Honda Grom Scrambler muncul di Indonesia

Pagi masbro..

Pasti deh penasaran sama judul diatas. Secara nih, yang namanya Honda Grom  Scrambler, merupakan motor konsep pabrikan Honda Jepang.

Masuk kategori motor mini, Honda Grom atau disebut juga Honda MSX awalnya punya kubikasi mesin 50 cc. Konsep desain Scrambler yang retro modern dan merupakan garapan ciamik pabrikan Honda pada motor  ini. Konsep Honda Grom Scrambler ini sempat dipamerkan di ajang kelas dunia, Tokyo Motor Show 2015 lalu. Sayang, kabar kelanjutannya nggak jelas nih

Nah, ketemu di salah satu media, tampang motor berbau CB150 Exmotion dan juga rasa Honda Grom  Scrambler yang mirip banget dengan aslinya. Apa iya motor konsep ini jadi diproduksi dan hadir di Indonesia? Jangan salah, ini motor yang berbeda, malah bukan produk sayap mengepak. Lah?

Yups, ini merupakan salah satu garapan ciamik dari salah satu rumah modifikasi custom di ibukota sono. Penasaran, basisnya motor apa nih? Ternyata eh ternyata, asal mulanya adalah motor lansiran Kawasaki, yaitu Z125 Pro. Buat yang pingin tahu aslinya nih motor imut, simak deh berikut

Di bengkel modif berngaran The Bangors di bilangan Cinere, Jakarta Selatan, tampang Z125 Pro yang aslinya punya model ala Kawasaki Z series dengan ukuran kecil bisa berubah drastis.   Yang jelas, awalnya semua bodi dipretelin deh, menyisakan sasis, mesin dan roda saja. Lanjut mengubah bagian belakang menjadi agak rata dengan membuat sasis belakang baru, menyambung rangka utama.

Setelah terbentuk, dilanjutkan dengan mendesain tangki penampung BBM. Merujuk bentuk tangki Grom Scrambler yang memang masih konsep, punya desain rada membulat didepan, dengan dasar rata. Berbahan plat, tangki ini dikombinasi dengan cover body tengah yang bentuk dan warnanya menyambung dengan penutup sasis asli Z125. Klop dan sambung dinamis yak..sekaligus unik karena logo W175 justru terpasang di sisi tangki :mrgreen: Gak mau kehilangan identitas Kawasakinya nih

Cover body tengah ini, sekaligus merupakan kamuflase penutup silincer knalpot yang kini berubah arah. Aslinya, knalpot Z125 mengarah ke bawah dengan silincer pendek di bawah mesin. Kini berubah arah, melengkung keatas mesin lalu belok ke belakang layaknya knalpot motor enduro/trail.

Sisi jok, dibuatkan jok custom dengan acuan sasis belakang. Jok yang lebih rekomen untuk 1 orang saja ini terkesan nyaman karena bentuknya tebal dan dilapis dengan warna krem kekuningan. Sementara, sepatbor belakang, dibuatkan baru yang menggantung di bawah sasis belakang dengan bentuk klasik. Asyiknya , sepatbor kolong yang punya model futuristik berlapis motif karbon, tetap dipakai di lengan ayun. Di ujung belakang jok, eh, rangka belakang, duduk manis sepasang lampu belakang bulat yang disemprot smoke hitam.

Ciri khas  Grom Scrambler yaitu lampu depan bulat retro, muncul kuat di Z125 ini berkat penggunaan headlamp terkini berngaran daymaker LED dengan ukuran rada kecil ketimbang versi umumnya. Menyesuaikan dengan fisik Z125 yang imut, cocok bangets.

Suspensi depan Z125 yang sudah bermodel terbalik upside down dipertahankan, karena memang sudah klop dengan acuan. Demikian pula monosok belakang berikut lengan ayun dan roda depan belakang, masih terpakai. Hanya model dan tipe ban yang berganti, lebih kasar sehingga tampak lebih garang

Masuk pengecatan, pilihan warna hijau doff serta balutan kelir silver pada bagian cover body, sepatbor depan – belakang serta velg, jian klop. Alhasil, inilah tampilan Honda Grom Scrambler di Indonesia :mrgreen:

Asyik ya? Garapan The Bangors Custom ini jempolan deh, hehehe. Semoga menginspirasi

Advertisements

3 comments on “Honda Grom Scrambler muncul di Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s