All New Honda CBR250RR siap pakai double disc depan

Masih soal barang baru nih masbro, yang lagi ramai dibahas. All New Honda CBR250RR. Kebetulan kan, meski spek teknis hingga banderol pasti masih belum resmi dipublikasikan, namun gambar saat rilis dengan berbagai sisi/angle dari 3 varian termasuk versi modifikasi sudah bertebaran di dunia maya. Nah, saia kok tertarik dengan bagian sokbreker depannya, yang sudah aplikasi model terbalik, alias up-side down. Mogeh banget memang model sokbreker depan seperti ini. Maklum, sebelumnya, yang pakai sokbreker USD, kita singkat aja begitu, hanya motor berkapasitas mesin gede/moge. Lha kenapa motor kecil tidak dipasangi USD dari pabrikan? Laham coy…mahal. Kecuali USD variasi lho ya..ada tho, variasi entah Thailand punya atau Taiwan dengan kualitas, yah, silakan diisi sendiri. Saia kebetulan belum pernah beli dan merasakan, hehehe, hanya jika melirik harga yang rada miring, prinsip ono rego ono rupo, kayaknya masih berlaku. Harga pengaruh ke kualitas. Betul??

usdHalah, malah melebar. Begini. Saat pelototi gambar sokbreker USD All New CBR250RR, terutama dari sisi kanan, ada bagian bottom USD yang menarik perhatian. Yaitu, bagian pemegang/dudukan kaliper rem cakram depan yang berposisi sebelah kanan. Nih, yang saia lingkari….

usd kananBagian ini, ternyata ada juga di bottom USD sebelah kiri. Nah lho?? Berarti? Kalo pemikiran sederhana saia, sangat bisa jadi, ini sokbreker USD sudah siap diinstall dobel kaliper alias dobel cakram, yaitu kanan dan ditambah kiri. Mantap bukan??

usd kiriSejauh saia tahu, tidak semua sokbreker depan model USD, siap dipasangi dobel kaliper, alias bisa dipasang kaliper rem kanan dan kiri. Ini contoh penampakan sokbreker USD, entah variasi atau copotan ori yang saia dapat dari simbah gugel. Tidak semua punya dudukan untuk kaliper kiri-kanan kan??

usd single kaliper (lingkaran merah), usd double kaliper (lingkaran putih)

usd single kaliper (lingkaran merah), usd double kaliper (lingkaran putih)

Yang harus dipikirkan, tinggal bagaimana memasang cakram depan tambahan di sebelah kiri. Tapiii, dengan kreatifitas mekanik dan bengkel di nusantara ini, tak ada yang tak mungkin. Las babet/alumunium, las dingin dan proses bubut, bisa menjadikan hal itu sangat mungkin. Malah, sangat berpeluang, industri aksesoris yang luar biasa di Indonesia, sudah melirik peluang ini. Sesegera mungkin, velg aftermarket alias variasi untuk All New CBR250RR akan meluncur ke pasar. Selain dengan lebar yang jelas, lebih dari standar/ori bawaan, juga sudah dilengkapi dengan dudukan cakam depan sebelah kiri, yang PnP, alias tinggal tancap cakram saja.

acbrdobelcakramSementara, untuk kaliper, bertebaran mulai kaliper ori/standart, hingga variasi yang multi piston. Tinggal sesuaikan pilihan, model dan harga 😆 Sementara,pelengkap mulai slang rem, percabangan hingga master rem berkapasitas besar, juga mudah kok diperoleh. Tinggal pasang dan sedikit penyesuaian saja. Tampilan moge, bakal lebih moncer kala roda depan sudah diperbesar dan ditambah dual disc. Sangarrrr…

Ayo, yang siap modifikasi, segera deh. Eeh, motornya belum ready yak? Wkwkwkwkwk…sabar dulu deh,mudah-mudahan barang segera ready, gak perlu inden berbulan-bulan, mengingat reaksi yang termasuk luar biasa.

Semoga berguna dan bravo modifikasi…

Advertisements

2 comments on “All New Honda CBR250RR siap pakai double disc depan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s