Perpanjangan alias cetak ulang One Heart Card

Pagi masbro

Sudah pada tahu kan, tentang kartu yang satu ini? One Heart Card, atau biasa disebut kartu OHC. Kartu yang didedikasikan pada konsumen Honda yang melakukan pembelian motor Honda di wilayah kerja PT MPM Jawa Timur. Beragam manfaat ada pada kartu ini, mulai asuransi perlindungan diri hingga diskon alias potongan harga saat berbelanja di merchant tertentu. Asyik kan?

Kartu OHC ini, dari fisiknya, selain memuat identitas sang pemilik kartu, juga tercetak masa berlaku kartu yaitu 2 tahun. Nah, kok ya kebetulan, kartu OHC milik istri saia kadaluwarsa nih, sudah non aktif 😆 Lupa nggak ngecek, hehehehe. Pas tahu sudah non aktif, pas libur kerja saia bawa deh ke MPM Malang di Jl Basuki Rahmat untuk diregistrasi ulang.

Diterima salah satu staf dealer, yaitu mas Arick, yang dengan ramah menjelaskan prosedur serta persyaratan untuk perpanjangan alias registrasi ulang kartu OHC ini. Yaitu, selain kartunya, juga dilampirkan identitas diri pemilik kartu berupa KTP dan juga STNK kendaraan Honda-nya. Kebetulan, pas dibawa semua nih. Jadi bisa langsung diproses. Saia serahkan semua persyaratan tadi, lalu diberikan form isian data-data pemilik berikut data kendaraannya.

Setelah data isian lengkap, diserahkan pada bagian administrasi. Selanjutnya, untuk registrasi ulang OHC akan dikenakan biaya IDR 30.000. Biaya ini untuk registrasi dan cetak ulang kartu, dan hanya dibayar sekali selama masa aktif kartu OHC yang selama 2 tahun. Hmm..hemat kan, hanya bayar segitu untuk 2 tahun?

Proses selesai, dan diberikan tanda terima pembayaran serta bukti untuk pengambilan kartu OHC yang baru. Lho, nggak langsung jadi? Nggak masbro, karena membutuhkan waktu untuk update database serta proses segala macamnya termasuk pencetakan kartu. Estimasi sih, sekitar 30 hari, dan nantinya, akan dihubungi bila kartu OHC sudah siap. Oh iya, jangan lupa, kartu OHC lama akan ditarik lho, karena kadaluwarsa dan akan dimusnahkan.

Semoga berguna

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s