Instruktur Safety Riding dari MPM berlaga di Astra Honda Safety Riding Instructor Competition 2018, dan hasilnya?

Pagi masbro

Gelaran rutin dari produsen sepeda motor Honda, yaitu kompetisi Instruktur Safety Riding se-Indonesia, kembali digelar. Kali ini bertempat di Pekanbaru, Riau pada 17-19 Juli 2018.

Bertajuk Astra Honda Safety Riding Instructor Competition / AHSRIC, gelaran ini merupakan laga antara instruktur safety riding dari semua jaringan Honda di tanah air, beradu skill dan kemampuan dengan beberapa kategori dan kelas. Kelas yang dilombakan antara lain : instruktur kelas big bike, instruktur kelas sport, instruktur kelas skutik , instruktur group , advisor dealer, advisor komunitas kelas sport, advisor komunitas kelas skutik dan safety riding center.

PT MPM, nggak pernah absen mengikuti gelaran ini, yang sudah berjalan selama 12 tahun. Bahkan, 2 tahun terakhir yaitu tahun 2016 dan tahun 2017, perwakilan MPM mampu memenangi AHSRIC dan berhak mewakili Indonesia di ajang internasional, yaitu Safety Japan Instructor Competition. Ajib kan?

Tak terkecuali tahun ini, 2018. Kembali, MPM mengirimkan utusan terbaiknya yang telah melalui seleksi lokal dari semua jaringan MPM di Jawa Timur dan NTT. Terhitung, ada 6 orang perwakilan MPM yang beradu teknik di Pekanbaru akhir pekan lalu. Dan hasilnya?

Yups, utusan MPM mampu meraih hasil yang memuaskan. Di kelas bigbike, Fendrik Alam meraih podium 1. Weleh-weleh..Selanjutnya, di kelas skutik wanita, mbaksis Fitri Aprilia, meraih juara 3. Sementara di kelas instruktur grup main dealer, memborong podium nih, 1 dan 2 sekaligus. Juara 1 dari MPM Surabaya dan juara 2 MPM MAlang. Ajegile..

Lanjut, advisor komunitas kelas sport juga diborong oleh Adi Suhartono dari MPM Malang dan ARiesta Eka MPM Surabaya. Sukses besar nih, dan pastinya, ini merupakan hasil kerja keras semua pihak di MPM. Nggak sia-sia, latihan rutin digelar, hingga penyediaan sarana dan semua kebutuhan safety riding di MPM Learning Center Sidoarjo, termasuk agenda rutin, yaitu membuka waktu khusus bagi masyarakat umum yang ingin berlatih safety riding di MLC. Gratis lho masbro dan mbaksis. Yang jelas, akan menambah kemampuan kita sebagai pengendara motor saat menghadapi beragam situasi di jalan raya. Nggak hanya melulu latihan pengereman, keseimbangan, dan manuver, tetapi muara dari semua latihan tersebut adalah terciptanya cara berkendara aman di jalan karena sudah terbentuk dalam diri. 

Yuk, mulai berkendara aman dari diri sendiri. Lengkapi peralatan safety mulai helm, jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu. Pastikan juga semua kelengkapan safety pada motor berfungsi dengan baik macam lampu depan-belakang, lampu sein hingga spion, serta cek piranti pengereman. Pun saat berkendara, patuhi semua peraturan lalu lintas, dan berkendara dengan aman.

Semoga berguna

 

 

Advertisements

One comment on “Instruktur Safety Riding dari MPM berlaga di Astra Honda Safety Riding Instructor Competition 2018, dan hasilnya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s