Honda CB150R konsep Neosportcafe

Pagi masbro..

Lagi-lagi, modifikasi kali ini adalah Honda naked yang gak ada matinya. CB150R series. Garapan tangan kreatif om Yusa Firdaus, pemilik 902 Garage. Dulunya sih lebih dikenal dengan Gado-gado Tapak Lebar nih lapaknya si om 😆

Berbasis Honda (old) CB150R alias generasi pertama CB150R. Ah, jadi ingat si ciput..

Supaya tampangnya kekinian, dan nggak malu-maluin, dirombaklah si motor ini. Nih motor adalah tunggangan pribadi om Yusa , dengan panggilan sayang si Cemen. Udah tak terhitung berapa kali dirombak nih. Cek aja beberapa artikel lawas terdahulu disini, karena memang si om satu ini rutin merombak tampilan CB-nya :mrgreen:

Kali ini, gaya yang diadopsi adalah Neo Sport Cafe. Memadukan tampilan retro sport cafe dengan gaya modern kekinian. Lampu depan, bermodel retro dengan bentuk bulatnya, namun teknologi modern dengan LED. Jamak disebut lampu daymaker

Sekujur body, eh, malah mulai rangka alias sasis, sudah mengalami customisasi. Dipotong, ditekuk segala macam. Alhasil, bentuk asli CB150R yang sporty menghilang. Terutama, sasis tengah dan belakang, yang lebih rata dan landai. Sasis ini, kemudian ditutup dengan jok handmade berikut cover body custom

Tangki, yang duduk manis di sasis adalah kepunyaan Honda New CBR150R facelift. Nggak banyak ubahannya, sebatas kelir saja. Warnanya, mengingatkan warna RWB Honda yaitu campuran merah, sedikit putih yang diganti silver dan biru. Diimbuhi dengan shroud kanan dan kiri yang lagi-lagi produk custom.

Dibawah tangki, penutup celah antara tangki dan sasis dibuatkan dari fiberglass sehingga tidak melopong dan terlihat rapi. Penutup ini, bersambung dengan cover body tengah. Sementara bagian belakang, dibiarkan buntung

Terlihat ringkas karena sasis belakang dipermak sedikit lebih pendek. Sepatbor belakang nggak dipakai. Penggantinya, dudukan plat nopol berikut lampu belakang mungil dan sepasang lampu sein kecil. Kaki-kaki, tampil kekar dan retro dengan velg jari-jari.

Velg jari-jari berngaran Scarlet, menggunakan ukuran 425-17 di depan serta ukuran  450-17 di belakang. Velg berwarna biru ini dibungkus ban bertapak kasar ala ban motor enduro yaitu ban Swallow 110/80-17 didepan  dan ukuran 150/70-17 di roda belakang.

Sokbreker Kawasaki Ninja 250, kini menghuni bagian depan. Suspensi kekar ini, masih dimodifikasi sehingga bisa menempelkan kaliper rem sebelah kiri? Lho? Iya, karena om Yusa memasangkan 2 buah cakram depan pada CB150R ini. Cakram PSM titanium ini, kanan dan kiri duduk manis pada tromol khusus. Sementara, untuk kaliper, percaya keluaran Nissin baik di kaliper kiri dan kaliper kanan.

Di belakang, swing arm CBR250R generasi 1 silinder terpasang mengganti lengan ayun orisinal. Lebih lebar, sehingga roda besar bisa leluasa masuk area belakang. Cakram standar, bawaan saja.

Sudah, nggak banyak ubahan lainnya. Terbukti, segini saja sudah mampu menyabet juara dalam kompetisi Honda Modif Contest regional, dan sekarang, sedang bertarung di final HMC di Yogyakarta.

Semoga berguna

One comment on “Honda CB150R konsep Neosportcafe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s