Ubahan minimalis, Honda PCX RWB keren makkk

Pagi masbro..

Motor modifikasi yang saia tulis kali ini adalah skutik elegan Honda, yaitu Honda PCX 150. Bila sudah banyak yang garap atau modifikasi motor dengan gelontoran dana warbiyazah alias tak terbatas, kali ini simpel saja ubahan si PCX150

Berbekal ubahan warna, ubahan jok serta pemasangan beberapa pernak-pernik bolt-on alias tinggal tempel dan pasang. Gampang kan? Yuk, kita mulai dari bodi gambotnya.

Motor yang saia jumpai di sebuah even pameran motor di Malang ini, basis warnanya adalah merah doff. Ide kreatif sang pemilik, adalah dengan menambahkan stiker berikut beberapa cutting permainan warna. Dengan dasar warna merah, tinggal menambahkan warna biru dan putih , jadi deh livery khas Honda, yaitu RWB (red white blue).

Bagian body belakang bisa maksimal dominasi 3 warna itu secara berurutan. Sementara di sayap depan, dibuat seperti motif strip , menimpa warna merah aslinya. Ditambahkan stiker kecil bertuliskan HRC, weh, ajib ternyata kan ya??

Bergeser ke depan, windshield menggunakan variasi berkelir bening transparan  dengan ukuran yang lebih besar. Spion aftermarket juga terpasang, menggantikan aslinya. Di tengah, tampilan jok sangat mencuri perhatian.

Dirombak total, dengan penambahan busa dan mengubah motif serta bentukan. Busa jok dibentuk ulang, lalu dibungkus bahan kulit MBTech dengan warna kombinasi merah dan hitam. Ada motif-motif yang dibentuk melalui jahitan, mengesankan jok yang kokoh dan nyaman diduduki. Motif bentukan serta undakan, cakep bener deh. Sekilas, bentuknya kayak keras dan kaku ya, padahal, hmm…saia tekan, empuk bener deh. Kerasan nih, naik ini jelong-jelong.

Apalagi ya? Sudah itu saja. Lainnya, masih terpasang semua perangkat orisinal PCX, hingga knalpot. Bahkan, roda berikut ban, juga masih terpasang aslinya. Eh, lupa, sepasang sokbreker model tabung terpisah kelir emas lansiran YSS, menggantikan sokbreker orisinal. Selain redaman yang diklaim lebih nyaman, tampilan juga menunjang. Betul tidak?

Yuk, ada yang terinspirasi modifikasi minimalis kayak gini? Gak kalah cakep kok, malah kesan elegan kuat banget, pas sama bentuk Honda PCX yang sudah elegan.

Semoga berguna

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s