Unik, motor dimanfaatkan memipil jagung

Pagi masbro..

Kadang, kreatifitas memang tak terbatas. Bisa karena memang kebanyakan ide, bisa pula karena kepepet, karena keadaan 😆

Termasuk sebuah video unik berikut. Nampak dalam cuplikan, seorang pemuda yang sedang bekerja memipil, alias merontokkan butiran jagung dari tongkolnya. Kegiatan yang biasanya menggunakan mesin khusus perontok jagung ini, digantikan dengan sebuah sepeda motor. Hah?

Iya, alih-alih mesin perontok jagung, sebuah Yamaha Vixion alias NVL, digunakan untuk merontokkan jagung. Uniknya, yang dipakai merontokkan jagung adalah roda belakang. Jadi, motor dinyalakan, masukkan gigi persneling dan saat roda berputar , digesekkanlah tongkol jagung hingga butiran jagungnya terlepas.

Hehehehe…unik juga nih. Lha terus, gak kotor tuh butiran jagung kena ban belakang? Kayaknya sih iya, dan kemungkinan juga, jagung yang dipipil tersebut juga bukan untuk konsumsi. Bisa jadi untuk pakan ternak, barangkali lho ya…

Semoga menghibur ya

Modifikasi 50 %

Siang habis istirahat sambil makan siang di kantor, saia dapat tugas tambahan, ngecek kamera CCTV di parkiran depan. Sang operator laporan, kalo sensor infrared di CCTv rusak, sehingga tampilan saat malam gak maksimal. Ya wis, daripada ribet, saia copot aja, siap dikirim ke rekanan bagian maintenance. Sambil membereskan tangga bekas naik dinding gedung, eh, kok mata ini, yang suka jelalatan nyari penampakan aneh, nemu penampakan sosok motor berwarna putih dengan tampilan gak lazim. Opo kuwi yo?

kerudung Continue reading