelikan jajanan. Biasanya, kesukaan dia, fastfood. Waduh, kadang bikin fast kosongnya isi dompet :mrgreen: Selain itu, kan gak bagus juga kalo keseringan. Saia beri pilihan mi, weleh, langsung bilang iyes…jian bocah iki :mrgreen:

mieLangsung meluncur ke Mi Bromo Pojok. Lokasinya di Jl Pattimura, Klojen. Sebenarnya, ini kedai sudah kondang lama banget, sampai sudah ada beberapa cabang. Tiga lokasi kalo nggak salah cabangnya. Berhubung si kecil belum pernah diajak kesini, ya baru pertama kali dia. Kalo judul resmi warung ini, Artistik Bromo Pojok.

Bromo-Pojok-940x627Duduk, sudah tersedia beberapa menu, mayoritas mi. Ya iyalah, judulnya aja Mi Bromo 😆 Pangsit mie biasa, pm jawa, pm lada hitam, ayam jamur dan beberapa menu lain siap dipesan.

Saia pesan pm udang pedas, pm ayam jamur untuk nyonya, dan pm biasa untuk thole. Pesan langsung di kasir, sekaligus bayar. Nggak terlalu mahal lah bandrolnya, dimulai dari IDR 15.000 saja. Tak sampai 10 menit, sudah sampai di meja, tiga mangkuk pangsit mi masing-masing. Komplit, dengan kuah di mangkuk kecil terpisah.

mi udangMelihat tampilan punya saia, waduh, merah-oranye banget yak? Beneran pedes kayaknya 🙄 Pangsit mi, dengan sayuran selada hijau, ber toppingkan udang dengan kuah pedas. Menggugah selera bangets. Gak pake lama, langsung guyur dengan kuahnya. Oh iya, didalam mangkuknya, juga ada selembar krupuk pangsit lebar, dengan isian di tengahnya. Diaduk sam, biar kuahnya si udang topping tercampur. Tanpa tambahan sambal, sudah berasa memang pedasnya. Saia kurang sreg bila mi tidak “nglethus” cabe. Berpindahlah 3 butir cabe rawit yang  diacar bersama ketimun ke mangkuk saia. Dan hasilnya? Sukses membuat bibir monyor kepedasan :mrgreen:

Saia lirik anak saia yang sulung, enjoy menyeruput mienya. Yup, untuk pm biasa, topping tidak aneh-aneh, hanya taburan ayam cincang. Justri itu yang paling disukai si thole. Gak bikin nyelip di gigi katanya, heleeehhh, padahal males ngunyah aja kayaknya 😆

mi

Tak butuh waktu lama bagi kami untuk menyelesaikan mi masing-masing, berikut susu coklat si kecil. Akhirnya, perut kenyang, hati pun senang. Perjalanan pulang lancar, karena si kecil tertidur pulas kekenyangan.

Depot ini, sangat saia rekomendasikan buat penikmat kuliner, terutama pangsit mi. Harga sangat terjangkau, punya beberapa cabang, rasa enak, tempat bersih, layanan cepat. Dan terutama, maaf, meski dari segi tempat sangat berkesan chinese, maaf lho ya, tapi, disini semua makanan halal.

halalAda plakat dari MUI Malang, tentang sertifikasi halal makanan di depot ini. Mantap bukan?? Monggo dicoba masbro…bila takut kesasar, bisa kontak saia, ntar pasti saia anter sampe lokasi kok hehehehehehe…:lol:

Semoga berguna

Advertisements

6 comments on “Mie Bromo Pojok Malang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s