MPM Basra Malang ajak komunitas CBR Malang Ziarah lanjut Fun Touring

Pagi masbro..

Bulan Agustus ini, salah satu bulan bersejarah bagi negeri tercinta Indonesia ini. Karena, tonggak proklamasi kemerdekaan adalah pada tanggal 17 Agustus. Makanya, beragam cara dilakukan untuk memperingati kemerdekaan Indonesia ini, sehingga selalu ingat akan jasa para pahlawan pendahulu kita yang berjuang mengorbankan nyawa untuk mencapai kemerdekaan.

Masih dalam kaitan peringatan kemerdekaan RI, MPM Malang yang biasa disebut MPM Basra, nggak mau ketinggalan. Agenda berbau otomotif sekaligus mengenang jasa para pahlawan, diadakan. Minggu, 12 Agustus, menggandeng komunitas Honda CBR di Malang, digelarlah acara ziarah dan tabur bunga di TMP Untung Suropati Malang dilanjutkan dengan fun touring menyusuri jalur lintas selatan Kabupaten Malang.

Mengambil tikum/titik kumpul di depan MPM Basra Jl Basuki Rahmat Malang, belasan penunggang Honda CBR di Malang berkumpul terlebih dahulu. Setelah briefing singkat, rombongan Malang CBR Owner ini bareng kru termasuk branch manager MPM Ibu Fenny menyusuri jalan protokol kota Malang menuju TMP di Jl Veteran. Sejenak berziarah, memanjatkan doa bagi para pahlawan serta berkesempatan merenung akan jasa mereka pada negeri ini seraya tabur bunga pada pusara. Semoga, kami generasi penerus ini, akan mampu terus menjalankan amanah, menjaga kedaulatan Indonesia yang telah diperjuangkan.

Usai tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, rombongan bergerak menuju selatan. Kali ini, menyusuri jalur lintas selatan Kabupaten Malang, yang biasa disebut JLS. Kemana lagi kalau nggak menuju daerah Malang Selatan, yang terkenal dengan 1000 pantainya. Berawal dengan jalan yang nggak kelewat mulus di beberapa tempat, lanjut ketemu JLS yang lebar, mulus serta dihiasi tikungan asyik yang bisa dinikmati seraya melihat pemandangan alam.

Disini, meski bisa mengeksplorasi motor masing-masing, keselamatan adalah hal utama. Makanya, nggak ada tuh cerita ugal-ugalan, termasuk mengenakan perangkat safety komplit pada semua rider peserta turing ini. Ada juga road captain berikut sweeper yang selalu mengingatkan peserta rombongan akan pentingnya keselamatan berlalu lintas, dan menghargai pengguna jalan lain.

Usai menikmati sunmori di JLS, rombongan finish dan menginjakkan kaki di Pantai Bengkung. Salah satu pantai rekomen buat yang ingin menikmati pantai selatan yang masih sangat alami. Pemandangan yang jarang ditemui di kota Malang, segarnya suasana pantai yang asri, dinikmati bareng-bareng dengan sahabat sehobi, weleh…memang bukan main rasanya. Rasa capek berkendara selama beberapa jam, terbayar lunas disini.

Akhirnya, ditutup dengan makan siang bareng, acara sunmori ini berakhir. Agenda wajib memang, makan-makan bersama. Usai mengisi perut , rombongan mempersiapkan diri, kembali ke kota Malang untuk menutup acara yang berakhir di dealer MPM Basra. Perjalanan lancar tanpa kendala dan zero accident mulai berangkat hingga balik lagi, beneran acara sunmori yang #cariaman.

Harapan para peserta sih, di lain waktu acara semacam ini bisa lebih sering digelar. Selain menambah keakraban, berbagi banyak tips dan trik berkendara aman, juga mengeksplorasi alam negeri ini yang luar biasa pesonanya. Semoga berguna

Advertisements

One comment on “MPM Basra Malang ajak komunitas CBR Malang Ziarah lanjut Fun Touring

  1. Alangkah indahnya jika mpm terus dan terus menjadi pengayom club2 di kota malang, tidak hanya di kelas premium aja, tp di semua kelas…
    Makasih banyak MPM dan makasih banyak yg ud sounding acara kami lewat tulisan nya…
    Semoga tambah Jaya selalu…
    Aamiin

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s